P E R T E M U A N

131 58 35
                                    

Hai sobat curhat! Itu sapaanku setiap kali ada yang mengirim curhatannya melalui blog buatanku. Namaku Tobias Putro Alexander dan biasa dipanggil Tobi. Seperti yang sudah kalian baca aku sekarang kuliah jurusan ilmu komputer disalah satu universitas swasta di Jakarta, sekarang aku sudah memasuki semester empat. Aku asli orang Jawa hanya saja aku dan keluargaku tinggal di Samarinda, karena itu selama berkuliah di Jakarta aku ngekost di daerah sekitar kampus.

***

Sudah tiga hari semenjak link blogku tersebar, belum ada juga yang mengirimkan curhatannya ke blogku. Sementara blog teman-temanku progress-nya sudah sangat cepat, dan aku tentu saja tak mau karena satu mata kuliah ini aku tak bisa lulus dengan hasil cumlaude.

"Kalo teman teman kamu bisa, kamu juga harus bisa,"

Kata-kata ibuku itulah yang selalu aku ingat setiap kali aku merasa tersaingi dengan teman-temanku. Apalagi kini aku hanya perlu mencari orang-orang yang mengisi blogku dengan curhatan mereka.

Berawal dari semangat mengerjakan tugas ini aku kemudian dipertemkan dengan sosok lemah lembut (mudah menangis maksudku), yang kalau ditanya pasti jawabannya 'terserah', dan cantik tentunya. Siapa lagi kalau bukan, wanita.

Hari itu, setelah mata kuliah pemrogaman selesai. Aku berjalan menyusuri lorong fakultas teknik. Aku memutuskan ke fakultas teknik karena sahabatku, Jere mengambil jurusan perencanaan wilayah dan kota sehingga aku bisa meminta tolong kepada dia untuk membantu menyebarkan informasi tentang blog buatanku.

"Hai bro, kenalin gw tobi dari jurusan Ilmu Komputer. Jadi gw lagi ada tugas akhir buat bikin blog dan disini gw bikin blog buat tempat curhat gitu. Mungkin lu tertarik buat mampir dan curhat disana," ucapku setiap kali bertemu orang disana.

Beberapa kali menjumpai mahasiswa disana, aku kemudian bertemu dengan seorang wanita, yang mungkin menjadi satu-satunya wanita di fakultas teknik tersebut. Wanita itu berambut pendek dengan kulit sawo matang dan hidung mancung itu sedang duduk sendirian di sebuah bangku depan aula fakultas teknik.

"Misi," ucapku.

"Hmm, iya ada apa ya?" Kata wanita itu dingin.

"Gini kak ak..." Belom habis aku berbicara tiba-tiba saja wanita itu langsung menyela.

"Sorry, nama aja. Gw Joan. Gak biasa gw dipanggil kak," ucap wanita berkacamata itu.

"Oh, ok. Jadi gini Joan. Gw tobi, dari jurusan IK gw lagi dapet tug..." Untuk kedua kalinya belom selesai aku berbicara Joan kembali memotong ucapanku. Agak nyebelin sih.

"Langsung aja, apa maksud dan tujuan lo," ucap Joan lebih tegas dari sebelumnya.

"Ok, gw mau kasih link blog gw ke lo buat lo curhat disana," ucapku cepat, karena tak ingin Joan kembali memotong ucapanku.

"Ini link nya," kataku sambil menunjukan barcode yang tertera di gawaiku.

"Gak efisien banget sih lo, dan FYI ini link udah ada di grup kelasan gw. Sekitar lima menit yang lalu. Saran dari gw sih, lo harus lebih efisien dan efektif kalo ngerjain tugas. Profesional dan perfeksionis, semua tuh harus dirancang dengan sistematis dan matang betul, kalau gak lu bakal kalah sama temen-temen lu. Jam tujuh malam lu lihat di blog lu, curhatan gw udah ada disana. Gw janji, karena gw bukan tipe cewek yang pelit, bohong, dan ribet. Udah cukup kan?" Ucap Joan dengan satu kali napas.

Lapakcurhat.comTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang