Dua

1.8K 118 0
                                    

Mobil Kenzo sudah berada didepan gerbang rumah Nathan, setelah membunyikan klakson pintu gerbang dibukakan oleh pak Jamal, satpam rumah. Mereka sampai rumah pukul 19:10 WIB. Setelah mengucapkan terima kasih pada pak Jamal, Kenzo lalu mengikuti Nathan yang sudah masuk lebih dulu ke rumah.

"Assalamualaikum" salam Nathan ketika masuk rumah. 

"Waallaikumsalam" jawab Samuel dan Galang yang berada di ruang keluarga. Dengan Galang yang sedang mengerjakan tugasnya. Nathan meletakkan martabaknya di meja lalu mendudukkan dirinya di sofa samping Samuel, diikuti Kenzo yang duduk disingle sofa.

"Wiihh...makasih kakak" Galang yang hendak mengambil martabak itu tertunda kala suara sang kakak mengalun.

"Sholat dulu sana, baru makan itu" ucap Samuel. Galang hendak melayangkan protesnya tapi sang kakak kembali menyela.

"Udah sana!!"

"Ck. Iya iya, ini tugasnya cuma tinggal kasih identitas sama disave, tolongin ya"

"Iya"

Lalu setelahnya Galang beranjak menuju kamarnya dilantai dua. "Biar aku aja kak" Nathan menyela ketika Samuel hendak mengambil laptop. "Oh... Oke" jawab Samuel.

"Pulang nanti aja Ken, makan malam disini dulu." ucap Samuel pada Kenzo yang sedang memainkan ponselnya.

"Siap" jawab Kenzo semangat.

"Yeee...dia mah enggak diajakin juga bakalan ngikut!" Nathan ikut menimpali.

"Lo mah gitu Nat sama gue"

"Bodoamat!"

"Om sama tante di rumah Ken?" tanya Samuel lagi menyela perdebatan antara Nathan dan Kenzo.

"Papa lagi ke Bandung, mama ada tapi paling pulang malem, kenapa kak?" jawab serta tanya Kenzo.

"Ohh...enggak cuma nanya aja." jawab Samuel dan Kenzo hanya ber-oh ria.

"Udah selesai?" tanya Samuel pada Nathan yang meletakkan laptop di meja.

"Udah." jawab Nathan sembari berdiri dari duduknya. "Yuk Ken!" ajaknya pada Kenzo.

"Kemana?" bukan Kenzo yang menjawab melainkan kakaknya itu.

"Ke kamar, mau sholat isya' "

"Itu laptopnya kasihin Galang sekalian!"

"Iyaaa!" jawabnya sambil mendengus.

🌳🌳

Tok! Tok! Tok!

"Lang!!" Nathan mengetuk pintu kamar Galang,lalu memanggilnya.

"APA?!" jawab Galang dari dalam sambil berteriak.

"Nih tugas lo udah!!!"

"Oh! Masuk aja kak!!!"

Nathan lalu masuk ke kamar Galang diikuti Kenzo dibelakangnya. "Lah mana tu bocah?" tanya Kenzo kala tak mendapati Galang didalam kamar, perasaan tadi nyaut waktu dipanggil tapi kenapa sekarang orangnya ga ada,pikir Kenzo.

"Dikamar mandi kali" jawab Nathan yang memperhatikan sekitar. Dan benar saja, Galang keluar dari kamar mandi dengan menggunakan kaos putih polos lengan panjang dan celana hitam pendek selutut. Sepertinya Galang habis berwudhu terlihat dari wajahnya yang masih basah, rambut yang sedikit basah juga serta kaos bagian lengan kirinya yang masih digulung hingga siku.

GALANG.R.PTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang