Suatu hari,Ade sedang berjalan-jalan di kota."Ah,hari ini adalah hari terakhir liburan karena besok aku akan bersekolah di SMA Seven Jack.Pasti banyak laki-laki,karena nama sekolahnya saja mirip laki-laki.Oh iya,ini sudah mau malam.Aku harus tidur supaya besok tidak terlambat!" Kata Ade.Kemudian Ade pulang ke penginapannya dan tidur.Keesokan harinya,Ade berangkat ke SMA Seven Jack."Untung paman memilih sekolah yang biayanya murah,jadi paman tidak mengeluarkan banyak uang untuk membayar sekolahku." Kata Ade.Lalu Ade sampai di SMA Seven Jack."Selamat pagi,pak." Kata Ade."Pagi,ayo duduk dulu." Kata kepala sekolah.Ade pun duduk."Jadi kamu murid baru yang kemarin ya?" Kata kepala sekolah."Ya,pak." Kata Ade."Kalau begitu,sekarang kamu sudah bisa mulai sekolah.Ini buku pelajaran untukmu,dan ini seragam sekolahmu.Pak Herry,tolong antar murid baru kita ke kelas XII 1." Kata kepala sekolah."Baik,pak.Ayo kita kekelasmu,Ade." Kata pak Herry."Baik,pak." Kata Ade.Setelah itu,mereka pergi ke kelas XII 1."Oh iya,bapak adalah wali kelas XII 1 ya?" Kata Ade."Ya,darimana kamu tahu?" Kata pak Herry."Saya cuma menebak saja,pak." Kata Ade."Oh,begitu? Ya sudah,sekarang kamu tunggu di luar dulu ya.Bapak mau masuk dulu,nanti kamu masuk kalau bapak panggil." Kata pak Herry."Baik,pak." Kata Ade.Pak Herry pun masuk kedalam kelas."Selamat pagi,semuanya." Kata pak Herry."Pagi,pak." Kata semua murid."Hari ini,kita kedatangan murid baru.Silahkan masuk." Kata pak Herry.Kemudian Ade masuk kedalam kelas."Dia..." Kata semuanya."Silahkan perkenalkan dirimu." Kata pak Herry."Nama saya Ade,dan saya berumur 15 tahun." Kata Ade."Wah,ganteng sekali!!!" Teriak semuanya."Sudah,diam semuanya! Sekarang kamu boleh duduk di bangku paling belakang itu." Kata pak Herry."Terimakasih." kata Ade.Setelah itu,Ade duduk di bangkunya."Ok,ada pesan dari Pak Michael.Kalian mohon kerjakan tugas bab 2,dikumpul hari ini di meja Pak Michael." Kata pak Herry."Baik,pak." Kata semuanya."Ok,karena tidak ada pertanyaan,jadi selamat pagi." Kata pak Herry."Pagi,pak." Kata semuanya."Ah,saatnya mengerjakan tugas." Kata Ade.Tiba-tiba semua murid di kelas mendekati Ade.Mereka pun saling berebutan Ade,sampai ada yang bertengkar."Hei,kalian semua! Tolong tenang,dan jangan bertengkar! Kalian bisa berkenalan denganku,tapi satu-persatu ya.Jangan berebutan!" Kata Ade."Baiklah." Kata mereka.Setelah berkenalan dengan Ade,mereka mulai mengerjakan tugas."Ok,ini jawabannya mudah." Kata Ade.Lalu salah satu murid mendekati Ade."Hai,bisa bantu aku?" Kata murid itu."Oh,boleh.Apa yang bisa kubantu?" Kata Ade."Aku tidak tahu jawaban nomor dua ini,kamu tahu jawabannya?" Kata murid itu."Oh,gampang.Jawabannya adalah c." Kata Ade."Ok,terimakasih banyak.Kamu baik sekali." Kata murid itu."Ah,tidak kok.Hehehe,aku cuma membantu saja kok." Kata Ade sambil menggaruk kepalanya."Sekali lagi,terimakasih ya." Kata murid itu."Ya,sama-sama." Kata Ade.Beberapa jam kemudian,bel istirahat berbunyi."Baiklah,saatnya mengumpulkan tugas!" Kata Lina,ketua kelas XII 1."Baik,Lina." Kata semuanya.Setelah itu,mereka mengumpulkan tugas."Mumpung kelas sepi,aku menggambar dulu." Kata Ade."Hei,kamu! Bisa bantu aku gak?" Kata Lina."Hah? Aku? Ada yang bisa kubantu?" Kata Ade."Tolong antar aku ke kantor!" Kata Lina."Oh,boleh." Kata Ade.Kemudian Ade mengantar Lina ke kantor,dan mengumpulkan tugas."Terimakasih ya,kamu sudah mengantarku ke kantor.Oh iya,aku Lina,ketua kelasmu.Siapa namamu?" Kata Lina."Namaku Ade." Kata Ade."Senang bertemu denganmu,Ade.Mulai sekarang,kita bisa menjadi lebih dekat seperti magnet dan besi." Kata Lina."Hahaha,kamu bisa saja." Kata Ade."Ya sudah,kamu mau kemana?" Kata Lina."Aku mau ke kelas dulu." Kata Ade."Lho? Kelas kan sepi? Nanti kalau ada apa-apa,bagaimana?" Kata Lina."Tidak apa-apa,aku sudah biasa sendiri.Bahkan di penginapan ku,sepinya melebihi kuburan." Kata Ade."Ih,jangan bilang kuburan dong! Aku jadi takut!" Kata Lina sambil memeluk Ade dari belakang."Hahaha! Kamu ini penakut ya? Ya sudah,aku ke kelas dulu." Kata Ade."Tunggu,aku juga ikut ke kelas!" Kata Lina."Oh,boleh." Kata Ade.Lalu mereka pergi ke kelas."Kamu gak makan di kantin?" Kata Lina."Aku sudah terbiasa tidak makan saat jam istirahat." Kata Ade."Oh,hebat juga ya kamu? Oh iya,kamu mau ngapain dengan kertas dan alat tulis itu?" Kata Lina."Aku mau menggambar." Kata Ade."Oh,baiklah.Boleh aku melihatmu menggambar?" Kata Lina."Boleh,ayo duduk disini." Kata Ade.Setelah itu,Ade selesai menggambar."Tada! Sudah jadi!" Kata Ade."Wah,keren banget! Wajahnya mirip denganmu,Ade." Kata Lina."Ah,masa? Padahal aku menggambar dengan asal-asalan lho." Kata Ade."Oh iya,kamu bisa gambar wajahku gak?" Kata Lina."Coba ya." Kata Ade.Lalu Ade menggambar wajah Lina."Sudah jadi!" Kata Ade."Wah,aku jadi makin cantik kalau Ade yang gambar!" Kata Lina."Hehehe,cantik seperti yang aslinya." Kata Ade."Ah,kamu bisa saja." Kata Lina.Kemudian semua murid kelas XII 1 datang,dan mereka menatap Lina dengan tatapan tajam."Waduh,mereka pasti marah karena aku duduk dekat Ade!" Kata Lina dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
ADE 2
Teen FictionVersi kedua dari cerita Ade.Suatu hari,Ade bersekolah di SMA Seven Jack dan masuk kedalam kelas yang ternyata isinya murid-murid perempuan semua.Karena Ade satu-satunya murid laki-laki di kelas itu,semua murid perempuan disana pun saling berebutan A...