Berjalan bulan kedua hubungan kami Dia mengatakan kepadaku
" Aku mau pindah ke Palembang dan mau cari kerja di Palembang aja deh"
Mendengar kabar baik itu hatiku langsung berseri-seri betapa tidak, orang yang selama ini disayang dan dinantikan kehadirannya akan menemuiku saat itu. Aku yang kala itu mendengar kabar baik langsung bergegas mencarikan lowongan pekerjaan dan tempat tinggal untuk dia.
Beberapa hari kemudian dia curhat kepadaku kalau keluarga tempat dia tinggal di Lampung sudah berlaku tak adil kepadanya,, dan itu yang membuat dia ingin cepat-cepat pindah dari sana dan ingin segera berangkat ke Palembang, ditambah neneknya yang berada di daerah tempat lahirnya di Sumatera Selatan pun menyuruhnya untuk pulang kampung. Tapi disisi lain teman-temannya yang disana tidak mengizinkan dia untuk pindah dari Lampung. Itulah yang membuat dia bimbang untuk tetap tinggal disana atau pindah ke Palembang. Dalam curhatannya itu masih ada beberapa pertimbangan untuk dia tetap disana atau pindah ke Palembang, salah satunya kontrak kerjanya yang belum selesai.
Setelah kontrak kerja disana sudah hampir habis, dia pun sedikit demi sedikit menyiapkan barang-barang yang akan dibawanya nanti untuk pindah. Dan dia juga berencana jika sudah mendapatkan pekerjaan di Palembang uang gajinya akan dikumpulkan untuk biaya kuliah dia karena hanya dia yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.
Sudah banyak yang dipersiapkannya untuk pindah ke Palembang kala itu, sampai-sampai tiket kereta api pun telah dibelinya. Sampai akhirnya dia merobek tiket keberangkatannya karena dia menganggap aku tidak menginginkan kedatangannya, padahal aku udah lama mewanti-wanti kehadirannya. Kemudian aku membujuk dia untuk tetap pindah ke Palembang, dan akhirnya dia langsung membeli tiket keberangkatan ke Palembang untuk kedua kalinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I SHE TRUE (A Novel By Adi Riansyah)
Non-FictionHargailah perjuangan dan pengorbanan orang lain karena kesempatan itu tidak pasti datang kembali kepadamu.