2.Teman Baru

110 56 9
                                    

10 menit sudah amanda dan kedua orang tuanya berada diruang kepala sekolah namun amanda tidak berbicara sedikit pun ,ia masih memikirkan siapa nama pria yang ia tabrak tadi.

"amanda kenapa kamu diam aja tumben?".mama amanda bertanya namun putri nya itu masih saja diam tak menjawab.

"amanda kamu seneng kan sekolah disini?.ucap papa amanda sambil menepuk pundak putri nya itu.

"e.....ehhh i...iyaa pa kenapa?,siapa namanya?".amanda menutup mulutnya sambil bersumpah serapah didalam hati.

"aduh ni mulut bisa gak sih gak salah ngomong sial siallllllll gue harus bilang apa niiiii".

"yang kamu maksud siapa nama nya itu siapa amanda,ditanya apa jawabnya apa!".

"aaa.......anuu ma i...ituu ada orang hehe".amanda hanya bisa menjawab dengan jawaban yang tidak jelas.

"Yasudah papa sama mama ada kerjaan,kamu baik-baik ya disekolah yang baru ini jangan bandel".ucap mama amanda.

"iya mamaaaaa".

*5 menit kemudian*

"amanda ayo ikut ibu ke kelas baru kamu".ucap bu irma yang tak lain adalah wali kelas 11 ipa 2.

"iya bu".amanda berjalan mengekori bu irma.

Tak lama kemudian bu irma berhenti didepan sebuah kelas yang bertuliskan 11 ipa 2.

"amanda kamu tunggu didepan sini dulu ya ?,nanti kalau ibu suruh masuk baru kamu masuk!".

"iya bu".

10 menit berlalu namun bu irma belum memanggil amanda juga.

"aduh lama amat sih pegel nih kaki". Amanda memegang kaki nya yang terasa pegal karna berdiri.

"amanda ayo masuk".panggil bu irma.

"iya bu".

"huh akhir nya kenapa gak dari tadi sih buuu pegel nih".batin amanda.

Perlahan amanda masuk kedalam kelas 11 ipa 2 semua mata tertuju pada amanda.amanda melihat semua murid perempuan didalam kelas itu mengenakan hijab amanda mulai membatin sendiri. "gue kaya aneh sendiri ya semua perempuan yang ada dikelas ini pada pake hijab semua,lah gue....isss sekolah apaan sih ini".

"amanda kok diem aja?...silakan perkenalkan diri kamu".bu irma memegang pundak amanda hingga membuat amanda tersadar.

"e...ehhh iya bu....perkenalkan nama saya amanda azahra kamalia panggil aja amanda".

"assalamualaikum amanda selamat bergabung dikelas 11 ipa 2".ucap seluruh murid didalam kelas 11 ipa 2.

"wa..wa..waalaikumsallam".ucap amanda terbata bata.

"baiklah sudah cukup perkenalan nya,amanda kamu boleh duduk disitu disamping adinda". Bu irma menunjuk satu kursi kosong dibarisan depan.

Amanda pun duduk dikursi tersebut. "aduh kenapa didepan sih jadi gak bisa tidur-tiduran kan gue".amanda kesal sendiri karna disekolahnya yang sebelumnya amanda tidak pernah duduk didepan dia selalu duduk di pojok paling belakang.

"hai nama aku adinda". Amanda tersadar dari lamunan nya dan membalasan uluran tangan gadis disamping nya itu.

~~~~~~~

Tringggggg tringgg tringggg
Suara bel berbunyi menandakan jam istirahat telah tiba,semua murid SMA AL-KHAIRIYAH berhamburan keluar kelas untuk membeli makan dikantin.begitu juga dengan amanda setelah guru tadi berpamitan amanda langsung berteriak kegirangan seperti orang gila.

"YES AKHIR NYA ISTIRAHAT JUGA YEYEYE" .teriak amanda sambil melompat lompat tak jelas adinda yang berada disamping amanda hanya bisa geleng-geleng kepala melihat kelakuan teman sebangku nya itu ,sangat aneh.

Amanda adalah anak yang mudah dalam berteman buktinya amanda dan adinda sekarang berjalan bersama menuju kantin.amanda tak henti hentinya berbicara sudah seperti burung yang berkicau.

"ehh din loo tau ada cowok ganteng gak disekolah ini".

"gak tau man,kenapa emang?".

"yaelah din lo kan udah lama sekolah disini masa lo gak tau ada cowok ganteng disekolah ini,coba ingat-ingat lagi deh".amanda meminta adinda untuk mengingat ngingat lagi.

"aku gak tau man suerrrrrr".adinda menaikan dua jari nya membentuk huruf v
"yaelah din din makanya jalan-jalan kek ke kelas sebelah".

Amanda berbicara terus menerus sampai tak memperhatikan jalan. Brukk....amanda menabrak seseorang yang sedang membawa membawa buku sehingga buku-buku yang dibawa orang tersebut jatuh berhamburan dilantai.

"aduhhh so..so..".amanda tak bisa berkata kata jantungnya rasa ingin melompat.

"Lo itu sempurna buat gue"
Amanda

Terima kasih
Masih belajar maaf kalau berantakan
Jangan lupa vote 🙏

HAMZAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang