~Awal~

51 10 0
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu 🙏
Bismillahirrahmanirrahim

"Ibu adalah guru terbaik, guru tentang kasih sayang, cinta dan keberanian."

Cklek...

"Ra...zahra...bangun sayang,ini hari pertama kamu kesekolah baru"ucap Dian,mamihnya Zahra.

"Hm....emang udah jam berapa?"tanya zahra Sambil mengucek matanya.

"Jam 04:55"Jawab mamihnya.

"Ah...mami.....inikan masih pagi."ucapnya sambil membaringkan tubuhnya lagi di kasur.

"Astagfirullah haladzim Zahra...anak gadis itu harus rajin, bangun pagi,udah Sana mandi terus shalat subuh.Mamih mau buat sarapan dulu."ucapnya sambil bercak pinggang.

"Hm...iyh..iyh.."

"Nah gitu dong, itu baru namanya anak mamih,oh ya itu seragam sekolah nya udah mami siapin yang baru."ujarnya.

"Kenapa harus yang baru,kan yang lama juga masih bisa dipake."

"Udah... jangan bawel cepetan mandi."

"Iyah..."jawabnya sambil menuju arah kamar mandi.

Setelah selesai menjalankan ritual paginya ia langsung bergegas memakai seragam sekolah nya.

Ketika ia melihat seragam tersebut Zahra langsung tercengang melihat nya.

"What......,ini seragam apaan baju gede gini,rok nya juga panjang amat....ini juga apa lagi,hah... jilbab?aduh gak banget"gerutunya kesal.

"MAMIH........"teriaknya.

"Astagfirullah haladzim zahra ada apa sih pagi pagi udah teriak kaya gitu?"tanya Mamih.

"Ini..."ucapnya sambil memperlihatkan seragam nya.

"Ya dipake lah zahra."ujar Mamih.

"Ah,mami aku pake seragam yang lama aja lah."

"Eh..eh..gak bisa dong ra"tolak mamih.

"Gak bisa gimana sih mih?kan sama aja putih abu-abu."

"Ya gak bisa gitu dong ra, sekolah kamu yang baru itu bukan sekolahan umum, tapi sekolahan yang banyak pelajaran agamanya."jelas Mamih.

"Kenapa aku nggak di sekolahin di sekolah umum aja sih."protesnya.

"Ra.. dengerin Mamih,Mamih mau kamu berubah,siapa tau dengan kamu sekolah di sana akhlak kamu jadi lebih baik,Mamih mau ini terakhir kalinya kamu pindah sekolah.Disana juga gak kalah bagus kok sama sekolah yang lain,apa lagi banyak pelajaran agamanya,Mamih mau kamu seimbang dalam menuntut ilmu ada dunianya dan ada juga ilmu akhiratnya,apa lagi umi akan bangga jika kamu pakai jilbab ini."ucapnya dengan lirih,sambil memegang jilbab putih tersebut.

Ingat firman Allah nak:

"Wahai nabi suruh lah isteri istri mu, anak anak perempuan mu,dan perempuan perempuan yang beriman supaya melabuhkan pakaiannya bagi menutup seluruh tubuhnya (semasa mereka keluar)cara yang demikian lebih sesuai untuk mereka dikenal (sebagai perempuan baik baik) Maka dengan itu mereka tidak akan diganggu dan (ingatlah) Allah adalah maha pengampun lagi maha mengasihani."(Q.S.Al-Ahzab:59)

Bad girl vs Good boyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang