Kembar? (1)

919 60 6
                                    

Di pagi hari yang cerah seorang gadis telah berpakaian rapi dengan polesan make up natural yang sangat wajar di masa-masa sekolah menengah.

"eomma!--eomma menangis lagi?" anak sekitar 2 tahun itu menghapus air matanya.

Anak itu memeluknya dan mengatakan, "eomma wanita yang kuat, jun tau itu" gadis itu hanya tertawa melihat tingkah lakunya.

"kau ini kecil-kecil pandai meluluhkan hati seseorang" anak bernama iyan itu tertawa.

"papa oni menunggu dibawah ayo!" ajak.

Seseorang itu tersenyum, menatapku lekat tetapi aku tidak mempedulikannya.

"jes, papa seneng kamu mau menemui papa lagi kamu semakin dewasa ya" gadis itu memalingkan wajahnya, tidak ingin menatap orang tersebut.

"jun kamu makan sendiri ya"

"eomma mau berangkat sekolah?"

"iya" jawabku.

"tolong jaga eomma ya papa oni" ucapnya dengan nada yang menggemaskan.

"tentu aja" jawabnya.

+++++++

Akhirnya gue sampe di gedung tempatku mencari ilmu. Baru beberapa langkah seseorang memanggilku, ia tersenyum sambil mendatangiku.

"ini buku kamu ketinggalan di mobil" ucapnya.

"hampir aja ketinggalan kalo sampe ketinggalan aku bisa dihukum makasih kak--"

"JESSY! KAK JOHNNY! KOK NINGGALIN GUE?!" celetuk seseorang.

"eh?"

"lo belum masuk mobil emangnya hyun?" tanya kak johnny.

"BELOM!"

"ya sorry hyun hehe..." tawa kak johnny seperti tanpa bersalah.

"maap hyun gue kira lo udah masuk hehe:D" jaehyun menatap gue dan kak johnny bergantian dengan tatapan kesal.

"pokoknya lo harus jajanin gue!" jaehyun pun pergi meninggalkan gue dan kak johnny.

"nih buat jajanin si jaehyun" kak johnny memberikan beberapa lembar uang gue pun mengambilnya karena uang jajan gue lagi menipis.

"makasih kak sayang deh yaudah aku masuk dulu ya, dadah~" gue berlari kecil sambil melambai kearah kak johnny yang masih berdiri di tempatnya.

***

"JESSY!" teriak seseorang dari depan kelas.

"wah pawangnya dateng" celetuk jungwoo, teman sebangku sekaligus sahabat gue.

"apa sih ga usah teriak-teriak gue ga budek" gue menatap jaehyun dengan tatapan kesal tapi dibalas dengan tatapan dingin.

"cepet jajanin gue!"

"wu dia ngomong apa sih? Kok gue tiba-tiba ga denger ya?"

"perang lagi nih dua anak" sambar vernon.

"berantem aja lu berdua berisik tau ga" moonbin kesal.

Jaehyun menarik tangan gue sedikit kasar.

"woy jaehyun gue aduin bapak lo ye main kasar sama jessy" teriak jungwoo.

Gue cuma bisa menatap jaehyun dengan pasrah dan tentu aja dengan pandangan sinis.

Gue sedikit bercerita tentang beberapa bulan yang lalu...

_

_______________________________

Sebuah kotak berwarna merah yang diberikan oma membuatku merasa penasaran. Gue membuka kotak tersebut dan terdapat sebuah foto keluarga.

New Family || Wanna One S2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang