Ayla membola kaget, melihat Bagas menarik seseorang untuk menjauh dari pandangannya. Melirik ke arah Rian, untuk mengetahui reaksinya. Namun dia mendesah lega karena Rian, tidak melihat keberadaan Bagas.
Ayla dan Rian segera memesan makanan, hal ini dilakukan Rian, agar pertengkarannya dengan Ayla tidak semakin berkobar, selayaknya api yang membakar seluruh puing-puing harapan.
"Kenapa, Mas?" Ayla bertanya lembut saat melihat Rian, menatap intens ke arahnya.
"Nggak apa-apa, Mas hanya bahagia melihat senyum ketulusanmu." Rian melontarkan ucapan penuh dusta, yang disadari oleh Ayla. Dia tidak bisa mengelak bahwa rasa untuk Aruna, masih bersemayam di hatinya. Dia tidak bermaksud untuk membagi hati, hanya saja hatinya untuk Ayla, belumlah utuh diberikan olehnya.
"Mas, kok ngelamun?" Pertanyaan Ayla menyadarkannya.
"Aku sudah berusaha mencintaimu, hanya saja kebersamaan kita ini-."
"Mas!" Ayla menatap nanar ke arah Rian yang seolah menyadari kebodohannya.
"Ay, Mas hanya-"
"Aku tahu, Mas masih mencintai Aruna, kan?" Ayla bangkit dari kursi yang didudukinya dan berlari meninggalkan Rian yang masih bergeming kaku menatap kepergiannya.
'Sial'
Rian segera bengkit dan mengejar langkah kaki Ayla, istrinya itu jika sedang kecewa bisa melukai dirinya sendiri.Apa yang dipikirkan olehnya sudah ada di depan matanya. Di sana Ayla, menatap kosong tidak peduli dengan lalu-lalang kendaraan yang bisa saja menabraknya.
"Ayla, jangan bodoh!" Rian segera menyentak lengannya, menariknya ke trotoar jalanan.
"Aku memang bodoh, mencintaimu bertahun-tahun."
"Ay, maafkan Mas." Rian berusaha meredam gejolak emosi Ayla.
"Aku bodoh, kan. Mas masih mencintai gadis yang sudah meninggalkan mas, sedangkan aku pura-pura tidak melihat kebenaran itu." Ayla segera berlari pergi diiringi isak tangisnya yang berderai.
****
Bagas menatap intens ke arah Aruna yang melamun. Dipikirannya terbersit rasa ingin menggoda, namun dia menahan semua itu. Tidak ingin rencananya berbalik menjadi boomerang untuknya. Dia memikirkan cara agar Aruna bisa jatuh cinta kepadanya. Agar posisi Ayla, bisa aman menjadi istri Rian. Apapun akan dilakukannya untuk membuat Ayla bahagia. Meski itu harus membunuh sekalipun. Nyawa dipertaruhkannya untuk kebahagiaan Ayla seorang.
Next part yah guys!
Hai semuanya, aku kembali dengan cerita Aruna dan Bagas. Yuk, tinggalkan jejak kalian. 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Mendekap Asa
RomanceKisah Aruna yang dipaksa meninggalkan kekasihnya, Rian. Saat dirinya kembali, kabar mengejutkan telah didapatinya. Rian telah menikah dengan Ayla, sahabat Rian sendiri. Lalu muncul Bagas, kakak dari Ayla, yang berusaha menjauhkan Aruna dari Rian dan...