Jam menunjukkan pukul 20.00 WIB dengan rerintikan hujan mulai membasahi hingga dipenghujung jalan. Butuh 4 jam dari kota M ke Desa Zero. Waktu yang cukup untuk membuat pinggang kedua gadis ini kesakitan. Mereka membawa semua peralatan saat diperjalanan, tak lupa snack untuk perbincangan hangat alias gosib minggu ini.
"eh Rin, lu tau gak sih. Katanya anak-anak kantor, si Inayah itu deketin boss. Cantik sih cantik, tapikan dia anak baru sama kek gue. Masa mau mendahului ihhh" ucap Ayu dengan wajah kesal.
"terus lu mau sama boss kalau Inayah gak deketin boss? Lagian itukan kata orang aja, cuma gosip" ujar Rina cuek.
"lah, gosip itu malahan yang enak disebar luasin. Kalau beneran malah lebih beruntung lagi. Jangan ketinggalan berita deh rin" tambah Ayu lagi.
"eh Ay, mulut lu itu gosip mulu. Lu taukan gosip itu dosa? Lagian belum tentu bener juga, kata orang didengerin bisa gila kita. Biarin deh ketinggalan berita, asal gak nambahin dosa. Dosa gue dah banyak ini mah" tutur Rina dengan nada ngegas
"ya iya sih gosip itu dosa, walaupun tuh berita beneran tetep aja dosa. Tapi mumpung dosaku sedikit, aku lanjutin aja gosipnya yaa. Dengerin ya rin, biar sama-sama dosanya hahahah" ucap Ayu dengan penuh canda.
"gila lu Ay, penyakit lu gak ilang-ilang" ujar Rina sembari mencubit lengan Ayu pelan
Mereka tertawa terkekeh-kekeh menghilangkan suntuk diperjalanan
"btw, gue mau tau daerah yang bakalan kita tempatin nanti. Lu udah hubungi kadesnya belum?" kata Rina serius.
"gak usah dulu, udah malam banget. Gue ada temen disana, temen smp gue rin. Dia tinggal dikota sampai neneknya nyuruh dia dan ayahnya balek kampung buat jagain neneknya. Ayahnya sibuk banget kerja dikota, jadinya cuma dia doang yang kerumah neneknya. Namanya Roy, cucu tunggal dari neneknya yang punya kelapa sawit didesanya. Horang kaya tuh anak, ehh maksudnya neneknya" tutur Ayu dengan senyuman manisnya.
"oh, jadi kita bisa nginep ditempat dia aja ya" kata Rina dengan wajah polos.
"gila lu nginep di rumahnya. Neneknya yang meninggal dirumah itu, bele. Sekarang dia tinggal dirumah sebelah yang udah lama kosong, dia masih terbayang kalau tidur dirumah neneknya. Ayahnya kemarin dihari pemakaman doang datangnya, habis tu balek lagi kekota. Kasihan sih dia sendirian" tutur Ayu.
"kok dia gak ke kota aja sama ayahnya sih? Ngapain masih disitu?" tanya Rina penasaran.
"gue jelasin yak, dia itu sayang banget sama neneknya. Udah seminggu neneknya meninggal tetep gak nemu siapa pelakunya. Dia cerita ke gue tadi siang lewat telpon, dia bakalan cari tau siapa yang udah akhiri hidup neneknya, dan dia pengen tinggal didesa itu sampe tau pelaku pembunuhan neneknya" jawab Ayu serius.
"trus pertanyaan gue tadi, kita tinggal dimana?" Tanya Rina.
"malam ini kita nginap dulu dirumah kosong yang ditempati Roy. Kita jumpa pak kades besok pagi aja. Tapi gue udah telpon bapaknya sih, izin mau pindahan ke Desa Zero, mau jumpa kawan lama yang habis kemalangan" ujar Ayu
"hebat juga bacot lu ya, salud gue" tutur Rina sambil bercanda
Mereka pun tertawa melepas kepenatan selama di perjalanan.
Huh apaan tuh? Kenapa ada tiga sumber suara ketawa? Tapi kedengarannya jauh sih. Ahh cuma perasaan gue aja deh. Palingan cuma suara angin. Ayu bicara dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Desa Zero
Misterio / SuspensoRina memasuki dunia yang berbeda dengan dunia yang dikenalnya selama ini. Di kota M hingga ke desa Zero, ia belajar banyak hal dan bertemu dengan orang yang baru dikenalnya. Setiap hari adalah pengalaman baru. Perjalanan Rina ke desa yang penuh rint...