T U G A S !

170 62 50
                                    

Otakku kini memanas, keringat mulai bercucuran di wajahku, mata bulatku sudah lelah menatap layar laptop asus-ku, dan aku benar-benar tak punya ide.

"Tugas akhir macam apa ini membuat sebuah blog dalam waktu tiga bulan dan harus mencari views sebanyak-banyak? Membuat cerpen saja aku masih belepotan apalagi harus membuat blog yang menarik isinya." Batinku.

Kamar kostku terasa semakin panas dan engap. Sedari tadi bukan ide yang hinggap di kepalaku tetapi hanya suara kipas angin yang beradu dengan suara jangkrik di luar kamar. Aku menghela napas, sudah dua minggu semenjak tugas akhir diberikan oleh Pak Agus, aku belum juga menulis sepatah katapun di MS Word. Jikapun iya, aku akan kembali menekan tombol backspace serta mengklik tanda silang berwarna merah di pojok kanan atas layar. dengan sugesti bahwa tugas ini 'masih lama kok'.

***

Alarm di gawaiku berbunyi, sudah jam tujuh pagi dan aku sangat-sangat mengantuk. Aku kemudian memeriksa aplikasi hijau kesayanganku-whatsapp. Sudah ada seratus tujuh puluh dua notifikasi dari grup kelasku K-II.

Avla (ketua kelas): P

Avla (ketua kelas):Assalamualaikum, selamat pagi teman-teman, mau info dari Pak Subrata. Kata Pak Subrata hari ini dia majuin jadwal ngajarnya jadi jam setengah delapan. Sekian terima kasih.

Mataku yang masih penuh belek lantas terbuka lebar, aku langsung melompat dari kasurku dan menuju kamar mandi. Tak perlu sabun, shampo, dan 'menabung' pagi ini. Hanya cuci muka dan sikat gigi yang ada di otakku saat itu.

Selesai mencuci muka dan sikat gigi aku segera berpakaian dan keluar rumah untuk berangkat ke kampus yang membutuhkan waktu kurang lebih sepuluh menit dengan berjalan kaki. Langkah panjangku benar-benar kupanjangkan demi mengejar keterlambatanku pagi ini. Aku melihat jam tanganku, sudah jam tujuh lewat dua puluh menit, dan aku yakin masih bisa datang tepat waktu.

Syukurlah, aku tiba tepat didepan ruang kelas jam tujuh lewat dua puluh lima menit, aku lalu membuka pintu ruang kelas dan sangat terkejut akan penampakan yang aku saksikan.
Aku lantas berteriak didepan ruang kelas saat itu sangking terkejutnya.

"Haaa,kok blom ada Pak Subrata? Kelas kok masih sepi banget?" Kataku penuh keheranan. Aku terdiam sejenak dan membuka kembali grup chat kelasku tadi. Dengan cepat aku men-scrool pesan hingga ke paling bawah.

Avla (Ketua kelas): ternyata pada nyadar toh kalo april mop.

Berbagai kata umpatan langsung keluar dari mulutku saat itu. Aku hanya bisa terduduk lemas dilantai kelas.

"Sungguh hari yang menyebalkan," batinku.

Tak sampai disitu kekesalanku berlanjut dengan notifikasi yang baru saja aku terima kembali, lagi dan lagi dari grup kelas.

Avla (ketua kelas): barusan Pak Agus japri ke gw, kali ini bukan april mop ya, suer, Pak Agus bilang tugas blog dimajuin jadi dua bulan pengerjaan. INI BUKAN APRIL MOP ASLI GW AJA PANIK!!!

Pesan itu bukan hanya membuat aku kesal, tapi juga seluruh teman-temanku mahasiswa K-II. Aku yang masih terduduk lemas kembali menghela napas.

"Kantin mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak," kataku bermonolog.

Kakiku pun melangkah menuju kantin jurusan komputer yang berada di area belakang kampus. Sesampainya di kantin aku kemudian duduk di sebuah meja ditemani segelas teh manis hangat dan pisang goreng sambil mencari referensi untuk blog yang akan aku buat lewat asus-ku.

Sebenarnya aku bukan tipe orang yang biasa mengerjakan tugas di tempat ramai. Namun aku rasa ini bisa jadi pilihan sementara untuk menyegarkan pikiranku.

Prediksiku terbukti, baru saja aku membuka laman pencarian tiba-tiba saja aku mendengar ocehan dari segerombol perempuan yang duduk tepat di belakangku.

"Sis aku mau curhat nih, ada berita baru lho hari ini," ucap salah satu wanita diantara gerombolan tersebut.

Ide segar langsung hinggap kekepalaku saat itu. Membuat blog untuk tempat curhat mungkin suatu hal yang menarik, selain itu blog ini pasti akan membuat banyak orang kepo sehingga views-ku bisa cepat naik dalam waktu kurang dari dua bulan ini.

Segera aku membuat blog tersebut dengan segala ilmu komputer yang aku miliki. Dalam blog tersebut siapa saja boleh menuliskan curhatannya dan mengkomentari curhatan orang lain. Sementara aku sebagai admin akan memberikan saran semampuku tentunya.

Aku lalu memikirkan nama yang cocok untuk blog curhatku ini. Setelah beberapa kali berganti nama, aku akhirnya mendapatkan nama yang pas untuk blog ku.

Lapakcurhat.com itulah nama dari blog yang aku buat. Kini tugasku adalah menyebarkan informasi mengenai blogku kesemua orang agar mereka bisa mengisi curhatan mereka disana. Satu step sudah kulewati.
.
.
.
.
.
.
.
Hai readers! Gimana ceritanya? Aku harap kalian suka dengan cerita yang aku buat. Jangan lupa tinggalkan jejak vote dan comment di cerita ini ya! Temui juga berbagai karya-karya lain dalam blogku dibawah ini. See ya!

https://lapakcurhatku.blogspot.com/?m=1

Cr: Pict by @safiralldafina

Lapakcurhat.comTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang