#7 WTF

16 3 3
                                    

Senja semakin hilang memetang, giliran malam berganti hadir melingkupi langit cakrawala, harga sepadan karena rembulan dan bintang terlihat apik terpampang di atas sana. Menambah kesyahduan buat gue namatin cerita ini.

Memori usang dari ingatanku berusaha ku buka kembali, seperti mengulur benang kusut yang sudah termakan waktu. Beberapa kali ku-menatap kosong, berusaha mengingat semuanya. Hingga beberapa menit akhirnya sekeping puzle mulai terangkai kembali.

💐💐💐

Teras Rumah

Malam itu Claudio sedang ada di ruang tengah menunggu teman-nya yang bernama Vabi. Setelah mengiyakan ajakan temanya, Vabi pun segera bergegas dari rumahnya.

*Beberapa menit kemudian

Sinar lampu motor Vabi sudah menembus pintu pagar rumah Claudio. Sang tuan rumah juga segera bergegas dari dalam rumah untuk membuka pintu gerbang rumahnya.

***

Akhirnya gue pun kasih kabar ke Vabi, malam itu sebelum besoknya ulangan mapel matematika kita belajar bareng dirumah. Sorenya gue udah minta ijin ke Bokap lewat sms, karena Bokap masih belum pulang kerja.

Malem ini bahan-bahan buat belajar udah well prepared. Mulai dari cemilan, sepasang gelas sama teko berisi minuman dingin, musik dan kawan-kawanya udah ready. Jam 7 tepat gue bilang ke Vabi buat dateng kerumah.
Sembari nunggu Vabi, gue beberes kamar yang berantakan dan ngga lupa kasih pengharum ruangan dikit.

Tangan kanan gue seketika terhenti setelah layar ponsel gue nyala, ada notif masuk dari chat Vabi. Isinya "Clo otw".

Mungkin sekitar setengah jam Dia bakal sampe. Kamar gue juga udah perfectly comfort buat belajar, bersih, rapih, wangi pula. Pokoknya favoritos.

Usai beres-beres gue duduk disofa teras depan nunggu Vabi. Paling bentar lagi dia sampe, batin gue. Ngga sampe setengah jam ternyata dia udah sampe didepan rumah. Lampu motornya keliatan nembus sela-sela pager depan. Ini pasti dia.

Spontan, gue langsung berdiri buat ngebuka gerbang yang ketutup. Pintu gerbang sengaja gue buka sedikit pas sama ukuran motor Vabi, soalnya mager buka lebar-lebar.

"Sorry.. agak lama ya?" ucap Vabi

"Ngga kok, belum ada setengah jam" singkat gue sembari langsung nutup pintu gerbang lagi.

Gue jalan dibelakang Vabi dan ngasih tau buat naruh motornya di depan garasi aja. Dia langsung nge-off-in motornya sambil buka helm. Vabi cuma bawa tas slempang kecil malem itu, seketika gue udah ngira kalo dia bawa buku sedikit.

"Lu ga baca chat gue barusan?" tanya Gue.

"Chat yang apa?" Vabi balik nanya.

"Hmmm yaudah, ayo masuk" ajak Gue, biar langsung bisa belajar.

Malem itu kita belajar dikamar gue, persiapan buat besok ulangan matematika. Dengan semua amunisi yang udah gue siapin. Minuman sama cemilan.

"Enak juga ya kamarlu" ucap Vabi.

"Ngga ah, malah tadi berantakan sebelum lu kesini" kata Gue.

"Ohh lu bilang suruh bawa buku itu" kata Vabi sambil buka chat gue.

"Iya tapi lu keburu otw" singkat Gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 14, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

EVTETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang