Dengan perhatian yang hati-hati dari Yamanaka Nori, tubuh Suzune dengan cepat melanjutkan mobilitasnya, dan pidatonya menjadi lebih jelas.Hubungan antara keduanya semakin dekat dan dekat. Kemudian, Yamanaka Nori hanya meminta Suzune untuk memanggil dirinya sendiri ibu. Sejak itu Yamanaka Ryo menambahkan seorang adik perempuan.
Beberapa hari kemudian, Yamanaka Ryo membawa Suzune dan Orochimaru untuk berteleportasi ke perbatasan Negara Api, dan berencana untuk memeriksa apakah Suzune telah membangkitkan Mokuton.
Untuk tujuan ini, Yamanaka Ryo juga meminjam Gulir Segel dari Namikaze Minato, dan ingat beberapa Mokuton Ninjutsu darinya.
Yamanaka Ryo tidak mengajar Suzune Mokuton Ninjutsu secara langsung, lagipula, tidak yakin apakah Suzune memiliki Awakening Mokuton.
Yamanaka Ryo memberi Suzune Chakra dan ingin menentukan Atribut Chakra dari Suzune terlebih dahulu.
Mokuton adalah perpaduan dari Suiton dan Doton. Jika bagian dalam tubuh Suzune tidak memiliki atribut air dan atribut tanah, pengujian selanjutnya tidak diperlukan.
Yamanaka Ryo menginstruksikan Suzune untuk memasukkan Chakra ke dalam kertas ujian. Kertas Induksi Chakra berkerut, kemudian basah, dan akhirnya hancur.
"Guntur, air, tanah!" Orochimaru sedikit bersemangat melihat Chakra Attribute of Suzune.
Yamanaka Ryo juga santai. Dengan air, atribut tanah berarti bahwa Suzune memiliki kemungkinan Awakening Mokuton.
"Suzune, tiru segel tanganku, dan jalankan Chakra mengikuti India."
Segel tangan yang diajarkan Yamanaka Ryo kepada Suzune adalah [Mokuton. Dinding Penguncian Kayu] yang paling sederhana di Mokuton Ninjutsu.
Kontak pertama Suzune dengan Ninjutsu, kecepatan segel tangan terlalu lambat, Chakra tidak koheren, dan Ninjutsu tidak bisa dilepaskan sama sekali.
Suzune mencoba berkali-kali tanpa hasil. Yamanaka Ryo sedikit menggunakan [Pikiran Tubuh Beralih Jutsu] untuk Suzune untuk mengambil alih tubuh Suzune.
Segel tangan Yamanaka Ryo sendiri, Suzune di dalam tubuh, Chakra dengan kehidupan yang kuat dilepaskan melalui segel tangan, dan tiga pohon kecil dengan lengan dewasa muncul di tanah.
Orochimaru tertawa gembira ketika Suzune berhasil menggunakan Mokuton.
Yamanaka Ryo kembali ke tubuhnya dan memandangi ketiga pohon kecil itu, juga tersenyum.
“Itu, kakak, Orochimaru-sama, jika kamu ingin melihat pohon kecil itu, katakan saja padaku dan katakan padaku. Mengapa Anda ingin saya mempelajari segel tangan yang rumit? ” Setelah Suzune membuka tangan kecilnya, sebatang pohon kecil muncul di telapak tangannya.
Kulit Yamanaka Ryo menegang, ekspresi Orochimaru sedikit canggung, dan mereka tidak tahu bahwa ada operasi semacam itu.
"Batuk batuk, Suzune, aku mengajarimu bahwa segel tangan bukan hanya untuk menonton pohon kecil, kau bisa melepaskan Ninjutsu dengan belajar segel tangan, seperti ini!"
Yamanaka Ryo mendemonstrasikan berbagai Ninjutsu ke Suzune, yang membuat Suzune memahami peran segel tangan.
Setelah mengkonfirmasi bahwa Suzune memiliki Mokuton, Orochimaru memotong jari Suzune, mengambil sebagian darahnya, dan pergi.
Yamanaka Ryo ingin merawat Suzune, tetapi dia menemukan bahwa jari-jari Suzune telah sembuh secara otomatis.
Hanya pada saat itulah Yamanaka Ryo memikirkan masalah penting. Mokuton Yamato dalam karya aslinya sudah mati, dan sekarang Mokuton Suzune tampaknya masih hidup.