Mengasingkan Diri

195 17 0
                                    

-Mengasingkan Diri-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

-Mengasingkan Diri-

Terkadang seseorang membutuhkan mengasingkan diri, pergi menjauh dari hal yang membebani, menenangkan diri, memikirkan langkah selanjutnya yang akan dipilih. Mengasingkan diri juga perlu untuk meningkatkan kualitas diri, dengan menjadikannya waktu untuk mengintrospeksi diri.

Takaran untuk mengasingkan diri tidak boleh berlebih apalagi hingga berlarut, sebab hanya menyiksa diri dan membuat diri akan tertekan, dampak terburuknya akan mengganggu psikologis.

Terkadang untuk beberapa orang merasa nyaman untuk mengasingkan diri, namun tidak akan selamanya yang dihadapi dalam kehidupan dapat diselesaikan dengan sendiri, yang perlu kita sadari adalah bahwa kita sebagai makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan akan memerlukan bantuan orang lain.

Bila kita memutuskan untuk mengasingkan diri untuk mencari sebuah ketenangan hal tersebut masih dapat menjadi alasan.

Bila kita memutuskan untuk mengasingkan diri untuk menjadikannya cara melupakan, hal tersebut bukan sebuah jawaban, sebab ke mana pun seseorang pergi bersembunyi sebuah hal tetap bersamanya tidak tinggal di jejak terakhirnya.

Mengasingkan dirilah dengan alasan yang tepat jangan menjadikannya solusi untuk mendatangkan beban untuk diri sendiri.



** Terima kasih telah membaca bagian ini, silahkan beri vote, comment, share untuk mensupport Author**

Sebuah TeoriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang