Waktu hari-hari pertama masuk, kita belum ada yang beli seragam sekolahnya, jadi masih pada pake seragam sendiri-sendiri. Rambut gua masih digerai, kacamata gua bentuk kotak campur jajar genjang yang warnanya pink-pink uwu gradasi ungu.
Gua pertama kali kenalan ama anak cewe di kelas itu sama Nemi, Kayla, Arina. Pertama kali itu gua duduknya sebangku bareng Kayla, Nemi duduknya sama Arina. Kita berempat kenalan, terus bikin groupchat buat kita-kita doang. Sejak walas kita ngelarang groupchat geng, bubar jalan itu groupnya.
Gua dan Kayla itu tukeran temen sebangku sama Nemi dan Arina. Jadi Kayla duduk bareng Arina, Nemi duduk di samping gua.
Waktu itu, nomer anak-anak 7F udah dimasukin ke groupchat kelas. Dari kemaren groupchat itu ga pernah hening. Gua tinggal hape buat sebentar buat sholat Maghrib, tiba-tiba pesan yang masuk dari WhatsApp udah seribu lebih. Rame banget pada nge-spam stiker, ngebacot satu sama lain, minta disaveback, dan seterusnya, dan seterusnya. Ketika akhirnya nomer walas kita masuk di groupchat, beliau minta kita supaya ga ngebawel, dan akhirnya sepi jugalah groupchat rimba itu.
Suatu pagi sebelum walas di-add ke group, entah siapa yang mulai, tiba-tiba ada yang ngirim foto aib salah satu anak di kelas ke groupchat WhatsApp.
Perang saudara dimulai. Gak cuma ngirim foto, aib para korban diedit sampe mukanya ngelengkung-lengkung, menyusut, ditambahin mata dakjal di jidat, terus editannya dijadiin stiker di-spam ke group.
Gua bukannya gamau ikutan. Yang kedapetan aibnya gua foto, misalnya si Rendi yang lagi nyari-nyari aib, kasian banget mukanya sendiri jadi korban. Caca yang berlindung di balik hapenya, ga sengaja hapenya terlalu ke bawah. Mukanya yang lagi ngelongong kena potret, terus dishare.
Gak cuma nyari aib sendiri, gua juga manfaatin foto-foto aib yang udah ditaro ke grup. Gua pilih-pilihin terus gua taro di satu folder khusus. Siapa tau korban aibnya berhasil ngakses galeri gua terus mau ngehapus foto aibnya, foldernya gua kunci pake password ama sidik jari.
Untungnya buat kolektor-kolektor aib, yang jadi korbannya gak tersinggung; gak masukin ke hati. Jadi gada yang baperan kalo aibnya dishare di group. Inilah enaknya duduk di bangku kelas 7F :)
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMPAH JUHEP
RandomSAMPAH JUHEP | bersatu kita nyontek bercerai kita remed | Sampah ini isinya tentang apa-apa aja yang gua alamin selama duduk di sebuah kelas liar berisi makhluk-makhluk barbar.