-seventeen

1.2K 171 19
                                    

jennie bener. hayoung beneran pindah ke sini. dia emang beda kelas sama gue tapi tetep aja gue gak suka. joy sama sejeong udah tau soal ini, sejeong walaupun cuma denger cerita joy tentang gimana hayoung khianatin gue sama joy, dia ikut kesel sama hayoung. untungnya sampe bel pulang gue belom ketemu dia.

"hai." gue hampir aja mukul wonwoo yang dateng gak di undang ini. dia natap guenya tepat di mata dengan jarak cuma 20 cm.

"apaan sih? jauhan muka lo." ucap gue sok acuh padahal hati gue lagi deg degan.

"dingin amat sih cantik." mulut buaya dasar.

wonwoo gak ada takut takutnya nih orang. padahal joy udah ngeliatin dia kayak mau ngulitin dia hidup hidup, untung sejeong udah bawa joy keluar duluan. karena gue pikir wonwoo mau ngomong sesuatu, jadi gue tetep duduk dan nunggu dia ngebuka suara.

"nanti gue mau tawuran." kata dia dengan suara kecil. gue melotot dengernya. mau tawuran kayak mau jalan jalan.

"jangan won. lu bisa mati karna tawuran."

"lu peduli?"

"yaiyalah. lo kan pac- temen gue." bodoh nya yerin, masa gue mau ngomong pacar sih? wonwoo senyumnya makin lebar lagi.

"jangan geer cuma salah ngomong." dia malah ketawa.

"gak salah juga gapapa. siapa tau lo mau mulai dari awal lagi." gue muter bola mata males.

"lucu ya. dulu lo yang duluan pergi dari gue tapi sekarang lo duluan juga yang ngejar." mukanya wonwoo langsung datar pas gue ngomong gitu. setelah itu gue ngambil tas dan langsung jalan keluar nyusulin sejeong sama joy.

"joy, seje ayo pulang." bukannya nemuin mereka berdua gue malah ketemu sama hayoung.

hayoung makin cantik setelah 3 tahunan ga ketemu. tapi percuma cantik tapi hatinya busuk. hayoung senyum begitu ngeliat gue. rasanya gue mau muntah ngeliat senyuman nya yang entah maksudnya apa. di tangan nya ada paper bag ukuran sedang.

"hai yerin." gue gak berniat jawab basa basi nya. dia kayaknya tau gue ga berniat jawab basa basi nya.

"ini gue bawa oleh oleh dari amerika. isinya coklat." dia nyodorin paper bag yang dia bawa.

gak kerasa mata gue udah berkaca kaca. bukan karena terharu dia masih baik sama gue dan masih inget kesukaan gue. tapi karna kenapa dia muka dua banget. buat apa dia sok baik kayak gini ke gue?

"nggak makasih." setelah ngomong itu gue berlalu gitu aja. tapi dia langsung nahan tangan kanan gue sambil masang muka memelas nya.

"apa?" kali ini dia megang tangan kanan pake kedua tangannya.

"yer, gue bener bener minta maaf." ucap dia. gue berdecih dan narik tangan gue kasar.

"gue udah ngelupain semuanya, termasuk lupain elo." gue beneran pergi setelahnya. dari ujung mata gue, gue ngeliat dia nangis sambil nutup mukanya pake kedua telapak tangannya.

gue mengernyit begitu liat wonwoo keluar dari kelas gue dan ngomong sesuatu sama hayoung. bingung sama kesel bersamaan. rasanya sama ketika dulu gue liat wonwoo sama jennie. gue sadar, gue masih suka sm wonwoo gak peduli seberapa banyak gue mengelak.

|||

gue makan malam berdua sama mama di penuhi kesunyian. mama gak ngomong apa apa dari tadi. gue mau nanya kenapa tapi urung begitu ngeliat mama yg kayak nahan nangis.

"yerin." gue ngedongak. natap mata mama yang begitu berkaca kaca.

"besok ketemu papa mau?" gue kesedak begitu ngedenger ucapan mama. selama hampir 17 tahun gue hidup, mama nggak pernah nyinggung soal papa, terakhir pas gue masih sd, nanya papa dimana.

"ngapain ma? papa gak pernah peduli sama kita. ngapain kita peduli sama papa?" ucap gue dingin dan lanjutin makan.

"papa mau ketemu sama yerin." emosi gue naik begitu denger ucapan mama. kenapa mama masih mau nyanggupin permintaan papa padahal papa gak pernah peduli sama gue maupun mama.

"yerin gak mau. mama aja yang ketemu sm papa." setelah ngomong itu gue naik ke atas. mencoba gak peduliin tangisan mama yang entah karena apa.

di kamar gue ikut nangis. gue nahan suara tangisan gue biar nggak bisa kedengaran mama. mama tuh hatinya terbuat dari apa sih? masih aja bisa peduliin orang yg ngga bertanggung jawab. belom selesai masalah hayoung udah muncul aja masalah baru.

dari tadi hp gue geter. karena ganggu, gue ngebuka chat yang ternyata dari gc orang orang terpilih itu. gue melotot begitu baca laporan kalo mereka lagi tawuran. pastinya termasuk wonwoo si ketua. gue lupa kalo wonwoo tadi bilang dia mau tawuran. kan harusnya gue nahan dia, bukan malah jadi kebawa emosi dan nyindir dia. rasanya gue mau tenggelam saking keselnya.

besoknya gue dateng telat karena bangun kesiangan. terpaksa gue harus di hukum keliling lapangan hijau 5 putaran. lapangan hijau 3x lebih besar dari lapangan basket tempat gue dihukum jumat lalu. ternyata lagi ada anak anak yang tawuran kemaren termasuk wonwoo, mereka juga lagi kena hukum karena tawuran kemaren. mereka juga lari keliling lapangan, yang gue denger denger lari 30 putaran.

muka mereka pada bonyok bonyok semua. wonwoo yang paling parah gue liat. pelipis nya robek dikasih hansaplast asal asalan. pipi sama rahangnya lebam, sudut bibirnya ikut luka dan masih ada noda darah dikit. tangan kanannya di perban, gue yakin itu bukan karena tawuran. dari tadi dia lari sambil megangin perut atas bagian kirinya. baru aja gue menganalisa luka luka yang ada di tubuhnya, dia ambruk. gue sempet berhenti pas ngeliat dia ambruk, yang lain juga ikut berhenti, tapi kita langsung di omelin, mau gak mau kita lanjut lari lagi.

gue gak fokus. gue terus ngeliatin wonwoo yang udah di bawa ke uks pake tandu. lari gue jadi melambat karena terus kepikiran keadaan wonwoo. gue di marahin terus sama guru yang ngawasin. pengen rasanya gue tengelemmin aja tuh guru.

gue baru masuk kelas pas jam kedua. kelas lagi jamkos, anak anak kelas gue pada jajan ke kantin, termasuk joy sama sejeong. gue nyuruh mereka berdua jagain tempat buat gue sementara gue naro tas di kelas. kelas bener bener sepi. cuma ada jihoon yang...














TUNGGU JIHOON NGAPAIN ANJ?!
































DIA NGAPAIN NARO SUSU SAMA CHOCO PIE DI MEJA GUE?!?!

|||

time for the moon night  •  wonwoo yerinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang