2

1.3K 168 7
                                    

Pas jalan ke kelas dari jauh Jaemin liat pacarnya sama temennya lagi asik ngobrol dibalkon depan kelas.

Jaemin yang liat Lia ketawa gitu bikin hati Jaemin adem, rasa keselnya sama Bang sialan Chan seketika ilang gitu aja.

Tanpa babibu lagi Jaemin jalan ke arah Lia.

"Selamat pagi kesayangannya Nana!" ucap Jaemin berbisik ditelinga Lia, takut orang lain denger.

Lia yang kaget karna ada orang yang bisik-bisik ditelinganya pun menoleh ke sumber suara.

"Ih nana ngagetin aja sih!" Lia refleks mukul pundak kiri Jaemin.

Jaemin cuma nyengir ganteng.

Setelah itu Jaemin nyender dibalkon sambil natap Lia, "Cantik banget sih pacar aku hari ini!"

Temen Lia--Hwang Yeji--cuma rotasiin  mata waktu denger Jaemin ngegombal, udah biasa dia denger kekejuan Jaemin.

Beda sama Lia yang setiap hari digombalin Jaemin masih aja malu-malu kucing.

"Nana apa sih..." ucap Lia nunduk sambil malu-malu.

"Gemes banget!" Jaemin pengen banget uyel-uyel pipi Lia cuma dia tau sekarang masih di sekolah.

"Pulang sekolah bareng aku ya Li? aku tunggu di parkiran."

Lia hanya ngangguk.

"Aku ke kelas dulu yaaaa" ucap Jaemin lembut.

Jaemin nengok ke Yeji.

"Heh Yeji jagain nih cewek gue, awas sampe lecet!" ucap Jaemin ngegas, abis itu ninggalin mereka berdua.

Yeji natap kepergian Jaemin gak percaya, kenapa giliran ngomong sama dia harus ngegas sih?!

"Ngeselin banget cowok lu Li!" kesel Yeji.

"Lo tau kan Jaemin emang kaya gitu, tapi sebenernya dia baik kok." ucap Lia.

"Baiknya sama lo doang!"

"Udah udah biarin aja mending masuk kelas aja yuk!" ajak Lia.

***

Masih ada waktu 15 menit sebelum bel masuk.

Mustahil banget Jaemin udah masuk kelas sepagi itu, makanya dia ke belakang sekolah samperin temen-temennya.

Cuma ruangan kosong yang udah engga kepake lagi, waktu itu gak sengaja Jaemin sama Haechan nemuin ruangan ini. Jadi deh markas besar squad mereka.

Markas mereka juga udah diisi furnitur biar mereka nyaman nongkrong disini. Ada sofa, karpet, tv, kasur lipet, dll.

Pas nyampe Jaemin dudukin dirinya disofa.

"Jen, bagi rokok!"

Jeno ngelempar rokoknya yang langsung ditangkep sama Jaemin.

"Chan, korek dong!"

"Ah miskin! rokok minta korek minjem!" misuh Haechan tapi tetep ngasih koreknya.

Jaemin sih bodoamat sama kekeselan Haechan. Emang bener kata Haechan, Jaemin lagi miskin belom dapet transferan lagi dari Papanya.

Jaemin mengapit rokok dikedua belah bibirnya kemudian memantikan api dari korek tersebut.

"Gue denger-denger angkatan kita ada masalah sama sekolah sebelah?" tanya Jaemin setelah menghembuskan asap rokok dari kedua belah bibirnya.

Yangyang mengangguk, "Kemarin mereka balapan, taruhannya motor mereka masing-masing. Tapi Felix gak terima kalah dari Sanha, adu jotos dah mereka." jelas Yangyang.

"Banci! Gak berubah tololnya dari dulu." Iya Jaemin tuh dari SMP udah amggep Felix rivalnya.

"Lo ada apa sih Jaem sama Felix? kayanya dari dulu lo benci banget sama dia?" tanya Renjun heran.

Emang gak ada satu orang pun yang tau kenapa Jaemin sama Felix bisa jadi musuh bebuyutan sampe sekarang, selain mereka berdua.

Ditanya soal Felix buat Jaemin emosi.

"Udah lah gausah bahas dia!" ucap Jaemin kesel.

Renjun yang gak mau kena amukan Jaemin lebih lanjut cuma diem terus lanjutin main game dihpnya.

Kringg!

Bel masuk udah bunyi tapi gak ada dari mereka satu pun yang beranjak untuk ke kelas.

Mereka malah asik ngobrol sambil rebahan. Seolah melupakan tugas dan kewajiban mereka sebagai siswa.

***

"Kantin gak?" ajak Yeji.

"Bentar dikit lagi selesai." Lia masih fokus nyatet tulisan yang ada dipapan tulis.

Yeji tau Lia anaknya kelewat rajin makanya Yeji cuma bisa nungguin Lia nyelesaiin catetannya.

"Akhirnya selesai...ayo kantin!" Lia bangun dari duduknya menarik tangan Yeji.

Lagi seru-serunya ngegosip sambil jalan menuju kantin, tiba-tiba ada seseorang yang ngehalangin mereka.

"Kak Lucas?" ucap Yeji pertama kali.

"Hai Yeji!" sapa Lucas, kemudian fokusnya teralihkan ke Lia.

"Halo Lia!" sapa Lucas dan jangan lupa senyum dibibirnya.

"Halo juga kak, kenapa ya kak?" tanya Lia.

"Kalian mau ke kantin ya?" bukannya ngejawab, Lucas malah nanya balik.

Yang diangguki oleh keduanya.

"Nih gue bawain susu sama roti buat lo, dikantin masih rame banget." Lucas ngasih susu sama roti ke Lia.

Tapi sebelum sampe ditangan Lia, roti sama susu itu udah ada ditangan orang lain.

"Jaemin!"

Jaemin hanya menatap datar Lucas.

Pas roti sama susunya udah tangan Jaemin, dengan santainya Jaemin langsung memakan dan minum keduanya sampe abis.

Hal itu tak luput dari perhatian Lucas, Lia, Yeji dan squadnya.

Setelah selesai Jaemin nyerahin sampah roti dan susunya ke Lucas.

"Makasih ya bro roti sama susunya!" Jaemin menepuk dua kali pundak Lucas kemudian mengajak squadnya untuk ke kantin.

"Ayo cuy kita ke kantin!"

Lucas yang melihat itu hanya menggeram kesal dalam hati.

'Awas lo Jaemin!'

***






kasih ide nama squad mereka dong?

(2) Ungezogen; Jaemin x LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang