[1] Masalalu terasa terulang kembali

89 29 5
                                    

2,Mei 2020
Ramadhan yang ke 9

Dulu aku sangat bahagia sekali bisa dekat dengan teman" bermain, bercanda, dan lain lain... Sungguh... Dulu ku sangat bahagia....

Tapi.....
Ketika tahun telah berganti ganti... Semua teman" ku menghilang satu per satu... Dan di situlah aku merasa merindukan masa laluku..

Dan disitulah aku merasa bahwa Tuhan tidak adil kepadaku... Kenapa semua teman" ku ketika bahagia... Dia meninggalkanku...

Dan yang biasanya.... Waktu bulan suci ramadhan.. semua teman" pasti berkumpul bermain,bercanda, bahkan bermain petasan.. namun sekarang? Hugh! Sudah tidak!

Ku pikir itu hanyalah akan ku bisa jadikan sebuah kenangan yang tak bisa ku ulang lagi ... Dan di situlah aku sempat menyalah kan tuhan.... Bahwa kenapa waktu begitu cepat berlalu....

Namun sekarang ku tau... Tuhan melakukan itu... Demi kebaikan ku dan juga teman" ku... Tuhan tidak pernah rela melihat hambanya yg sedih...

Dan sekarang.... Tepat pada Sabtu 2 Mei 2020 pass waktu ramadhan... Aku dapat merasakan hal itu lagi.... Bermain,bercanda bersama teman" ku dulu.. dan ternyata Meraka masih tetap sama... Dan tak berubah... dan tidak seperti apa yang ku pikirkan...Hanya saja mereka sibuk dengan urusan masing" karena Meraka sudah dewasa.

_jangan sesekali menyalahkan tuhan.. sebenarnya tuhan itu sayang pada hambanya... Namun Tuhan hanya mengujinya apakah dia mampu melewatinya atau tidak. Tpi percayalah Tuhan tidak akan mengasih cobaan yang melebihi batas kemampuan hambanya.

#sabar dan jalani lahh.. apa yang ada di depan mu..... *Tuhan tau kapan kamu harus bahagia*

-Terima kasih tuhan-

Sabtu, 2 Mei 2020

#Defaraa Fransiska islmiach

CURHAT KU KEPADA RABB KUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang