ini hari minggu, chenle lagi gabut banget di apartemennya. mau keluar tapi males. mau nonton jisung tanding tapi belum jam sepuluh. alhasil, di pagi yang dingin, chenle mutusin buat ngelanjutin nahkah novelnya yang terbengkalai.
nggak lupa, chenle turun ke dapur buat bikin coklat panas plus ambil oreo cake dari freezer. seru gak seru sebenernya tinggal sendiri di negara orang. gaada saudara yang bisa di kunjungi. paling-paling juga renjun atau winwin ge.
baru ngelanjutin delapan ribu words, chenle udah bad mood. sambil ngelirik jam ia menghela napas. asli bosen banget sendirian gini. mau pulang ke china aja rasanya. untung ada jisung yang bisa ngisi waktu luangnya bareng.
jam delapan tiga puluh, chenle mulai bersih diri. ponsel mahalnya dia tinggal di atas kasur. laptop juga ga mati. berharap kali-kali keluar kamar mandi, ide muncul semua. tapi mustahil, keluar kamar mandi chenle malah ngeliat ponselnya geter setara terus-menerus. gausah ditanya, itu pasti jisung.
"haii?" sapa chenle. tak ada jawaban dari telepon seberang. yang kedengeran malah suara pantulan bola basket yang ga beraturan. fix ini jisung ngangkat nelpon tapi ditinggal main bola. chenle ga ambil pusing, dia juga ninggal ponselnya di atas nakas sambil dia beberes kamar.
"leeee?" akhirnya ada sapaan dari ujung sambungan.
chenle ga kalah teriak, "apaaaaa."
"dateng nanti jam 10."
jisung maksa, chenle ga bisa nolak, yaudah. chenle juga ga punya kerjaan. "iyaaa latian yang bener. harus menang!" kata chenle dan dibahas 'ya' singjat dari oknum park jisung.
"le, awas aja ga dateng. masih sayang aku kan?" teriak jisung. disusul suara bola basket yang masuk ke ring. chenle cuma bales, "hmmmmm udah sana."
"ngusir?" suara jisung dengan napas terengah-engah terdengar jelas.
"park jisung, gausah ngadi-ngadi. udah sana. jangan ngajak ribut pagi-pagi."
"iya le, daah." sambungan telepon dimatikan secara sepihak. chenle cuma bisa ngerolling bola matanya malas. sudah hampir jam 9, sarapan di caffe deket gor cakep juga.
chenle udah lengkap pake setelan item-item dari atas sampe bawah. jangan lupa sepatu kets putih yang jadi sepatu andalannya. fyi, itu sepatu sepaket sama punya jisung hehe.
jam sembilan tiga puluh, ponsel chenle bergetar lagi. ya siapa lagi kalo bukan jisung. "kenapa?" tanya chenle. di seberang, jisung malah balik nanya, "dimana? udah berangkat? naik apa?" chenle ga santuy, dia matiin panggilan teleponnya, kirim pap ke jisung. emang ya jisung ini banyak banget bacotnya kalo masalah chenle.
gatau siapa🔞
[send picture]
udah disini
jangan banyak bacot tuan9.37
iya njing
9.38
njang njing mele
9.39
terus apadong?:(
otw situ
jgn kemana mana9.40
y
9.41
ya gimana? chenle emang cuek kalo di chat. gatau aja kalo udah ketemu jisung. ga berselang lama, seseorang jatuhin dagunya pundak chenle, "kangen." chenle yang udah hafal ini tingkah siapa cuma senyum sambil ngelus pipi jisung, "me too."
"harus liat, gaboleh pulang kaya kemaren. atau aku marah. oke," jisung langsung nyomot kentang goreng chenle yang bahkan belum disentuh sama dia. chenle melotot ke arah jisung terus ngerebut kentangnya dari jisung, "iya! tapi kalo mau kentang pesen sendiri."
"ga ah kenyang. udah yuk, masuk. tadi kayanya ada ka jungwoo nyamperin lucas," ajak jisung. chenle nurut aja, dia berdiri ngerebut topi yang dipake jisung terus dia pake. iya, itu topi ada bordir nama tiap anggota tim. tapi chenle suka, jadi dia pake. jisung cuma senyum sambil narik tangan chenle buat digandeng.
jam sepuluh tepat, chenle udah duduk manis di sebelah jungwoo. mereka sama-sama dateng buat pacar sebenernya, bukan karena suka basket.
 ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄ ̄
sampai di ujung pertandingan, poin bener-bener seri. chenle udah liat jisung badmood banget. keliatan dari tatapan matanya waktu liat bola masuk ke dalam ring timnya.
ga jarang tatapan mereka ketemu. chenle secara spontan memberi jisung semangat dengan bentuk hati dari tangannya atau sekadar tersenyum. dengan melihat chenle, cukup pula bagi jisung punya alasan untuk menang.
chenle sudah was-was jisung masih badmood setengah mati setelah turnamen. bener aja dong, sekarang hampir jam tiga sore. jisung baru selesai ganti baju. chenle udah nungguin jisung di parkiran. dari mukanya, semua orang juga tau jisung marah, dendam, kesel, jadi satu.
ya siapa yang ga kesel kalo timnya kalah?
chenle cuma bisa senyum tulus sambil sesekali ngusap tangan jisung. atau komat-kamit semoga dia ga kena imbas dari keselnya si mas pacar.
"gue anter pulang ya, sori ga menang," kata jisung tiba-tiba sambil nyodorin helm yang dia ambil dari jok motor. emang itu khusus punya chenle. chenle ngangguk aja sambil berusaha ngancingin helm.
belum dua puluh menit, mereka udah sampai di depan supermarket seberang apartemen chenle. emang gamau nyebrang, susah puter baliknya coi. gitu kata jisung. emang ya cowok gamau susah.
belum juga chenle ngelepas helmnya, jisung udah ngidupin lagi mesin motornya, "bawa aja helmnya. kapan kapan gue ambil." chenle ngangguk lagi. padahal sebenernya dia mau banyak omong buat nenangin jisung. tapi dia tau, jisung gasuka diusik kalo lagi lost control.
"sung?"
tapi akhirnya chenle ngomong juga. jisung noleh sambil naikin kaca helm full facenya, terus naikin satu alis.
"kalo emang kesel jangan macem-macem. ketemu gue aja ya? lo tau kunci apart gue kan?" chenle memastikan. kemudian jisung ngangguk.
belum juga ngegas motornya, chenle ngomong lagi, "ati-ati jangan ngebut. lo kalo marah kaya orang gi-"
"gue duluan."
nice shot, belom juga chenle selesai ngomong.
tolong siapapun, ajarin chenle biar ga gampang sakit hati sama jisung. dan kayanya, malam ini chenle gabisa tidur tenang. bisa jadi, jisung tiba-tiba dateng ke atas tempat tidurnya dengan bau penuh rokok.
***
sampai ketemu di minggu yang kedua ya!
eh, adakah yang paham konsep cerita ini? wgwg aku iseng aja bikinnya jadi empat minggu. selamat menantikan!
sabar konfliknya masih banyak.
emang banyak skinshipnya, soalnya aku suka ( ͡° ͜ʖ ͡°)🍑see u~
KAMU SEDANG MEMBACA
fiasko | nct
Fanfiction[on-going]-💚 fiasko artinya kerusakan atau ketidakselarasan. dan ini kisah cinta satu bulan yang penuh masalah dari mark si posesif boy, lucas si bodoamatan boy, jeno si sweetest nyerempet fakboi, jisung si toxic boy, dan hendery si gamers lawak bo...