bahagian lima

22 0 0
                                    

𝙸𝚏 𝙸 𝙵𝚎𝚕𝚕 - 𝚃𝚑𝚎 𝙱𝚎𝚊𝚝𝚕𝚎𝚜

"'Cause I've been in love before
And I found that love was more
Than just holding hands"

- - -

Aku rasa terlalu cepat, tapi akan ku ceritakan sebuah cerita yang sudah lama datangnya.

Ah dia, hanya sebuah pertemuan singkat. Yang sudah sangat amat lama. Tapi akan selalu ku kenang.

Tidak sampai sebulan lamanya. Terlalu singkat menurutku.

Tapi aku berjanji kepadanya, "suatu hari aku akan menulis tentangmu, saat setelah ini, ataupun hari esok. Aku akan menulis tentang mu.".

Mungkin ini saatnya, padahal pertemuan ini sangatlah singkat. Sangat amat singkat.

Diawali dengan sebuah lagu favoritku yang berjudul Moon River, dan itu favoritmu juga. Dan banyak kenangan yang kamu berikan, tapi... terlalu singkat, tidak sampai sebulan.

Bukan pertamanan yang bertahun-tahun, bukan pula kenalan lama. Semua sangat baru. Aku-kamu yang tiba-tiba hadir kala itu.

Kamu yang periang, dan aku yang pemurung. Kamu yang selalu kuat, dan aku yang selalu mengeluh. Semua sangat lucu. Seperti kue terasa renyah dan manis pada satu waktu.

"Jika kau rindu maka menulislah dan menulislah. Kenangan itu yang akan menghidupkanmu, dan aku akan selalu ada disana.".

Malam itu terasa sangat singkat sekali. Malam itu aku mendengar suara terbaikmu, mulai dari mimpi-mimpi, cerita pendek tentang seorang gadis dan pesawat kertas, hingga menyanyikan sebuah lagu dari band favoritmu yang berjudul Robbers.

Namun itu menjadi malam terkahir kami. Dia harus pulang. Katanya dia harus pulang, begitupun juga aku. Aku sudah punya rumah yang menungguku, dia pun juga.

Lalu dia memberikan sepucuk pesan terkahir,
"Jika aku pulang, maka itu ragaku yang pulang. Tapi tidak dengan semua ini. Aku akan menulisnya. Untukmu. Dan bacalah, maka disanalah ruhku sebenanrya.".

-renjanamalam

Songs You Have To Listen Before DieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang