setelah disogok chatime, ryujin kalem kalem aja ngikutin jaemin muterin mall.
jaemin cerita kalo dia sama minju sebenernya udah kenal dari smp, cuma nggak pernah bener-bener jaemin deketin sampe sebulanan yang lalu.
tapi sumpah, ini pertama kalinya ryujin denger jaemin ngomongin cewek baik-baiknya doang.
biasanya jaemin tiap ngomongin cewek pasti ada aja yang dikeluhin, tapi kali ini nggak. ryujin jadi curiga.
"minju lucu banget sih, jin. gua jalan ama dia kan udah lima kali, tapi tiap gua ajak dia ngomong masih aja malu malu. di sekolah kalo ketemu juga malu."
nggak, ryujin bukannya cemburu.
tapi iri. iya iri.
kapan sih dia bakal punya cowok? perasaan tiap cowok yang ngedeketin dia di instagram selalu mentok di chatan doang. nggak ada yang namanya jalan bareng.
lah giliran jaemin tiap minggu beda cewek. gatau dah nih si minju tahan berapa lama.
"lu ganti cewe mulu, sekali-kali cariin gua cowo lah," sungut ryujin.
jaemin nyedot chatime dulu sebelum jawab. "ya lagi lu ribet kriterianya. pas itu gua kenalin ke haechan lu kaga mau."
"yaaa jangan haechan, anjinggg. lu mau dunia hancur kalo gua pacaran ama dia?"
nggak salah sih. gimana ya kalo orang sepetakilan ryujin sama orang sebacot haechan disatuin? jaemin kalo nyomblangin orang emang nggak mikir.
jaemin mah ketawa aja.
-
mereka berdua udah muterin mall dari bawah sampe atas tapi jaemin masih bingung mau beliin minju apa.
ryujin juga nggak ada ide, soalnya dia mah dikasih cilok sama cowok juga udah seneng.
"gua beliin baju aja kali ya?" tanya jaemin bingung.
"jangan lahhhh goblok, sayang kalo putus," ryujin langsung nyamber.
kalo sekarang posisinya lagi di pasar malem mah gapapa, lah ini lagi di mall. kaos aja paling nggak di atas lima puluh ribu.
"boneka?" tanya jaemin lagi.
"lebih mahallll," keluh ryujin.
"terus apaaa?" tanya jaemin frustasi.
"makanan udah paling bagus, jaem," kata ryujin bangga, yang abis itu ditoyor jaemin. "itu mah lu doang yang seneng."
"udahh ajak aja kemana gitu yang mahalan," saran ryujin, kali ini rada bener.
jaemin mikir sesaat, tapi kemudian geleng-geleng lagi. "gua maunya ngasih barang kenang-kenangan biar dia inget gua gitu."
"kasih aja sex toy, langsung dah lu diingat sepanjang masa."
"sumpah gua tinggal lu ya!!!"
-
kalo ryujin nggak ditraktir yoshinoya, mungkin sekarang jaemin udah babak belur.
lagian siapa yang nggak kesel diajak muterin mall sampe dua jam lebih, ujungnya nggak beli apa-apa.
mampir toko stationery tapi bingung mau beli apa. buku tulis sama pulpen lucu-lucu terlalu cupu, kata jaemin.
mampir toko buku tapi gatau minju suka baca atau engga. kan nggak seru kalo ternyata minju males baca atau bukunya nggak sesuai selera.
terus pas di toko baju—setelah bolak-balik ke sana tiga kali—jaemin baru menyadari kalo ternyata harganya mahal-mahal.
padahal mah sebenernya mahalan nyogok ryujin buat nemenin dia.
dan terakhir di toko printilan jaemin bilang, "ah alay-alay semua bingung gua milihnya. lu juga ga demen beginian kan? udahlah besok ajak nonton sama makan mahal aja."
kalo nggak lagi diliatin sama mbak-mbak tokonya, ryujin udah ngomel sambil gebukin jaemin saat itu juga.
abis kelar makan yoshinoya, jaemin beli d'crepes buat dibawa pulang—buat ryujin juga. lebih tepatnya sih buat mamanya ryujin, ogah banget jaemin nraktir ryujin tiga kali dalam sehari.
lagian nih mamanya ryujin itu baiknya minta ampun, beda sama anaknya yang hobi morotin.
pernah waktu itu jaemin nganter ryujin pulang malem-malem, pas banget mamanya ryujin baru pulang juga.
jaemin udah dagdigdug ser takut dimarahin, eh ternyata malah disuruh mampir terus dikasih bakso dua porsi.
pernah juga jaemin abis nganterin buku ryujin yang kebawa sama dia, eh ketemu mamanya ryujin terus diajak makan dulu. disiapin buat dibawa pulang juga.
jaemin mah jelas nggak nolak.
ya pokoknya mama ryujin debes lah. beda sama anaknya yang seringan super ngeselin.
"woi beliin dua dong, kali aja gua malem laper," kata ryujin sambil nyenggol lengan jaemin. bener-bener nggak tau diri, padahal udah ditraktir chatime sama yoshinoya.
"sumpah lu ya. udah ga berguna, sekalinya dikasih ngelunjak," gerutu jaemin kesel.
"bercandaaa jaemin sayangkuww," kata ryujin gemes sambil nyengir ngeselin. "tapi kalo beneran juga gapapa sih hehehehehehe."
KAMU SEDANG MEMBACA
friends will be friends
Teen Fictioncerita pertemanan tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang tidak akan saling jatuh cinta. ft. ryujin, jaemin ©2020, fustyfleur