• Typo bertebaran
karena manusia tidak luput dari
dunia per-typoan, sekian.Jam istirahatnya selesai, Lena mutusin untuk izin gak ikut jam pelajaran, karena jenggutan cabe-cabean di kantin tadi bikin pala dia bener-bener pusing sekarang.
"gue balik duluan ya, pala gue pening banget men" pamit Lena ke temen-temennya.
"gua anter sini Len" tawar Aksa.
"halah bilang aja lo mau bolos jam pelajaran kan?"
"udah brisik ayo biar gue anter" Lena cuman muterin bola matanya pas Aksa mau nganter dia.
Di motor mereka cuman diem-dieman gak ngobrol sama sekali paling yang kedengeran cuman suara motor lain sama kenalpot nya Aksa yang agak berisik itu.
Aksa nganter sampai depan gerbang rumah Lena. Lena main nyelonong masuk ke dalam rumah tanpa ngomong sepatah kata pun.
"lo mau ngapain?" ternyata Aksa ngintilin Lena dari belakang, Lena baru sadar pas sampai depan pintunya.
"ikut masuk lah, gak ada sopan santun lo sama tamu" Lena memutar bola matanya malas, dia udah gak nafsu buat debat sama Aksa untuk sekarang.
"duduk situ, gue ganti baju dulu" suruh Lena.
Sambil nunggu Lena selesai ganti baju, Aksa liat banyak foto keluarga Lena yang terpampang disana.
keluarga gua kurang apa coba, udah kaya, bentukannya cakep cakep, eh iya ya kurang bahagia - aksa.
"ngapain lo?" Lena liat Aksa yang lagi asik liatin foto keluarganya "kaya mau ngerampok" ucap Lena.
"mulut lo gak ada pelangi nya sama sekali. lo liat gua lagi ngapain? ngebon?" Aksa langsung duduk di bangku ruang tamu rumah Lena.
"bahagia banget ya lo punya keluarga kaya mereka" Lena agak kaget pas Aksa bilang kaya gitu.
"lo cuman liat dari foto Sa, u know my name but not my story, u look my smile but not my sad"
Aksa buang napas kasar "keluarga gua gak ada bahagianya sama sekali Len, bokap sama nyokap lebih perhatian sama kerjannya dibanding gua sama adek gua. kadang gua suka sedih liat adek gua yang selalu ngeluh ke gua tentang bokap nyokap, dia bilang dia iri liat temen-temennya yang pergi sama orang tua nya kalau ada pentas atau bahkan nganter jemput sekolah, gua pengen banget marah sama bokap nyokap, tapi gua cuman anak sekolah biasa yang masih numpang hidup sama orang tua"
"sa, gue tau lo sama adek lo butuh banget perhatian dari bokap nyokap lo, but selagi bokap nyokap lo treat lo sama adek lo better lo cukup ngertiin mereka, kalau nggak lo coba ajak ngomong mereka baik-baik. Gimana pun juga bokap nyokap lo itu orang tua lo Sa, lo harus tetep bersyukur sama apa yang Tuhan kasih. lo harus liat kebawah jangan keatas terus"
"semua cara udah gua coba Len, tapi yang gua dapet acuhan dari mereka doang, mereka gak peduli sama suara gua atau adek gua. yang ngurus gua dari kecil juga mbak gua, bokap nyokap? kerja kerja kerja duit duit duit. gua sama adek gua emang butuh duit, tapi kita lebih butuh perhatian mereka, mereka bahkan gak pernah nanyain gimana hari-hari gua sama adek gua disekolah" Lena ngeusap punggung Akan.
"sa lo harus yakin bakalan ada pelangi setelah hujan, Tuhan bakalan ngasih kebahagiaan yang lebih buat keluarga lo" Aksa tersenyum mendengar ucapan Lena, singkat tapi penuh makna.
Dalam hati Lena berbicara Aksa pasti suka ngumpetin kesedihannya dengan cara nunjukin sisi bahagianya di depan banyak orang, gue salut banget si sumpah dengan keadaan dia yang kaya gitu dia masih bisa bikin orang-orang disekitarnya tertawa lepas padahal keadaan dia bisa dibilang dalam keadaan yang gak baik-baik aja. sa, gue harap Tuhan ngasih lo kebahagiaan sesuai sama apa yang lo kasih ke orang-orang di sekiar lo sa, semua orang sayang sama lo, termasuk gue.
"Len, are you free this weekend?" tanya Aksa.
"eum kayanya sih iya, kenapa?" jawab Lena sambil memopang dagunya.
"let's hang out, gua traktir lo deh" Lena hanya mengangguk setuju dengan ajakan Aksa.
---
Akan ada pelangi, setelah hujan -
sekian lama gak update cerita, akhirnya update juga. gua bener bener bingung sama apa yang gua tulis, gua tau alurnya, gua udah paham, tapi gua bingung mau nulis apa. but gua harus yakin sih.
I'M SO SORRY kalau updatenya lama, banyak typo, gak jelas asjdfghkl gua bakalan lebih teliti setelah ini.
salam manis dari Aksa.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKSARA
Teen Fictionsingkatnya, aksara sangat mencintai perempuan yg dulu pernah menjadi lawan nya, lengkapnya kalian baca aja ya, jgn lupa vote! WARNING! 15+ mengandung bahasa kasar dan tidak baku.