4. Bertemu Hamdan

69 47 4
                                    

Pukul 6:30 amanda masih setia berbaring dikasurnya.tak lama pintu terbuka menampilkan sosok wanita paru baya dia adalah bi sumi pembantu dirumah amanda.

“non bangun non udah setengah tujuh”.bi sumi membangunkan amanda.

Amanda langsung berteriak terbangun dari tidurnya dan melompat sambil berlari ke kamar mandi. “HAH UDAH SETENGAH TUJUH KENAPA BIBI GAK BANGUNIN MANDA DARI TADI SIH’’.

Dengan tergesa gesa amanda turun dari tangga rumahnya karna 10 menit lagi gerbang sekolah akan ditutup.
“amanda sarapan dulu”.panggil anita mama amanda yang sedang duduk diruang makan.

“gak sempet ma udah mau jam masuk ini....amanda pamit ma assalamualaikum”.amanda menyalami tangan mama nya dan langsung berlari keluar rumah.

“walaikumsallam...hati-hati ya jangan ngebut bawa mobilnya”.anita
Amanda hari ini tidak diantar supir lagi,hari ini dia membawa mobil sendiri.
“aduh bisa telat nih gue”.amanda melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi.
~~~~~~~
Beberapa menit kemudian amanda sampai didepan pintu gerbang sekolahnya pak satpam yang baru saja ingin menutup gerbang terpaksa membuka nya kembali karna amanda membunyikan klakson mobilnya.

“makasih bapak”.amanda melambai lambaikan tangan sambil tersenyum ke arah pak satpam tersebut,pak satpam tersebut hanya menggangukan kepala nya kepada amanda.

Setelah memarkirkan mobilnya amanda berlari menuju kelas banyak pasang mata yang menatap amanda dengan heran namun amanda mengabaikan nya dia hanya ingin masuk ke kelas sekarang.

“hai din lagi apa?”.tiba-tiba amanda datang dan langsung duduk disamping adinda.adinda yang tadinya fokus kepada bukunya terlonjat kaget karna amanda.

“astagfirullah amandaaa ngagetin aja..lain kali salam dulu”.

“iya iya maaf lagian kamu serius banget lagi ngapain sih?...terus itu yang lain pada baca apa sih kok pada serius semua sampe gak sadar kalau gue baru datang”.

“hari ini kan ulangan matematika kamu gak baca di grup ya”.

“astagfirullah gue lupa lagi”.amanda menepuk jidat nya sendiri karna keasikan nonton drakor tadi malam jadi dia sampai lupa kalau hari ini ada ulangan matematika.

“yaudah cepet belajar masih ada waktu 5 menit kok”.adinda menyuruh amanda untuk belajar.

“hah 5 menit gila lo ya mana bisa otak gue belajar dalam 5 menit”.amanda

“setidaknya kamu baca dulu siapa tau ada yang nyakut dikit,dari pada gak belajar”.adinda memberikan saran kepada amanda.

“yaudah deh gue baca-baca dulu”.amanda pun membaca bukunya tersebut namun tidak ada sedikit pun yang masuk kedalam otaknya hingga jam masuk pun tiba.amanda hanya pasrah dengan nilai nya nanti.

“gue pasrah deh...capek gue”.amanda menutup bukunya.

“kamu sih lagian nonton drakor terus”.adinda

Tak lama bu indah guru matematika memasuki kelas semua murid yang sibuk membaca bukunya kini menutup bukunya dan memasukan kedalam tas masing-masing.

“assalamuallaikum....hari ini kita ulangan ya”.ucap bu indah.

“walaikumsallam..iya buuu”.jawab semua murid.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Amanda dan adinda sekarang sudah berada dikantin.adinda pergi memesan makanan sedangkan amanda memesan minuman.disaat amanda selesai memesan minum dia tak sengaja menyenggol seorang murid laki-laki sehingga minuman yang amanda bawa mengenai baju laki-laki tersebut dan basah.

“aduh yaampun maaf gue gak sengajaa”.saat amanda melihat wajah laki-laki itu amanda langsung terdiam jantungnya berdetak sangat kencang.

ternyata laki-laki itu adalah hamdan.

“gakpapa kok nanti saya bisa bersihin”.hamdan

“nama aku amanda...nama kamu siapa?’’.amanda berpura pura tak tau nama hamdan agar dapat menjabat tangan nya.

amanda pun mengulurkan tangan nya berharap hamdan akan menjabat tangan nya namun tidak seperti yang amanda harapkan,hamdan justru menyatukan kedua tangannya tanpa membalas ularan tangan amanda.

“saya hamdan...saya permisi ke toilet dulu ya assalamualaikum”.

“walaikumsallam...ehh aku bantuin bersihin ya”.amanda mengejar hamdan menuju toilet.

“gak usah saya bisa sendiri kok...lagian gak baik laki-laki sama perempuan berduaan bukan mahrom..permisi assalamualaikum”

setelah menjelaskan itu hamdan langsung berlari menuju toilet,amanda yang tadinya mengikuti hamdan kini terdiam seperti patung dia mencerna setiap kata yang diucapkan hamdan.

“mahrom mahrom...mahrom apaan ya?”.amanda terus bertanya dalam hatinya apa itu mahrom sebelumnya dia tidak pernah mendengarnya.
Amanda pun berlari menuju kantin untuk bertanya dengan adinda mungkin saja dia tau apa itu mahrom.sesampai nya dikantin amanda langsung menemui adinda yang sedang duduk di kursi pojok kantin.

“din din gue ma mau nan ya”.amanda berbicara dengan nafas yang naik turun karna dia berlari.

“duduk dulu man nii minum dulu”.adinda menyodorkan air putih yang bari dibelinya.amanda langsung meminum air itu hingga tinggal setengah kemudian dia melanjutkan bicara nya.

“din mahrom itu apa sih?...kok hamdan ngomong kalau aku sama dia itu bukan mahrom,maksudnya apa coba?”.amanda

Segitu dulu  ya maaf kalau pendek
Jangan lupa vote 🙏

Selamat berpuasa🙏

HAMZAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang