Kim Jisoo
Dokter residen tahun ketiga di SNU Hospital. Kecintaannya pada dunia medis, bermula ketika ia menonton sebuah drama dengan pemeran utama yang berprofesi sebagai seorang dokter. Alasan yang cukup sederhana dan aneh tentu saja.
Sudah hampir dua minggu lama nya aku terjebak di rumah sakit ini. Jadwal piket malam, pasien yang terus bertambah, thesis yang tak kunjung selesai. Semuanya seolah melarangku untuk pulang ke apartemen yang bahkan sangat jarang aku tinggali.
Ah, harusnya aku jual saja unit apartemenku dan tinggal di rumah sakit ini.
Hari ini, aku mempunyai waktu untuk beristirahat. Tentu saja aku memutuskan untuk pulang. Aku berniat mematikan ponsel dan beristirahat dengan tenang. Biarlah, lagi pula aku sudah bekerja keras selama dua minggu terakhir ini.
"Ada apa? Kenapa Lisa menangis?" tanyaku ketika memasuki ruangan residen.
"Adiknya baru saja menelepon, ibunya sakit parah," jawab Rose sembari menenangkan Lisa, mengelus punggungnya yang sedikit bergetar.
"Lalu? Kenapa masih disini?"
"Hari ini jadwal piket malamnya," ucap Rose.
"Pulanglah, aku akan mengambil jadwal piket malam ini."
"Eonnie, gomawo ..." ucap Lisa sembari menghambur kepelukanku.
Setelah mengucapkan begitu banyak kalimat terima kasih, ia kemudian berkemas dan pergi meninggalkan ruangan.
"Kau tidak pulang?" tanyaku ketika melihat Rose masih sibuk bergelut dengan layar komputer.
"Ada rapat dengan Dokter Lee. Kau tahu pasien kecelakaan yang masuk IGD kemarin, 'kan?" ucapnya tiba-tiba.
"Ne, waeyo?" tanyaku penasaran.
"Dia tak bisa dioperasi karena vitalnya tak stabil dan pendarahan parah. Namun, Dokter Lee akan mengoperasinya besok pagi. Jadi, ia mengajak ku dan Jimin rapat malam ini," ucapnya panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
CRUEL SUMMER
FanficKim Jisoo. Gadis dengan pribadi yang cerah dan hangat bagai musim panas. Namun, siapa sangka ternyata ia lebih menyukai musim dingin yang bertolak belakang dengan kepribadiannya. Baginya, musim panas itu menyesakkan. "I'm a bright sunny day person...