Mereka seusia ... seruang lingkup ... persahabatan mereka pun sudah berlangsung lama. Hingga mereka beranjak remaja, mereka mulai mengenal cinta.
Sayangnya, mereka jatuh cinta pada gadis yang sama.
Gadis seusia yang juga menikmati tumbuh remaja di tengah-tengah mereka kendati gadis tersebut tidak pernah tahu jika ke empat sahabat sedari kecilnya menyimpan sebuah rasa yang mereka sebut cinta pertama.—NinetySeven—
"Emang si Jiyeon paling susah banget kalo disuruh cepet!" Mingyu kesel banget nungguin Jiyeon tiap kali mereka mau berangkat ke sekolah.
"Udah, kan salah lo juga kemaren ngajakin Jiyeon main jelangkung, susah tidur,'kan tu anak." Jaehyun yang nyender di deket tembok ngingetin salah si Mingyu yang maksa mereka berlima buat main jelangkung. Udah tau si Jiyeon tu penakut, masih aja diajak uji nyali sama si Malika.
"Besok-besok jangan main yang kayak gitu, ngabisin waktu. Kesian juga,'kan dia kena marah sama abangnya karena ngerengek nggak mau tidur sendiri." -Eunwoo.
"Kok pada nyalahin gua sih, lo nggak ikut nyalahin gua?" Mingyu ngerungut liat si Jungkook yang diam aja gak peduli duduk tenang dalam mobil.
Pintu rumah terbuka, Jiyeon keluar dan lewatin mereka bertiga begitu aja, masuk ke dalam mobil Jungkook. Duduk di samping Jungkook yang seneng banget masang wajah dinginnya.
"Anjir, ini nih, anak peraone gada rasa saling hormat menghormati sesama teman." Mingyu yang dari tadi udah kesel, makin kesel karena kelakuan si Jiyeon yang minta ditampol.
"Apaan sih Mingyu demen banget ngasih gua ceramah tiap pagi," balas si Jiyeon gada tenaga. Yaiyalah, gak tidur semalaman gara-gara diajak Mingyu main jelangkung.
Malas debat, tu tiga cowok ikut masuk ke dalam mobil. Duduk tenang di bagian belakang. Untung Jaehyun sama Eunwoo gak sebongsor si Mingyu, bisa gak muat mereka nanti duduk bertiga di belakang.
Nah, kenalin dulu satu-satu dari nama sampe sifat mereka yang beda-beda. Dari yang paling normal sampe ke yang paling gak normal.
Yang pertama namanya Jeon Jungkook, cowok dingin yang sering banget bertentangan sama Jiyeon. Putra tunggal dari pasangan Jeon Wonwoo dan Han Eunra. Rumahnya persis di sebelah rumah Jiyeon dan di depan rumah Jaehyun. Wajar lah ya, namanya juga tinggal sekompleks.
Yang kedua, Jung Jaehyun. Putra kedua dari Jung Hoseok. Ibunya udah gada, tapi dia punya kakak yang juteknya minta ampun. Namanya Jung Soojung. Lagi kuliah di luar negeri. Si pangeran sekolah dan paling logis di antara ke empat temannya. Jaehyun juga paling sering minjemin contekan buat Jiyeon sama si Mingyu.
Ketiga, namanya Cha Eunwoo. Anak satu-satunya dari hot daddy Cha Seungwon. Sering dimodusin sama si Jiyeon kalau tu cewek bakalan jadi ibu angkat Eunwoo. Yakali Eunwoo terima ibu tiri kek Jiyeon. Sama kayak Jaehyun, Eunwoo termasuk pangeran sekolah. Pinter, ramah, pokoknya baik banget deh. Yang selalu ada buat bela in Jiyeon kalo lagi bersitegang sama Jungkook atau Mingyu.
Lalu ada si Kim Mingyu. Putra Kim Seokjin yang udah jadi duda karena istrinya meninggal sewaktu ngelahirin Mingyu. Punya kakak laki-laki juga, namanya Kim Taehyung. Pria tampan kesukaan Jiyeon. Anehnya, Mingyu nih item sendiri. Seokjin sama Taehyung kulitnya putih bercahaya dan bersahaja. Mingyu dapet kulit item ntah turunan dari siapa. Katanya sih dulu pas ibunya hamil, ngidamnya berjemur enam puluh sembilan menit. Perutnya gak hitam, cuma bayi yang di dalam yang kena imbasnya. Tapi Mingyu tetap tampan kok. Buktinya banyak cewek yang ngejar-ngejar.
Yang paling terakhir, namanya Min Jiyeon. Orang tuanya tinggal di luar negeri. Jadi tu cewek tinggal sama kakak laki-lakinya yang dingin kayak batu es, namanya Min Suga. Satu titahan Suga, bisa nundukin adeknya yang bandelnya kebangetan. Makanya orang tua mereka percaya aja si Jiyeon ditinggal berdua sama abangnya. Jiyeon cewek satu-satunya, tapi kelakuannya paling bar-bar diantara temen-temennya. Pecinta angka enam sembilan plus gabisa diem liat cowok ganteng. Paling mesum juga, dan itu satu-satunya kesamaan Jiyeon sama si Mingyu. Tingkahnya gabisa ditebak. Otaknya emang mesum, tapi aslinya dia mah gak tau apa-apa sama hal yang kek begituan. Kalo kata Mingyu "omongan doang".
••
"Bangunin gua kalo udah sampe ya, Kook." Jiyeon yang nggak tidur semalaman udah milih posisi yang enak buat tidur sebelum sampe ke sekolah.
"Nanggung, Yeon. Sepuluh menit lagi juga sampe mah," balas Eunwoo wakilin Jungkook yang sering banget kena penyakit males ngomong.
"Ngantuk banget gua, gara-gara si item nih!"
"Lo aja yang penakut." Mingyu membela diri.
"Lo juga njir! Lo yang lari duluan kemaren!" protes Jiyeon.
"Tauk nih item, baru aja tu boneka jelangkung goyang dikit dia udah teriak dan lari ninggalin kita di rumah tua," timpal Jaehyun.
"Yang kek begitu tu gada. Kalian mau aja sih di bego-begoin." Jungkook akhirnya buka suara.
"Tau gak? Rumah yang kita datangin kemaren bekas rumah bidan yang buka praktek aborsi ilegal." Sontak kalimat Eunwoo bikin Jungkook ngerem mobil mendadak. Untuk gada kendaraan di belakang mereka.
"Anjir, Kook! Gua belom naena, jangan bikin gua masuk neraka sebelum nyobain surga dunia," protes Mingyu yang kaget mobil direm mendadak kek begitu.
"Serius lo?" Jungkook gak nanggepin kalimat Mingyu, malah nanya masalah yang tadi ke Eunwoo.
_____
Vschoco_
16/7/20Ff ini lahir begitu saja karena kegabutan gua :"
Sakit banget ini perut, gak konsen.
Btw ini ff gada pake jadwal update yak, krna ff ini random bgt, mgkn klo lagi gabut atau insom gua kambuh :")
So, jangan di tungguin.Oh iya, ini non baku gaes.
Skli" ringan lah ya, otak gua lagi mumet bgt.See u😚