K-DRAMA
The Lonely and Great GodHangeul : 쓸쓸하고 찬란하神 – 도깨비
Genre : Fantasy Romance
Pemain : Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yook Sung JaeLink : MAAF tidak ada link
Gong Yoo
Kim Go Eun
Lee Dong Wook
Yook Sung Jae
Negara : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Jumlah Episode : 16 + 3 spesial
Tanggal Rilis : 2 Desember (2016) - 21 Januari (2017)
Penulis : Kim Eun Sook
TV Channel : tvNSINOPSIS The Lonely and Great God
Kim Shin (Gong Yoo) seorang jenderal militer yang dihiasi dari Dinasti Goryeo dijebak sebagai pengkhianat dan dibunuh oleh tuannya, Raja muda. Bertahun-tahun setelah kematiannya, dia dikutuk oleh yang maha kuasa untuk tetap abadi selamanya dan menanggung rasa sakit melihat orang-orang yang dicintainya mati sebagai hukuman atas pembunuhan binatang buas yang dia lakukan dalam perang untuk melindungi negaranya. Dia menjadi goblin abadi, membantu orang-orang dengan kekuatannya dan menjadi orang yang baik terlepas dari masa lalunya yang berduka. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah pengantin wanita Goblin, yang bantuannya mencabut pedang akan memuncak keabadiannya yang menyakitkan. Ji Eun-Tak (Kim Go-eun) adalah seorang siswa SMA yang ceria dan tetap ceria meskipun memiliki kehidupan yang tragis. Dia memanggil goblin secara kebetulan dan nasib mereka mulai terjalin. Keponakan Goblin, Yoo Deok-Hwa (Yook Sung-jae) menyewakan rumah Goblin ke mesin penuai suram (Lee Dong-wook) dan keduanya akhirnya tinggal di bawah satu atap. Sunny (Yoo In-na) adalah seorang wanita muda yang karismatik yang menjalankan sebuah toko ayam di mana Ji Eun-Tak bekerja sebagai paruh waktu.
Seperti kehidupan Kim Shin, malaikat maut, Ji Eun-Tak dan Sunny menjalin, kisah yang lebih dalam terungkap karena mereka bukan hanya orang asing yang bertemu secara kebetulan tetapi orang-orang dengan hubungan yang mengakar.
Referensi sinopsis goblin
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Guardian:_The_Lonely_and_Great_God******************
"Maaf mimin gak nemu link drama ini, tapi setau mimin di viu ada dan gak premium. Soalnya mimin juga di download in sama temen jadi nontonnya di laptop sendiri deh"
KAMU SEDANG MEMBACA
99+ Rekomendasi DRAMA korea
CasualeCEK LINK UNTUK MENONTON!! All k-drama genres and enjoy 🍻 UP DATE TIDAK MENENTU⏳