Pernahkah kalian merasa bahwa tinggal di negara yang beragam ini sungguh sangat membosankan?jika iya,mungkin cerita ini akan mengubah pandanganmu terhadap setiap perbedaannya.Perlahan-lahan kalian akan mengerti mengapa negara ini diciptakan dengan beribu-ribu perbedaan.Bagaimana dengan petualangannya?Ya,petualangan baru akan dimulai setelah ini....
~~~~~**~~~~~
Semarang,Sabtu,29 Juni 2019
"Berth sayang...sarapanmu sudah siap,cepatlah turun sayang".Teriakan itu sudah tak asing lagi bagi berth.Ia mulai berhenti memainkan sisirnya.Bayangan cermin didepannya seakan mengisyaratkan untuk menuruti ucapan ibunya.Ia tampak ragu."Ah...apakah ini akan dimulai lagi?"batinya sambil menghembuskan nafas.Ia pun segera turun ke bawah meninggalkan kamar kesayangannya.Tentu saja ia tak mau akan ada keributan lagi.Sampai di ruang makan seperti biasa sudah ada ayah,ibu dan kakak laki-laki tirinya yang sudah duduk menunggu berth.Ia berhenti sejenak menatapi keluarganya itu."Pagi sayang,ayo duduk bersama kami".Lamunan berth pecah dan menuruti ucapan ayahnya itu.Ia duduk di samping ibunya dan mulai mengambil piring bagiannya."Jadi,ternyata kau sudah dapat ide untuk proyek lagu anehmu?.Berth mengabaikan pertanyaan yang dilontarkan kakaknya itu.Sebenarnya bisa dibilang itu bukan pertanyaan.Lebih tepatnya adalah ejekan.Sepertinya berth sudah terbiasa dengan hal itu.Ia merasa tak tersinggung dan tetap melahap santapanya."Oh...baiklah. Kurasa kau tak mungkin berubah ya.Jadi,kau ingin melanjutkan sekolah dimana?Ya tak mungkin kau terus nganggur membuat lagu yang tak pasti apakah itu bisa membuatmu lebih baik".Kali ini yang dikatakan kakaknya mungkin ada benarnya juga.Liburan sudah hampir usai.Berth sudah lulus dari smp nya itu.Ia harus segera mendaftar ke sekolah baru yang lebih tinggi."Entahlah"tutur berth dengan santai."Hei,apa kamu yakin tidak ada sekolah favorit yang dijadikan incaranmu"ayahnya menanggapi jawaban berth yang seakan tak peduli lagi dengan masa depannya."Aku sungguh tidak tahu,lagi pula dimana aku sekolah nanti mungkin juga tidak akan jauh keadaanya seperti di sekolahku dulu".Ayah dan ibu berth saling bertatap mata dan mengerti apa yang diucapkan anaknya itu.Berth memang anak yang berbakat.Ia sangat pandai dalam urusan musik.Tapi dibalik kelebihannya itu tentu saja ada kekurangannya.Ya,ia tak pandai bergaul.Di sekolahnya dulu ia kerap dibully oleh teman-temannya.Alasannya sangat sederhana.Berth merupakan anak blesteran dari seorang wanita mexico dan pria jawa.Memang hal itu sudah biasa di dunia ini.Tapi tidak bila berada disebuah desa kecil di kota yang berada di jawa tengah.Perbedaan wajah,mata,rambut seakan menjadi pemisah antara berth dan lingkungannya.Bagaimana dengan kakaknya?Kakaknya memang keturunan mexico asli.Sebenarnya sebelum berth lahir.Ibunya menikah dengan orang asli mexico dan melahirkan kakak laki-lakinya.Itulah mengapa disebut sebagai kakak tiri.
Ayah kandung kakaknya telah tiada karena kecelakaan setahun setelah kakaknya yaitu Connor lahir.Ibunya kemudian menikah dengan ayahnya 2 tahun kemudian dan menetap di Indonesia.Hal ini menjadi sulit bagi Berth dan Connor menjadi seorang saudara dari dua ayah yang berbeda.Apalagi Connor lebih ingin tinggal di tanah kelahirannya ketimbang di Indonesia.Disini ia hanya ingin menjenguk orang tuanya saja.Connor lebih tua 4 tahun dari berth dan kini usianya adalah 19 tahun.Dibanding dengan adiknya yang suka dengan musik connor justru lebih suka dengan olahraga.Ia sangat suka dengan bola voli.Dan kini ia mengambil jurusan management olahraga di Australia.Sudah 15 menit dan sarapan sebentar lagi akan usai.Dan ini ditandai karena ayah sudah bangkit dari tempat duduknya dan sembari mengambil tas serta jaket kantornya.Ayah berth adalah seorang pegawai kantoran.Mengingat bahwa jarak antara desa dengan pusat kota yang lumayan jauh jika terlambat sedikit saja masuk kantornya,mungkin kini ia sudah jadi pengangguran.Ayah kemudian memakai sepatu hitamnya dengan sedikit tergesa-gesa."Berth...sudah ayah putuskan kau akan disekolahkan di HB School.Akhir-akhir ini sekolahan itu sangat populer.Disana pasti akan ada banyak orang yang sepertimu"."Ya itu benar,dengar-dengar disana ada 4 jurusan dan salah satunya adalah musik.Itu akan sangat cocok denganmu kan"imbuh connor.Berth tersenyum kecil seakan setuju dengan ucapan mereka,padahal sebenarnya dia agak ragu."Baiklah kalau begitu akan ayah daftarkan.Mungkin dengan semua piagam musikmu kau akan lebih mudah diterima dibanding anak-anak lain.Untuk uang gedung kau tak usah khawatir"ayah berth langsung bangkit dengan semangat dan mencium Berth."Ayah akan bangga bila kamu sukses nantinya"."Aku tidak akan mengecewakan ayah"balas berth dengan senang karena ayahnya ternyata selama ini memperhatikannya."Kalau begitu ayah pamit dulu.Bye sayang"ujar ayah ke semua orang di meja makan"."Bye dad"balas berth sembari melambaikan tangan.
Jadi bagaimana keadaan berth selanjutnya?apakah ia bisa beradaptasi dengan sekolah barunya?kita tidak tahu itu.Yang pasti Berth pasti tidak tahu akan ada banyak kejadian aneh yang mulai mengubah hidupnya hari itu juga.
~~~~~**~~~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
A Fairytale About Gems
FantasíaDikisahkan 6 remaja yang saling tidak kenal satu sama lain serta memiliki perbedaan terlibat dalam misi pencarian red garnet.Red Garnet sendiri adalah permata yang memiliki kekuatan hitam berbahaya dan dapat membangkitkan iblis dari neraka yang ada...