1

2.9K 173 2
                                    

Pagi ini keluarga Winata lagi ngumpul di meja makan. Yang pastinya mereka lagi sarapan. Disaat lagi tenang makan, selalu aja Jisung cari ribut sama Sara. Jadi bikin suasana pagi hari kacau.

"Balikin sumpit aku Kak Jisung!" keributan dipicu karena Jisung nyolong satu sumpitnya Sara.

"Nggak mau wle!" Sara kesel, tapi daripada ngancurin mood kakak-kakaknya yang lain jadi dia ngalah dan ganti pake garpu.

"Sekali nggak jail bisa nggak sih sung?" itu yang nanya Jeno. Soalnya dia suka puyeng denger adeknya ribut.

"Udah hobi kak, Jisung berangkat duluan assalamu'alaikum!" dia pergi sambil narik Chenle yang masih nikmatin sarapannya, nggak sopan emang.

"Kak Jisung nggak sayang apa ya, samu aku" gumam Sara tapi kedengeran sama Haechan disebelahnya.

"Bukan nggak sayang, tapi Jisung punya cara sendiri buat ngungkapin dia sayang sama dek Ara" kata Haechan. Sara cuma senyum simpul.

Akhirnya sarapan pun jadi agak canggung karena kelakuan Jisung. Jeno sama Renjun udah nggak ngerti lagi harus gimana. Semenjak orang tua mereka meninggal 3 tahun lalu karena kecelakaan Jisung jadi kaya gitu sama Sara. Nggak tau apa penyebabnya.

"Adek nebeng Kak Echan aja ya, ke sekolahnya?" Haechan ngangguk terus lanjut sarapan.

Selama perjalanan Sara diem nggak ngajak ngomong Haechan barang sepatah kata. Dia nahan nangis kalo inget kelakuan Jisung ke dia, pengen pergi dari rumah tapi kasian sama kakak-kakak yang lain. Haechan yang peka sama suasana kaya gini langsung ngeberhentiin motornya di taman.

"Kok berhenti disini sih kak?" heran Sara. Haechan nggak jawab dan malah nyuruh turun. Sara ma nurut aja.

"Kita ngapain kesini?" tanya Sara pas mereka udah duduk di salah satu bangku taman.

"Kita bolos sehari, dek Ara kalo mau nangis silahkan" langsung ambyar dia denger Haechan ngomong gitu. Haechan yang ngerti langsung meluk adiknya itu.

"Adek nggak tau harus gimana buat bikin Kak Jisung seneng hiks... adek udah sering ngalah sama Kak Jisung tapi Kak Jisung tetep kaya gitu hiks... adek capek kak hiks... adek capek! Adek pengen pergi dari rumah, tapi adek kasian sama kakak yang lain nanti repot gara-gara adek hiks... tapi adek juga nggak mau gini terus Kak Echan hiks..." dia ngomong sambil sesenggukan. Haechan ngusap-ngusap punggung adiknya biar tenang.

"Dek Ara sabar ya, nanti biar Kak Echan nasihatin Jisungnya" kata Haechan menenangkan.

"Nggak usah kak, nanti Kak Echan malah berantem lagi sama Kak Jisung kaya waktu itu" larang Sara.

"Oke deh! Sekarang kita ke sb aja yuk, kakak pingin ngopi" ajak Haechan.

"Ayo, tapi pulang dulu! Nggak enak masih pake seragam" Haechan setuju dan mereka pun balik lagi.

***

Dirumah sepi nggak ada siapa-siapa, karena yang lain lagi pada sekolah. Sebenernya Sara nggak mau bolos, tapi dia juga pengen nenangin diri dulu. Berakhirlah Haechan izinin Sara kalo dia sakit dan dia jagain Sara karena sendirian di rumah kasian. Ada aja kadang alesannya.

"Ini nggak bakal apa-apa kan kak?" Haechan ngegeleng.

"Kamu pake masker aja kalo takut" Sara ngangguk dan langsung ngambil masker. Abis itu mereka langsung cus ke sb.

Haechan nggak cuma bawa adeknya itu ke sb, dia juga ngajak Sara ke mall supaya Sara bisa sedikit ngelupain soal Jisung. Kasian juga sebenernya sama Sara tapi mau gimana lagi? Susah ngomongin Jisung yang emang keras wataknya.

Kakak -NCT DREAM- [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang