Saat semua terungkap
Sebuah rasa dapat berubah dalam sekejap.Pertanyaannya,
Berubah senang sesuai kenyataan?
Atau pahit tak sesuai harapan?Oh, kekasih
Semoga aku yang kau pilih
Tuk jadi pemilik hati
Sehidup semati***
Satu bulan sudah Pak Agus memberi tugas blog kepadaku dan teman-temanku. Baik blog milikku dan blog milik teman-temanku semakin mengalami perkembangan baik dari sisi penyajian dan peningkatan jumlah views didalamnya.
Blogku sendiri semakin ramai dikunjungi para readers dan juga para curhaters (istilah yang aku gunakan untuk menyatakan seseorang yang curhat di blogku).
Banyak kisah unik dan menarik disana, mulai dari kisah percintaan yang sedih, pasangan yang akhirnya berpacaran karena blogku, hingga berbagai menfess juga bertebaran di blog tersebut.
Dari sekian banyak curhatan tersebut, curhatan dari akun anonim yang menyatakan cinta padaku adalah yang paling menarik perhatian. Setidaknya sudah tiga kali semenjak blog ini dibuat, akun anonim yang sama menyatakan cintanya padaku.
Dear, admin
aku suka hoodiemu, boleh aku memakainya nanti jika kita sudah bersama? aku harap kita segera bersama. maaf aku terlalu malu untuk mengatakannya padamu.
Dari, penggagum rahasiamuPesan kedua darinya tentu membuat aku semakin penasaran, pasalnya ada ribuan mata yang aku temui setiap hari. Akupun selalu mengenakan hoodie yang sama setiap kali ke kampus. Dan ya, masih menjadi pertanyaan besar sampai saat ini siapa pengagum rahasiaku selama ini?
***
Seperti biasa di hari sabtu aku akan mengecek blogku dan menjawab berbagai curhatan di kolom komentar. Dan tepat pada sabtu ini untuk ketiga kalinya akun anonim tersebut kembali mengirimkan pesannya kepadaku. Pesan ketiga yang berhasil menjawab semua rasa penasaranku selama ini.
Dear, Calon Pacarku
Entah sudah berapa lama aku merahasiakan rasa cinta ini darimu. Ya, aku sangat malu untuk mengungkapkannya kepadamu. apakah kau menyadari kehadiranku atau tidak? akupun tak tahu, tapi aku harap kamu menyadarinya. aku suka melihatmu (walau hanya dari kejauhan). mengagumi matamu yang mungkin tak pernah melihatku, mengagumi lesung pipitmu setiap kali kau tersenyum, aku selalu ingin menjadi hoodiemu (ya, agar selalu bisa dekat denganmu). aku menyukaimu sejak lama dan rasa cintaku melebihi cintaku pada dunia ini. aku selalu memikirkanmu setaip saat dan dimanapun aku berada. Aku mencintaimu dan sekarang kamu sudah tahu. aku harap kamu pun begitu.
Dari: penggagum rahasiamu, teman sekelasmu, Irene
Irene juga mengirimkan sebuah audio dengan catatan aku harus mendengarkan lagu tersebut. aku kemudian memutar lagu tersebut yang berjudul I love you so much, you'll know it yang merupakan OST drama asal negeri tirai bambu A love So Beautiful.
Lagu itu benar-benar menggambarkan rasa cintanya padaku. Rasa cinta yang selama ini ia sembunyikan dan akhirnya ia beritahukan padaku.
Aku tak pernah menyangka sebelumnya bahwa pengagum rahasiaku selama ini adalah Irene. Ia sosok gadis yang pendiam dan cerdas, berambut ikal dengan kulit sawo matang membuat Irene tampak mempesona.
Selama dua tahun berada di kelas yang sama dengannya, aku sangat jarang berbicara kepadanya, hanya jika keperluan penting saja baru akan berbicara dengannya.
Hal itulah yang membuat aku bener-benar terkejut bahwa Irene selama ini menyimpan rasa denganku. Aku masih benar-benar tidak menyangka akan hal ini. Karena fakta yang ku ketahui berbeda dari yang Irene tulis dalam pesan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lapakcurhat.com
Short StoryDear, admin Semenjak melihat mu di lorong teknik kemarin, aku jadi suka sama kamu. Terlihat bahwa kamu orang yang mau berjuang atas apa yang kamu lakukan. Dari, penggagum rahasiamu "Hah, apa-apaan ini! Gimana gw nanggepinnya?" STATUS: [ON GOING] Hi...