Bonchap

927 78 1
                                    

Zhafran Khairy anak ke dua Mark dan Sara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Zhafran Khairy anak ke dua Mark dan Sara. Yang berarti adik dari Mazna, usianya sekarang adalah 16 tahun. Perbedaan usia yang jauh dengan sang kakak membuat Zhafran dan Mazna tidak terlalu dekat. Ditambah status Mazna yang sekarang sudah menjadi istri orang dan memiliki 3 orang anak.

"Bunda, Zhafran nanti mau kerja kelompok dulu ya? Bareng temen-temen Zhafran kok"

Zhafran anak yang aktif di sekolahnya. Ia terhitung murid yang cerdas. Bahkan beberapa kali ia menjuarai olimpiade dan membuat Mark juga Sara bangga padanya.

"Bilang ayah dulu sana"

"Udah tadi bunda, kata ayah boleh"

Zhafran adalah orang yang penyayang. Semua sifat Sara diturunkan padanya. Sampai-sampai Mark menyebut Zhafran adalah kloningan Sara.

***

"Zhafran udah berangkat?" Tanya Mark saat Sara menghampirinya di kamar.

"Udah tadi" ucap Sara seraya menaruh segelas kopi di nakas samping.

"Gak kerasa ya ra, anak-anak udah besar. Mazna udah nikah, Zhafran udah SMA kelas 1, kita udah tua banget ya?" Ucap Mark. Sara terkekeh kemudian ikut duduk di samping Mark.

"Kamu baru sadar? Udah jadi Kakek juga" Mark terkekeh kemudian memeluk Sara yang berada di sampingnya.

"Kamu pasti cape banget ya? Ngurusin mereka dari kecil, gak pake pembantu" Sara tersenyum.

"Nggak ada kata cape buat seorang ibu mas, kalo misalkan aku ngeluh cape ya udah ga usah jadi ibu aja. Kan gak cape ga perlu ngurus anak, iya kan?" Mark tertegun mendengar jawaban istrinya.

"Semuanya udah jadi resiko aku mas, aku perempuan. Qodrat perempuan adalah menjadi seorang ibu, mengurus anak, mengurus suami, dan mengurus keperluan rumah tangga. Udah kewajiban aku sebagai istri mas. Lagipula kalau aku pake jasa pembantu atau baby sitter, terus nanti kerja aku apa? Nggak mungkin dong aku cuman ongkang-ongkang kaki doang?" Mark takjub dengan jawaban istrinya. Kemudian ia memeluk istrinya itu.

"Aku nggak salah pilih istri, maafin aku ya sayang, aku nggak ada disaat kamu butuh aku" ucap Mark seraya mengelus puncak kepala istrinya.

"Mas nggak salah, kan mas juga kerja buat aku, buat anak-anak juga, udah ya mas" ucap Sara seraya mengelus punggung sang suami.

"Kamu itu emang paling the best deh" ucap Mark kemudian mengecup bibir Sara singkat.

***

Minggu ini Sara, Mark, dan Zhafran berencana mengunjungi rumah kakak kakak Sara yaitu Renjun. Semenjak menikah, hanya Renjun yang bertahan di rumah kedua orang tua mereka.

"Sayang kalo nggak ditempatin, nanti jadi rumah hantu"

Begitu jawaban Renjun jika ditanya oleh adik-adiknya mengapa ia tidak mau pindah. Dan kini Renjun akan mengadakan acara ulang tahun cucu pertamanya. Renjun sudah mempunyai 3 cucu, dan 2 cucu kembar.

Kakak -NCT DREAM- [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang