Ketika Raksasa Kayu yang dibuat oleh Zetsu Hitam dan Putih berdiri di jalan Ryo, Sakumo dan Jiraya juga memiliki pertempuran keras mereka sendiri.
Lawan Sakumo, Sasori, membuatnya sakit kepala, karena dia sudah selesai mengubah Hiruko menjadi boneka.
Wayang ini memiliki kemampuan bertahan dan jarak dekat yang baik, secara efektif menutupi kekurangan yang biasanya harus diderita oleh Divisi Wayang di Desa Pasir. Sasori sekarang bisa bersembunyi di dalam mengendalikan boneka-bonekanya dari kejauhan, tidak perlu khawatir banyak tentang disakiti oleh Sakumo.
Ini membuat metode yang terakhir berurusan dengan Chiyo kehilangan keefektifannya yang biasa.
Karena dia tidak bisa diracuni, Sakumo hanya bisa mengelak untuk sementara waktu.
Adapun Jiraya, dia juga tidak jauh lebih baik. Karena dia tidak punya cukup waktu untuk memasuki Mode Sage, dia tidak jauh lebih kuat dari Kakuzu.
Karena yang terakhir tahu bahwa dia bukan lawan Jiraya, dia memilih untuk menyebarkan topengnya untuk menyebarkan perhatiannya.
Dengan lima hatinya yang memungkinkannya menguasai semua lima elemen utama, dan dengan kekuatan besar di masing-masingnya, Jiraya tidak bisa membiarkan Kakuzu menyerang Konoha, dan dipaksa untuk bertarung yang tidak sesuai dengan langkahnya.
Adapun yang ke-3, dia menemukan Orochimaru, dan bersama-sama, mereka mulai mencari Zetsus Putih yang tersembunyi di sekitar Konoha.
Mempelajari mayat mereka untuk waktu yang lama, Orochimaru sangat mengenal Chakra Zetsu Putih. Karena itu, ia dapat dengan mudah membedakan mereka dengan itu.
Sayangnya, dia tidak mempraktikkan Mode Sage, jadi dia tidak punya cara memindai desa dalam Skala Besar. Dia hanya bisa berkeliaran di desa dengan yang ke-3 dan menetralkan Zetsu sedikit demi sedikit.
Langkah pertama dari rencana Obito adalah sukses. Ryo dan yang lainnya semua tertahan oleh beberapa rintangan. Di sekitar Kushina, hanya Minato dan beberapa Anbu yang tersisa.
Anbu secara alami seharusnya tidak bisa menyentuh Obito, dan satu-satunya ancaman baginya adalah Minato.
Karena itu, dia tidak buru-buru pindah, menyembunyikan dirinya di Ruang Kamui sebagai gantinya, menunggu Kushina melahirkan.
Ketika dia dalam kontraksi, Minato harus tetap di sisinya. Sementara itu, Anbu menjaga daerah itu.
Sangat mudah, Obito berurusan dengan Anbu ini, melewati penghalang di sekitar ruangan.
Ketika dia lewat, Kyubi adalah yang pertama merasakannya. Dia tahu bahwa siapa pun yang akan melewati penghalang dalam keadaan seperti itu tidak berarti baik.
Anak itu belum lahir, dan Kurama ragu-ragu untuk memberi tahu Kushina sejenak; yang paling penting saat ini adalah dia akan melahirkan dengan selamat. Dia tahu betapa dia sudah sangat mencintai anaknya yang belum lahir, dan berapa banyak harapan yang dia dapatkan dari dirinya yang akan datang ke dunia, jadi dia hanya bisa menekan kecemasannya.
Kurama tidak berusaha muncul, dan Mianto lebih mudah daripada di Manga. Sekarang, dia hanya perlu memperbaiki segel setelah anak itu lahir, dan itu akan mencegah siapa pun mengambil Kyubi dari tubuhnya.
“Kushina, kamu bisa melakukannya!”
Dorongan Minato memberi kekuatan pada Kushina, dan tangisan bayi yang keras bergema di ruangan itu: Naruto dilahirkan!
Biwaku mengambil anak itu dan mendekati Kushina untuk membiarkan dia melihat putranya yang belum lahir, dan kemudian mengambil Naruto dan pergi.
“Terima kasih, Kushina! Sekarang, aku akan memperbaiki segelnya! ”