Kode Merah

37 9 24
                                    

Buat cerita yang ini gua mau nyinggung-nyinggung soal Calay, buat yang tau dia dari kelas mana plis jangan bawa-bawa nama kelasnya kalo ngekomen supaya gak ada ribut-ribut:)

***

Salah satu murid dari sejejeran angkatan kelas 7 suka nyamperin kelas kita buat ngobrol sama The Top Three cowo juhep: Charles, Rendi, sama Nuis/Nunu. Rendi sama Nuis masih rada-rada akrab sama murid ini, tapi Charles udah bener-bener anti sama siswi satu ini. Karna kebiasaannya yang suka nyari-nyari perhatian cowo juhep, cewe-cewe yang gerah ngeliat aksinya ngasih nama julukan ke dia: Cewek Alay disingkat Calay. 

Gak cuma yang cewe, setelah melakukan interview dan wawancara ternyata beberapa anak cowo juga risi sama tingkah si Calay, meskipun pelampiasannya gak seganas anak-anak cewe.

Kalo jam istirahat dan makhluk-makhluk juhep lagi makan di depan kelas, biasanya si Calay lewat. Apapun tujuannya lewat di depan kelas, entah itu sengaja buat nyamperin targetnya atau mau turun ke kantin, pokoknya yang cewe langsung ngeluarin semua senjata sindirannya, baik yang samar maupun yang terlalu jelas ngejekinnya.

Beberapa cewe toksik sejenis Rinda, Hadna, Tian dan lain-lain (maaf gabisa dijejerin disini satu-satu, kebanyakan cewe racun di kelas) biasanya nyerang pake sindiran yang tajem, kadang-kadang ampe teriak-teriak dari dalem kelas. 

Gua ga terlalu ahli kalo soal nyindir, tapi gua bisa ngejepret orang pake karet. Guru esde gua dulu ngajarin anak-anak cewe ngejepret karet buat menghajar anak-anak cowo.

Jadi, di suatu jam istirahat pertama pas lagi makan-makan di depan kelas, Calay dateng, bertengger depan kelas juhep sambil sesekali ketawa-ketiwi. Salah satu anak cewe ngasih gua karet amunisi sebiji, jadi gua gaboleh buang-buang kesempatan satu itu. Gw bediri pelan-pelan, pura-pura ngebenerin tempat duduk sambil ngelirik-lirik ke arah Calay, nyari-nyari jeda.

Nah! Itu dia celahnya, gw nyengir sendiri. Pandangannya si Calay lagi ngadep ke arah yang ngebelakangin gue. Karetnya gue pelintir, gue tarik, terus gue bidik ke arah si Calay. Kenain daerah mana aja, tapi jangan sampe kena mata.

Jtar! Karet meluncur ngenain pipinya. Calay refleks muter balik sambil nyeka-nyeka pipi buat ngeliat siapa yang ngejepret, gua pura-pura ngalingin pandangan ke arah lain sambil akting santai ngobrol ama cewe-cewe lain, yang juga bersandiwara.

Akhirnya dibentuklah satu usulan buat ngasih semacam isyarat kalo si Calay mendekat.

"Kode Hijau", artinya Calay gak tampak di mana-mana sekitaran kelas juhep. Kalaupun tampak, seenggaknya dia ngejaga jarak dan kelakuannya gak mencurigakan.

"Kode Kuning", artinya Calay mulai mendekat ke sekitaran kelas juhep, tapi belum ngasih liat gerak-gerik mau interaksi sama targetnya.

"Kode Merah", kode paling vital, artinya Calay mulai ngedeketin target terus basa-basi ngobrol, atau nyamperin kelas juhep dengan tujuan tertentu. 

Pernah sekali dia langsung ngelenggang masuk kelas tanpa minta ijin, langsung sama anak-anak juhep yang kebetulan ada di kelas disembur habis-habisan pake beraneka warna rupa sindiran. Sekali waktu lagi jamkos, dia ngetok-ngetok kaca jendela kelas juhep sambil minta supaya salah satu Top Three biar ngomong sama dia.

Lama-kelamaan setelah diserang verbal pake sindir-sindiran, akhirnya dia mulai agak jarang ngunjungin kelas juhep secara sembrono. Kalaupun dia mau ngobrol, seenggaknya dia minta ijin dulu, dan cara ngomongnya juga udah gak hahahihi kayak dulu lagi. Gue sih kalo dianya udah mendingan, udah gada niat buat musuhin lagi. Pokoknya gua gabakalan macem-macem sama orang kecuali kalau orangnya duluan yang kurang ajar ^^ meskipun kayaknya niat Calay dari awal itu gada maksud centil sama sekali :)

SAMPAH JUHEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang