Sabtu, tanggal sekian
Waktu sudah menunjukkan pukul tujuh sore, baru saja Lisa pulang ke kost-an nya dan bersantuy-ria.
Sedari pagi hingga sore tadi, Lisa bekerja keras dalam rapat panitia festival penyambutan tahun baru 2020.
Seperti biasa, posisi Lisa hanyalah anggota. Namun dia merasa lelah karena terlalu banyak memakan risoles buatan senior-senior kampus.
Lisa akhirnya berniat mengganti baju dan segera beranjak menuju ruangan Jennie, sahabat satu jurusannya.
Tok tok tak tuk tuk tak tok tak tuk tuk ting!
"YAELAH GAUSAH PAKE NADA DONG!" Jennie membuka pintu dan langsung menyembur kesal karena sudah menjadi kebiasaan Lisa dalam membuka pintu dengan ketukan nada.
"Hehe selow bos." Lisa pun memasuki kamar Jennie, disana ia sudah disambut oleh kehadiran Jisoo dan Rose yang juga merupakan sahabat satu jurusan Lisa.
"Gimana rapatnya, Lis?" tanya Jisoo.
"Biasa, makan risol, nyeruput sirup marjan, nulis-nulis."
"Nulis rangkaian acara?"
"Nulis jadwal diet." ucap Lisa yang menyebabkan ia penyet seketika.
"Kalo gitu doang ngapain lo pulang malam?!" Jennie frustasi.
"Kan ga enak sama senior, Jen." jawab Lisa.
Rose ngangguk-ngangguk setuju, padahal dia ga denger tadi Jennie ngomong apa.
"Btw, bentar lagi kan hari senin. Nanti kalian ngeposting apa di installgram?" tanya Jisoo kepo.
"Oh iya juga..." Lisa berpikir keras akan postingan akun installgram nya.
"Foto cecan? Atau foto cogan? Pliss foto cogannn~" Rose memohon-mohon manja.
"Heh, ingat pacar!" ucap Jennie dan dibalas ketawa Rose.
"Foto orang yang lagi jadian aja, Lis." tawar Jisoo dan Lisa semakin berpikir.
"Boleh juga tuh, coba ciduk si Jisoo ama Taehyung." kata Rose.
"Enak aja! Kami kan keep it private."
"Sok jago english lo." kompor Jennie.
"Hmm...kayanya sih mau posting berita couple." kata Lisa. Mendengar itu, ketiga temannya langsung semangat.
"Euy lumayan bahan gosip, siapa!?" tanya Rose.
"Yakali gua kasih tau. Tunggu aja hari senin..."
"Ini bukan tentang lo kan?" Jennie memicingkan matanya, siapa tau Lisa mau go public ama Harry Styles.
"Anjay bukan. Gua kan single..." jawab Lisa santuy, sakin udah terbiasanya jomblo 19 tahun.
"Yaudah, yang penting lo udah dapet izin kan dari mereka?" Rose mengacungkan kalimatnya untuk pihak yang pacaran.
"Iya, aman kok. Justru mereka ngemis supaya dijadiin berita dari dua minggu yang lalu." Lisa memberikan jempol andalannya.
"Wew, banyak yang ngantri ya, Lis." kata Jisoo.
"Tapi lo kapan go public, Lisa?" nah kan, si Jennie mancing lagi.
"Yalord, mau sampai kapan bahas ini? Gua.gak.punya.pacar.titik." ucap Lisa tegas.
"Ya dicari lah, zheyenkkk..." Rose menyentuh kedua pipi Lisa gemas.
"Mana sempat keburu telat." jawab Lisa dengan wajah menyebalkannya.
"Atau mau gua jodohin ama Henry? Dia baru putus sih..." tanya Jisoo sambil mencari kontak teman-teman pria nya.
"Gausah girls, i'm fine. As always." Lisa tersenyum menambah rasa bersalah didalam diri ketiga sahabatnya.
"Kami cuma mau bantu, Lis. Lo juga tau kan kalo kami bertiga udah punya pacar...kita jadi sering ninggalin lo sendiri, kan gak keren." ucap Jennie.
"Iya, bener. Walaupun lo kelihatan bahagia setiap saat, apa lo bener-bener bahagia ketika sendirian?" tambah Rose cemas.
Kedua mata Lisa pun berkaca-kaca, ia terharu akan kekhawatiran sahabatnya, "Mau gimana lagi...? Gua juga udah berusaha, tapi gatau kenapa gua gabisa jatuh cinta...mau seganteng apapun, sepintar apapun, sekaya apapun, gua tetep gabisa...but thanks anyway, i love you guys."
Mereka pun berpelukan, lepas dari pelukan itu, Rose, Jennie dan Jisoo tetap memandang Lisa dengan penuh kecemasan. Lisa pun menghela nafasnya pelan...
"Gue serius gapapa..."
Walaupun begitu, ketiga sahabatnya tetap memandang Lisa dengan cemas.
Lisa mau tidak mau harus memuaskan hati ketiga sahabatnya itu, "Oke, fine, gua bakal deketin at least satu cowok di festival nanti. Tapi gua gak jamin bakal pdkt terus ama dia, ya."
"YES! THERE YOU GO, GIRL!" mereka pun menyoraki Lisa dengan penuh semangat.
Namun seketika suasana hening.
"Napa lu pada diam?" tanya Lisa bingung.
"Dengan satu syarat, cowok itu bukan Jungkook." ucap Jennie.
"Harus cowok lain!" tambah Jisoo.
"Whattt??? Kenapa? Kan dia cowo—"
"Masalahnya status kalian itu best friend forever, udah 5 tahun deket tapi lo gak jatuh cinta ama JK ya percuma! Mending cowo lain dah!" Rose bersuara.
Lisa langsung mengacak-acak rambutnya karena rencananya untuk menarget Jungkook berakhir sia-sia.
Kalau begitu, pria mana yang harus Lisa dekati?
QOTD : Siapa orang yang pertama kali kamu ship dalam dunia perhaluan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Ship Sign (KUNLISA)
Fanfiction[WEBNOVEL] • Ship Sign : Admin IG Sudah menjadi hal yang umum apabila terdapat akun installgram dengan kumpulan mahasiswa populer. Salah satunya adalah Cai Xukun dan Lalisa Manoban. Semuanya berjalan seperti biasa, dan mereka berdua tidak pernah men...