1. Definisi Cinta

247 28 7
                                    

Ada banyak kata, aksara, serta alinea di semesta yang menjelaskan apa itu cinta.

Ada yang bilang cinta adalah hal penyatu antar manusia untuk saling mengasihi dan menyayangi sesama.

Ada juga yang bilang cinta adalah semacam rasa yang akan membuat para pemeluknya kebingungan memaparkan seperti apa jelasnya.

Bahkan, tak sedikit pula yang menganggap cinta seperti aksara tak kasat mata yang mampu menghinggapi siapa saja, dan membuat hidup menjadi lebih bermakna.

Ah, sebegitu banyaknya definisi tentang cinta.

Dan, oh, jangan lupakan dampak dari cinta itu sendiri.

Ada yang bilang cinta itu indah, menghangatkan dada, membuat manis hari-hari manusia dengan goresan warna-warni rasa yang cerah.

Ada yang bilang cinta mampu membuat pahit, sesak, dan menyakitkan bagi siapapun yang salah menggenggamnya.

Pun ada juga yang bilang cinta adalah hal lumrah dalam alur hidup manusia, yang sungguh tak usahlah terlalu dibawa-bawa dengan rasa sebab cinta hanyalah sesuatu yang bersifat biasa saja.

Sungguh, beragam sekali pendapat di semesta mengenai cinta.

Setiap manusia pasti pernah jatuh cinta. Mendefinisikan sendiri artinya, pun memaparkan sendiri makna rasanya.

Di sini aku akan menuliskan seperti apa itu cinta. Sesuai bahasaku, tentunya.

Karena aku tahu, perihal cinta tak sesederhana yang sering orang-orang kata.

Senandika Cinta (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang