8.Haruskah Sesulit Ini

40 28 4
                                    


"Baik mari kita lanjutkan,kamu perkenalkan diri dulu ya".wanita tersebut mempersilahkan Amanda untuk memperkenalkan dirinya.

"Assalamualaikum perkenalkan nama saya Amanda Azahra Kamalia panggil saja Amanda,saya dari kelas 11 ipa 2 sekian terima kasih".amanda

"Walaikumsallam Amanda selamat datang di ekskul kami".jawab semua murid perempuan ramah.

"Semoga kamu betah ya di ekskul ini,kamu boleh duduk kembali kalau kamu ingin tanya-tanya kamu boleh tanya sama saya panggil saja saya Amira".Amanda hanya menjawab nya dengan anggukan kepala saja lalu ia pergi duduk ke tempat semula.

"Baiklah materi kita hari ini adalah membaca surah al mu'minun...udah pada wudhu dan bawa al quran kan?".tanya Amira kepada seluruh murid perempuan.

"Sudah kak".jawab semua murid perempuan keculi Amanda.

"Gue kan belum wudhu terus gue kagak punya al quran juga,gimana dong ini".saat Amanda sibuk berfikir tiba-tiba pundak nya dipegang oleh Aida.

"Pasti kamu gak bawa al quran kan...nih aku pinjemin kebetulan aku bawa dua tadi".aida memberikan al quran kecil berwarna pink kepada amanda.

"Tau aja loo ,gue pinjem ya?".Amanda langsung menerima al quran tersebut tanpa ragu.

"Gak papa deh kagak wudhu sekali kali".batin amanda.

"Baikaal kita mulai ya,kita baca dari ayat 1 sampai 10 dulu".Amira mulai membaca al quran diikuti dengan murid-murid perempuan.

بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

قَدْ اَفْلَحَ الْمُؤْمِنُوْنَ ۙ 

"Sungguh beruntung orang-orang yang beriman,".

الَّذِيْنَ هُمْ فِيْ صَلَا تِهِمْ خَا شِعُوْنَ ۙ 

"(Yaitu) orang yang khusyuk dalam sholatnya,".

وَا لَّذِيْنَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُوْنَ ۙ 

"Dan orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna,".

وَا لَّذِيْنَ هُمْ لِلزَّكٰوةِ فَا عِلُوْنَ ۙ 

"Dan orang yang menunaikan zakat,".

وَا لَّذِيْنَ هُمْ لِفُرُوْجِهِمْ حٰفِظُوْنَ ۙ 

"Dan orang yang memelihara kemaluannya,".

اِلَّا عَلٰۤى اَزْوَا جِهِمْ اَوْ مَا مَلَـكَتْ اَيْمَا نُهُمْ فَاِ نَّهُمْ غَيْرُ مَلُوْمِيْنَ ۚ 

"Kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka tidak tercela."

فَمَنِ ابْتَغٰى وَرَآءَ ذٰلِكَ فَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْعٰدُوْنَ ۚ 

"Tetapi barang siapa mencari di balik itu (zina, dan sebagainya), maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas."

وَا لَّذِيْنَ هُمْ لِاَ مٰنٰتِهِمْ وَعَهْدِهِمْ رَا عُوْنَ ۙ 

"Dan (sungguh beruntung) orang yang memelihara amanah-amanah dan janjinya,".

وَا لَّذِيْنَ هُمْ عَلٰى صَلَوٰتِهِمْ يُحَا فِظُوْنَ ۘ 

HAMZAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang