GTP(PONPES AL-KHAIRAAT)

75 10 1
                                    

Pagi pun tiba, gue segera mandi dan bersiap-siap menuju pesantren. Gue memakai baju atasan yang berwarna biru dan rok yg berwarna hitam. Tak lupa kerudung pasmina berwarna biru juga. Gue langsung saja ke ruang tamu untuk menemui mamah.

"Mahh, mamahh... "Teriak gue sambil menuruni anak tangga.

" Ada apa fir.. Jangan lari turunnya nanti kamu jatoh! "Seru Diana.

" Hehe, iya mah.., mah masih lama kan berangkat ke pondoknya?.. " Tanya gue.

" Nanti sore fir, emangnya kenapa? "Balas diana.

" Oh, gk bisa dilamain mah.., fira belom siapppp.. "

" Harus siaplah,, kamu kan mau nuntut ilmu, masa ditunda-tunda!! "Jelas Diana.

" Iya deh.. "Melas gue.

Muka gue langsung memelas, dan sebentar lagi pukul 03.00,

Yahh, mau gimana lagii gue harus berangkat.., dan gue langsung ke kamar dan membuka HP gue untuk mengechat grup sahabat gue..

Halo semuaa..

Tania: ada apa fir?

Guys, gue
Berangkat ke pondok
Nanti sore😞

Lisha: yg bener fir?

Aisyah: klo misalkan iya, ja
ngan lupain kita kita ya fir..

Iya, gue mah
Sebenernya ogah bgt

Lisha: yaudah fir, loh harus Terima.

Huahhh, iya deh
Gue Terima, gue izin
Pamit ya,, nanti klo gue
Pulang, gue kabarin..

Tania: iya iya firaaa. Nanti kita kita ko yg ngabarin loh duluan..

Aisyah: iya fir, yaudah loh ti ati ya disono..

Yaudah, gue tutup
Dulu ya..

Lisha: iya fir,, dadahhh...

Tania: dadah jugaa...

Aisyah: dadahhh...

Dan gue langsung tutup HP gue, karna gue dipanggil mamah papah, klo mamah kgak manggil juga gue masih lanjut ngobrolnya..

Gue disuruh ke ruang tamu, firasat gue sih akan disuruh bersiap siap..

Gak maoooo, rasanya gue pengen nangis. Huahhh😭😭😭😭..

"Firaaa, ayok nak, bawa kopernya ke bawah ya.." Seru Diana.

Noh kann, apa kata firasat gue.

" Iya mahh, bentar duluu... "Bales gue.

Gue langsung ke ruang tamu sambil membawa koper gue..

" Mah, berangkat sekarang? "Tanya gue.

" Iyalah, mau kapan lagi, yasudah segera masuk mobil. "Seru Diana.

" Mah, kaka mana, dari kemaren ko kgak keliatan batang idungnya? "Tanya gue.

" Oh, kaka lagi di surabaya, kan kuliah kakakmu.. "

" Oh, yaudah.. "

Gue langsung menaiki mobil papah gue, dan sebenarnya gue pengen nangis, tpi yaudahlah demi ortu gue..

Setelah 15 menit kemudian, gue ketiduran di mobil, dan ternyata sudah sampai di pondok pesantren yg gue tuju.

" Firaa,, bangun nak, udah sampe loh.. " Ucap Diana sambil membangunkan gue.

" Huammm, udah sampe apa mah!. Ko cepet banget sih.. "Alesan gue.

" Udah, yaudah bangun ayok, kita turun.. "Seru Diana.

" Iyak iyak mahh,,, huammm.

Gue pun langsung turun dari mobil dan segera menemui pak kyai, yg punya pesantren ini..

Makanya gue disuruh mondok karna pak kyai itu sahabatnya papah dari kecil.

"Eh anakmu sudah datang, yasudah langsung masuk saja ke asrama ya,, sudah ditentukan juga kok asramanya.. " Ucap pak kyai itu.

"Baik Pak,, " Balas papah gue.

" Semoga anakmu betah ya disini.. "Seru pak kyai

" Makasih banyak loh pakk, yasudah saya dan keluarga masuk dulu ya.. "Jelas papah gue.

Gue langsung menuju asrama yg ditentukan oleh pak kyai. Dan asrama itu ada di lantai 3....

Lumayan sih, asramanya juga bagus, kan biasanya seluruh pondok itu asramanya udh jelek, bau lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Lumayan sih, asramanya juga bagus, kan biasanya seluruh pondok itu asramanya udh jelek, bau lagi..., mungkin ini pondok terbagus...

" Fira, itu lemarinya ya, nanti kamu tinggal susun susun saja.. "Jelas Diana.

" Ini mah lemarinya,, ko dikit sih, trus isinya juga kecil, gk kayak dirumah gede.. "Bentak gue.

" Enggak papa,gak usah pikirin lemarinya, pikirin belajar, baru itu penting nak.. "Jelas Diana.

" Iya Iya dehh.. "

Ish, lagi lagi belajar yg diomongin, gk bosen apa emangnya...

" Yaudah, mamah ama papah pulang dulu yakk.. Belajar yg bener, jangan nakal nakal, nurut ustadz ama ustadzahnya.. "Jelas Diana.

" Iya mah iyaa,, InsyaAllah.. "Balas gue..

Dan akhirnya mamah dan papah gue pamit pulang, dan gue segera meñyusun baju baju ke dalam lemari...

Setelah gue menyusun baju baju gue ke dalam lemari, gue langsung membaringkan tubuh gue ke ranjang. Entah kenapa badan gue penat sekali. Ingin rasanya cepat cepat balik ke rumah dan tidak ingin kembali ke tempat ini lagi.

Tiba tiba ada yang membangunkan gue, seorang perempuan yang memiliki wajah cantik itu.

So Readingggg😘😘
Jangan lupa vote and komen😍
Tinggalkan jejak yakk...

Baca kisah selanjutnya aa😘😘

Goes To PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang