Empat

39 5 0
                                    

Gue ngelipat mukena gue trus gue taruh lipetan itu di atas kursi goyang. Gue habis sholat isya tadi. Biasanya sih, habis sholat isya gue mah rebahan sambil mikirin apa yang tadi gue lakuin tadi. Habis itu udah, molor.

Tapi kali ini beda.

Pas gue mau naik ke ranjang, gue ga sengaja lihat ke jendela bentar. Biasanya sih, cahaya bulan bisa masuk ke kamar lewat jendela. Tapi, sekarang ini ngga.

Gue tahu penyebabnya. Ada orang yang nutupin cahaya bulan. Ya meskipun udah ketutup tirai sih jendelanya. Tapi kan tirainya tipis banget, gue  masih bisa lihat samar-samar. Bentukan orangnya kaya siluet gitu.

Ya Allah, tolong gue takut. Gue langsung rebahan trus nutupin seluruh tubuh gue pake selimut. Gue berdoa terus di dalam hati. Gue gatau sih itu manusia apa jin. Kalo jin mah kayaknya engga. Soalnya biasanya nih, kalo jin gue udah ngerasain keberadaannya dari tadi. Tapi ini engga.

Gue yakin, dia manusia. Gue ngintip di balik selimut. Orang itu masih ada. Aduh, Ya Allah.

Eh tapi pertanyaan gue, kok dia bisa masuk? Kan kalo jam sembilanan udah gaboleh jenguk. Apa orang itu nyelinap ya? Aihh creepy pisan.

Dan lagi kenapa harus gue gitu loh yang jadi sasaran. Apa sih salah gue, ya Allah. Pen nangis aja, rasanya.

Gue masih ngeringkuk dibalik selimut. Peluk guling, sambil sesekali ngintip. Oh ya anjir gue lupa. Kan gue pura-pura tidur bege. Gue harus buat nafas gue beraturan.

Gue coba rileks, ya meskipun masih deg-degan juga. Gue coba samain pernafasan orang tidur. Ya Allah, semoga orangnya cepetan pergi.

15 menit, masih ada.

30 menit, masih ada juga.

45 menit, masih ada dan kayaknya udah tepat di depan jendela.

1 jam, dia mulai ngetuk-ngetuk kaca jendela. Tapi ngetuknya tu beraturan. Kayak sandi morse gitu.

Gue coba tenang. Gue kan ga ngerti tentang persandian gitu, jadi gue pilih diem aja. Dan biarin dia ngetuk-ngetuk kaca jendela.

Udah satu jam gue nunggu. Gue denger ketukannya udah ga terlalu kedengeran. Gue belum ngantuk, iyalah orang takut gini mau ngantuk gimana coba.

Gue ngintip dibalik selimut. Dia masih disana. Gue lihat bayangannya, kayak lagi ambil sesuatu di kantong (?) dia.

Tak!

Sreeeeeekkk!

Tak!

Sreeeeeeekk!

Tak!

Sreeekkk!

Kalian tau suara pisau dapur kalo di goresin ke kaca gimana? Nahh kayak gitu suaranya. Duh tolong ya Allah. Gue takut >_<

Gue mulai nutupin kepala gue pake guling, gue gamau denger suara itu. Trus samar-samar gue denger orang ketawa jahat gitu. Demi apa gue langsung baca ayat kursi dalam hati.

Habis itu, udah hening. Gue ga berani ngintip lagi. Gue harap tuh orang udah ga ada. Atau ga tuh orang ketahuan sama pak satpam trus dikeluarin.

Tok! Tok!

Kali ini ngetuk lagi. Ya Allah, kuker bat sih tu orang. Gatau apa sini lagi ketakutan gini.

Tok! Tok! Tok! Tok! Tok!

Lah kok barbar gitu yang ngetok? Gak kayak tadi. Ah au dah. Gue masih takut.

Cklek!

Aduh, ya Allah. Dia masuk:"

Hai ¦ Lee Eunsang ¦Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang