21. Memulai Lagi

15 7 0
                                    

Hatiku memutuskan untuk bertahan yang artinya mulai detik itu aku juga berucap dalam hati akan kuusahakan memperbaiki apa yang telah terjadi. Tentang perbedaan pendapat yang terjadi saat kami bercakap tempo sore hari yang membuat adanya jarak dan masalah di antara kami.

Tak akan pernah lagi aku heran, marah, atau pun kecewa pada ayah sebab kami ... adalah sepasang ayah dan anak. Jika itu sampai terjadi lagi, maka aku tak bisa menebak apa yang akan terjadi di antara kami selanjutnya. Bisa jadi bukan hanya merenggangnya hubungan kami, tetapi juga ... hilangnya kepercayaan dan keharmonisan di antara kami.

Bisa saja. Dan jangan sampai itu terjadi. Tak akan.

Maka pagi itu, saat fajar mulai merangkak naik ke kaki cakrawala, kuputuskan untuk bangun lebih awal dari biasanya. Jika biasanya selalu saja ayah yang memasak sarapan, maka pagi itu aku yang melakukan.

Hidangan sarapan yang tersaji di meja makan dengan seulas senyum yang mengembang dari wajahku turut membuat ayah mengembangkan senyumnya juga. Kami saling sapa lantas makan bersama dengan perbincangan hangat yang tak lagi kami rasakan sudah sejak lama.

Mulai hari itu hubungan kami membaik. Dan aku berharap bisa seperti dulu kala lagi.

Memulai kembali ....

Semuanya ....

Untuk memperbaiki retak yang pernah ada antara aku dan ayah.

Senandika Cinta (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang