unek-unek Eunbi

1K 170 40
                                    

Kalau ditanya Lino udah sembuh apa belum jawabannya udah.

Tapi ya gitu, males kemana-mana karena udah enak rebahan dari kemarin katanya.

Kemarin juga Lino udah telepon Eunbi buat ngomong kalau Lino udah sembuh.

Terus Eunbi iya-iya aja. Lino juga tanya, Eunbi mau kesini apa enggak, dan di jawab, "Lo udah sembuh ngapain gue kerumah lo?"

"Ya... Lo gak kangen gitu sama gue?" Tanya Lino lagi.

Dan Eunbi cuma ketawa pelan doang. "Lo aja yang kesini, sekalian beliin martabak keju. Perintah ibu negara nih."

Lino langsung bangkit dari posisi rebahannya, ponselnya diapit diantara lengan sama dagu dia.

"On the way cantik."

"Ditunggu lima menit ya komandan." Ujar Eunbi.

Telepon lalu dimatiin sepihak sama Eunbi. Lino langsung kalang kabut nyari jeans panjang dia dan narik asal hoodie di gantungan belakang pintu kamar dia.

Udahnya ngambil kunci motor dia yang ada di atas meja kecil sebelah tempat tidur dia.

Keluar dari kamarnya, Lino ngeliat Mamanya lagi nonton TV didepan ruang keluarga.

Lino sempet salim ke Mamanya lalu udahnya langsung ngacir gitu aja tanpa ngejawab pertanyaan Mamanya yang nanya dia mau kemana.

✨✨✨

Sekitar jam 5 sore, Lino nyampe di rumah Eunbi.

Hyunjin ada didepan teras, lagi main air sama Kkami. Disebelahnya ada Yeji juga yang lagi nge video-in.

Lino nyampe pas selang air yang Hyunjin pegang lagi ngarah ke pintu pager.

Emang ada-ada aja, bukannya dapet sambutan hangat malah dapet sambutan dingin.

"EH BANG, SORRY BANGET GUE GAK SENGAJA." Teriak Hyunjin panik.

Lino sebenernya kecipratan dikit doang si, tapi emang yang namanya Hwang lebay Hyunjin pasti bakal lebay dimana-mana.

Hyunjin lari ke arah pintu pager dan bukain pintunya. Yeji ngambil Kkami yang lagi keliaran, takut lari keluar rumah dan nanti malah ilang.

Jadi fyi aja, dirumah ada 3 anjing. Masing-masing anaknya Bapak Minhyun punya 1 anjing.

Eunbi punya Angkko, Hyunjin punya Kkami, dan Yeji punya Hongsam.

Lino masukin motornya ke pekarangan rumah Hwang lalu turun. Tangannya ngambil kresek isi martabak pesanan Eunbi lalu nepuk-nepuk bahu Hyunjin.

"Santai Jin, basah dikit doang."

Hyunjin menghela napasnya lega. "Wih apaan tuh?"

Lino melirik kresek yang dibawanya. Dia ngambil kotak martabak yang ada diatas lalu sisanya dikasih ke Hyunjin. "Buat lo Yeji sama Bunda."

"Wow kesambet apaan lo beliin gue beginian?"

Emang ya oknum Hwang Hyunjin bukannya bersyukur udah dibeliin.

"Banyak tanya. Udah makan aja sana kedalem. Panggil Eunbi bilang gue udah didepan."


Gak lama, Eunbi muncul sambil bawa piring buat martabak sama dua cangkir isi teh anget.

Lino lagi duduk ngampar di teras sambil ngeliatin hoodie dia yang agak basah sedikit dibagian lengan kanannya.

"Kenapa gak duduk di kursi?" Tanya Eunbi begitu sampe.

[2] verhouding [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang