Part 1

92.5K 1.9K 13
                                    

Terkadang kita tidak tau kapan cinta itu datang.
Bahkan cinta yang sesungguhnya tidak membutuhkan alasan kenapa kita bisa mencintainya.

Gue menyukai teman sekelas gue, eh lebih tepat nya musuh bebuyutan gue. Namanya Aliando. Gue juga gak tau kenapa gue bisa cinta sama dia. Tapi yang gue tau pasti, gue benar-benar menikmati setiap detik pertengkaran gue sama dia.

By the way, nama gue Prilly Latuconsina. Biasa di panggil illy. Gue anak tunggal. Papa gue namanya Rizal Latuconsina, sedangkan mama gue namanya Ully. Oke, segitu dulu perkenalan kita.

---------------------
Kriiinnnggg Kriiiinnggggg...
(Bunyi alarm handphone)

Gue melihat jam di handphone, 05.30 pagi.
Gue bergegas turun dari tempat tidur sambil mengucek ngucek mata gue yang masih ngantuk. Maklum, malam tadi gue cuma tidur 3 jam karna keasyikan baca novel. Ya, gue sangat hobby baca novel, karna sambil ngebaca novel gue bisa sekalian berimaginasi. Secara, cowok-cowok dalam novel itu kan selalu romantis, baik, kaya, dan tampan. Gue yang jomblo kronik ini ya bisa ny cuma berimaginasi doang. Hehehe

SKIP

"Udah bangun sayang ? Ayo sarapan dulu, mama udah siapin roti bakar kesukaan kamu" ucap mama sambil tersenyum ke arah gue.

"Iya ma. Owh ya ma, pa2 mana ?" Tanya gue.

"Papa udah pergi duluan, katanya ada urusan di kantor" jawab mama sambil menarik kursi buat aku duduki.

----------------------

"Makasih ya mang udin" ucap gue sambil turun dari mobil.

Ya, gue udah nyampe di sekolah. Sekolah gue itu nama nya KUSUMA BANGSA. Sekolah favorite dimana semua murid nya berasal dari orang kaya dan pintar. Oh ya, gue sekarang kelas 12 IPA 1.

Tiba-tiba gue lihat ada yang melambaikan tangan nya ke arah gue dari arah depan sambil teriak "Prilly Prilly...!"

"Hai... Gritte..!" Gue segera berlari menuju Gritte. Dia Sahabat gue dan teman sebangku gue sejak SMA.

"Lo udah ngerjain tugas Bahasa Inggris belom?" Tanya Gritte dengan tampang memelas berharap gue bakal kasi contekan.

"Udaahh, lo tenang aja. Nihhh..." Jawab gue sambil mengeluarkan buku dari dalam tas.

"Ya ampun Prill, emang yaa lo itu sahabat gue yang paling baiiiiikkk lahir n bathiiinnnn" sambil meluk2 prilly.

"Yah, kalau gue mah udah hafal banget sm tabiat lo te. Lo nanya aja gue udah ngerti" ucap gue sambil mengerutkan dahi.

Bruuuk !!

"Adooowww....!" Teriak gue kesakitan.

"Aduh ! Bahu gue..." Terdengar suara cowok merintih kesakitan.

"Eh, lo kalau jalan pake mata dong, main tabrak aja ! Sakit nih bahu gue karna loe senggol" ucap gue dengan nada emosi sambil memijit-mijit bahu gue trus bola mata gue langsung melirik tuh cowok yang nabrak gue.

"Ohhh ternyata elo, Li. Gue kira siapa. Pantes aja jalan nya nabrak-nabrak orang, mata nya gak di pake sih, cuma buat pajangan doang!" Sindir gue sambil menatap tajam.

"Ya elah, gue gak sengaja kali soal ny gue buru-buru. Lagian mana gue tau pas gue keluar kelas lo nya ada di samping pintu" jawab ny dengan lesu.

"Alah ngeles aja lo, padahal emang mata lo nya aja yang gak berfungsi. Katarak kali lo!"

"Enak aja lo ngomong. Lo itu, siapa suruh badan lo kecil, gue kan jadi gak keliatan" emosi Ali memuncak sambil nunjuk jari telunjuk nya ke arah muka gue.

"Ngapain lo nunjuk2 gue, mau gue gigit lo!" Balas gue sambil menapis telunjuk Ali.

"Udah-udah ah, kalian berdua ini ya selalu aja masalah kecil jadi besar. Udah kayak perang dunia ke 3 nih gue denger suara teriakan kalian" ucap Gritte sambil meleraikan pertengkaran gue n ali, kemudian menarik gue masuk ke kelas.

"Awas lo!" Mata gue melotot ke arah nya.

SKIP

"Pril, kenapa sih lo berantem terus sama Ali. Gak capek apa? " tanya Gritte.

"Capek siihhh, tapi gue suka" jawab gue sambil senyum2 gak karuan.

"Yeee, lo itu kalau cinta ya bilang langsung aja keles. Mau sampai kapan lo nutupin perasaan lo ke dia dengan cara jutek lo kayak gini"

"Tau ah te, kayak gini aja gue udah bahagia. Lagian gue juga sadar diri Ali itu siapa gue siapa. Lo tau sendirikan kalau Ali itu cowok populer di sekolah, ganteng, pintar, trus kaya. Sedangkan gue cewek biasa-biasa aja" jawab gue dengan nada lemah.

"Ya ampun prill, lo gak boleh ngerendah kayak gitu. Kalau cinta udah datang, gak ada yang bisa menolak nya, siapapun dan kapan pun. Jadi lo gak boleh putus asa, oke?" Ucap gritte untuk menyemangati Prilly.

Gue cuma bisa senyum mendengar ucapan Gritte. Bener sih nasehat Gritte, cinta itu gak pernah memilih siapa orang nya dan kapan datang nya. Semua itu sudah di atur sama yang di atas.

Secret LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang