Pas gue buka mata, yang gue lihat tuh ruangan putih. Bau-bau obat gitu. Wah, ini mah rumah sakit namanya.
Gue dudukin badan gue. Rasanya agak nyeri di kaki gue. Ntar deh, gue inget dulu.
Oiya, semalem kan gue lari-larian. Begini deh jadinya kalo ga pernah olagraga. Sekalinya lari langsung pingsan. Hadehh...
Cklek!
Gue noleh, ternyata si Chacha yang masuk. "Udah bangun?"
Gue ngangguk doang. Trus tuh orang naro tas kresek putih gatau isinya apa. Habis tuh dia duduk di samping bangsal. "Lo semalem kenapa lari-larian dipinggir jalan?"
Gue diem bentar. Bingung mau cerita apa ngga soalnya kan banyak banget orang yang ga percaya sama gue. Gue ngehela nafas trus liatin atas, "Paling kalo gue cerita pun juga lo gabakal percaya."
"Gue percaya kok."
Gue liatin dia. Mukanya sih keliatan flat, tapi dari matanya dia kayaknya ga boong deh. Gue pikir dua kali ini. Ah yaudah, gue ceritain aja. Orang dia juga kan yang nolongin gue semalem.
Gue ngambil nafas, "Semalem ada orang, gatau siapa bawa pisau. Dia di depan kamar gue. Dan, gue dibantu sama 'mereka' buat kabur. Gue kabur dari rsj lewat lorong bawah tanah."
"Bentar-bentar." dia tiba-tiba nyela.
"Lo bilang 'mereka'? Siapa?"
Oh iya, gue lupa kasih tau kalo gue ini bisa liat mereka. "Gue bisa lihat hantu."
Trus dia kicep, mukanya agak kaget. Anjir gue mau ngakak aja liat komuknya dia begitu. Orang flat kalo kaget lucu juga ya?
Nah trus gue lanjutin cerita gue. Dari jalan di lorong sama Mba Dina, sampe disuruh lari sama Mba Dina. Si Chacha dengerin gue kayak saksama banget.
"Trus lo kok bisa ketemu sama gue di jalan?" tanya gue.
"Semalem charger gue ketinggalan di rsj. Makanya gue balik ke sana. Dan..."
Lah, dia gantungin omongan dia. Bikin gue penasaran:( "Dan?"
Dia diem bentar. "Perasaan gue ga enak. Jadi gue balik ke rsj. Gue kepikiran lo,"
Gue kicep. Gatau mau respon apa. Kok jadi canggung gini sih?
Trus dia liat ke arah lain. Trus dehem. "Gue bawain bubur ayam Kang Ujang. Nih dimakan," dia nunjuk kresek putih yang tadi dia bawa.
"Tau dari mana lo gue suka bubur ayamnya Kang Ujang?"
"Dari Pak Johnny. Dia nyuruh gue beli dulu, trus kasihin ke lo. Ntar jam sembilan dia jemput." dia liatin jam tangan dia.
Gue ngehela nafas lagi. Sumpah, gue mendingan ada disini daripada balik ke rsj. "Gue males balik rsj, Cha. Takut masih kena teror lagi."
"Lo kena teror?"
Gue ngangguk, "Lo tau pasien yang namanya Lee Taeyong ga?"
Dia geleng. Lah iya, dia kan kayaknya ga pernah ngurus pasien di lorong selatan ya? Yaudah deh gue jelasin.
"Jadi, dia tuh pasien rsj yang didiagnosis psychopat. Dia pernah bunuh keluarganya sendiri, nah gegara itu dia di masukkin rsj."
"Kenapa ga dimasukkin rsj kriminal aja? Kenapa malah di masukkin rsj umum?"
"Keluarganya kan keluarga terpandang, jadi kalo mereka dimasukkin rsj kriminal ntar media tau, mereka jadi malu. Nah makanya pihak rsj sama tetangga di suruh tutup mulut tentang ini."
Si Chacha keliatan kaget gitu sih. Dia keliatan banget kalo mikir keras. "Kalo dia tetep di rsj, bahayanya bukan cuman ke satu orang. Tapi semua orang juga termasuk gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai ¦ Lee Eunsang ¦
Fanfiction[COMPLETED] Hai -Lee Eunsang. NB: bagi yg gasuka gausah baca. Ini cmn pelampiasan halu ny author.