urban legend

10 3 0
                                    

Sumber : https://m.kumparan.com/kumparantravel/5-urban-legend-paling-seram-untuk-temani-malam-halloween-kamu-1sA9CQIrVgO

***

1. Bus Berhantu Fragrant Hills- Beijing, China

Bus bernomor 320 tujuan Fragrant Hills, Beijing. Dilansir That's Mags, pada 14 November 1995, seorang pria muda tengah menunggu bus terakhir menuju Fragrant Hills di Beijing. Setelah lama menunggu, ia akhirnya menemukan sebuah bus bernomor 320 yang melaju kencang dan hampir saja melampauinya.

Namun untungnya, kondektur bus itu masih sempat meminta agar sang supir menghentikan mobil dan memberikan tumpangan.

Ketika pria muda itu naik ke atas bus, dia menemukan tiga orang penumpang berwajah pucat dan mengenakan jubah Dinasti Qing serta seorang wanita tua. Salah satu di antara pria itu berambut panjang dan kusut. Ketiga penumpang pria itu juga tidak berbicara satu sama lain.
Sepanjang perjalanan, mereka duduk membisu dan turun di tujuan mereka masing-masing.

Pria muda yang sedari awal merasa aneh dengan kondisi bus tiba-tiba dikagetkan dengan teriakan penumpang wanita yang menuduhnya mencopet. Walau telah menjelaskan dengan baik, wanita tua itu seakan tak peduli dan minta agar mereka berdua segera turun supaya bisa pergi menuju kantor polisi.
Dengan perasaan marah dan bingung, pria muda itu memutuskan turun.

Perasaan bingung itu makin menjadi ketika menyadari bahwa ia dan sang wanita turun di jalanan gelap tanpa ada kantor polisi di sekitarnya.

Setelah turun, wanita itu menjelaskan bahwa ia melihat sendiri dengan mata kepalanya bahwa para penumpang bus yang mengenakan jubah tak memiliki kaki. Wanita itu menyadarinya ketika angin berhembus di dalam mobil.
Itu sebabnya, ia bersikeras mengajak pria itu untuk turun dari bus bersamanya.

Keesokan harinya, beredarlah kabar bahwa bus jurusan Fragrant Hills bernomor 32 itu telah hilang. Ketika bus tersebut ditemukan, hanya ada mayat pengemudi, kondektur, dan seorang lelaki tak dikenal berambut kusut. Versi lainnya mengatakan bahwa tangki bus ditemukan penuh darah.

2. Hantu di Fine Arts Museum - Vietnam

Fine Art Museum di Vietnam. Hui Bon Hua adalah seorang imigran keturunan Tionghoa yang bermigrasi ke Vietnam pada era kolonial. Untuk melanjutkan hidup dan memenuhi kebutuhannya, Hui mengumpulkan sampah untuk dijual kembali. Karena pekerjaannya mencari sampah dan barang bekas, ia kerap mendapatkan barang antik yang bernilai mahal.

Benda-benda mahal tersebut ia jual dan kemudian usahanya pun berkembang sehingga menghasilkan untung besar. Hua yang telah mapan akhirnya menikah dan memiliki banyak anak laki-laki serta seorang anak perempuan.

Konon, anak perempuannya merupakan anak yang sangat cantik dan memiliki kulit yang cerah dan bersih.

Suatu kali, anak perempuannya terkena kusta. Kulitnya pun berubah menjadi sangat mengerikan. Hua memutuskan untuk mengarantina sang anak di sebuah kamar.

Kamar tak boleh dibuka, bahkan untuk memberikan ia makan saja, harus menggunakan lubang kecil di pintunya. Karena sedih, sang anak sering menangis sambil berteriak, hingga akhirnya meninggal.

Menurut kabar yang beredar, hingga kini masih sering terderngar suara rintihan anak perempuan itu di malam hari. Penduduk sekitar bahkan sering melihat bayangannya mondar-mandir di jendela dan koridor.

Hingga kini, bangunan tua yang menjadi rumah Hua dan ruang karantina sang anak masih berdiri. Bangunan itu kini dikenal sebagai Fine Art Museum.

3. Mae Nak Phra Khanong - Bangkok, Thailand

BACAAN TERKUTUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang