Senam Sehat

54 9 10
                                    

Catatan: sebelum cerita ini dimulai gue pen bilang makasi buat @dinosh94 sama @ Kadogajelas udah ngebantuin promot story liar ini:v 

Oh ya, Difa juga request namanya pengen diganti jadi Nana aja

Enjoy!

***

Pernah kejadian di kelas kita, gak ada guru yang dateng buat ngisi pelajaran. Bener-bener dari pagi ampe siang kita cuma buang waktu aja di sekul sama buang tenaga bawa-bawa buku seabrek. 

Waktu itu hari Rabu, jadwal ekskul fotografi seinget gw. Jadi anak-anak fotgraf di kelas gw pada bawa kamera, terus disorotin ke sana kemari.

Terus ada yang punya ide buat ngadain acara joget, caranya nyetel musik dari laptop yang dibawa sama Arina, disambungin ke spekernya Herman. Herman nenteng-nenteng speker seharian soalnya ada jadwal pake speker buat jam bahasa Inggris misalnya gak jamkos.

Disetellah lagu macem-macem, mulai dari lagu Korea sampe intro anime. Beberapa anak cewek (termasuk gw) naik ke podium kelas, terus mulai ngedance. Ada yang nyebutnya ngedance, ada yang nyebutnya senam.

Anak cowok ada yang mulai gabung senam juga. Member-member fotgraf nyiapin kamera, jaga-jaga misalnya ada yang kurang beruntung kedapetan aib.

Selayaknya ketua kelas yang baik, temen gw Nana maju ke depan sebagai guru senam. Dia berdiri paling depan, anak-anak cewe lain di belakang ngikutin gerakan senamnya.

Kelas 7F senam sampe istirahat makan siang dimulai. Pintu kelas dibentangin lebar-lebar supaya anginnya masuk. Anak-anak kelas lain yang kebetulan lewat pada ngelongok, bingung ngeliatin anak-anak juhep bersenam sehat. 

Koneksi internet di sekolah gue mungkin bagus, cuma sama pihak sekolah WiFinya dikunci supaya anak-anak gabisa ngakses. Jadinya kita yang nyetel lagu di YouTube harus mondar-mandir masuk-keluar kelas buat ngejangkau WiFi gratisan. Lagunya juga kadang-kadang nyetop karena jaringan WiFinya mampet.

Sekali kedapetan tuh, jaringannya lancar. DJ nyetel lagu yang lumayan nge-beat, Uptown Funk. 

"This hit, that ice cold, Michelle Pfeiffer that white gold"

Gue tepuk tangan ngikutin irama lagu. Arina masih basa-basi ama anak-anak laki. Nana kembali dari istirahatnya. Dia jalan kanan jalan kiri seirama sama lagu, tangannya diputer-puter sejajar ama kepala. 

Jotaro ngedance ngikutin style nya Ricardo Milos. Rejeki duduk di meja guru, tepuk-tepuk tangan. Dhika berdiri nyemangatin dancenya Jotaro. 

"Too hot.., hot damn! Make a dragon wanna retire man..,"

Jotaro berjongkok, tengkurap di lantai terus niruin cara ulat berjalan. Dhika ngayun-ngayunin tangan, ngebungkuk ke arah Jotaro, sementara Arina nunjuk-nunjuk.

"And my band 'bout that money, break it down"

"Girls hit your hallelujah, whoo!"

Rinda maju ke depan, mulai ngeloncat-loncat di podium. 

"Girls hit your hallelujah, whoo!"

Nana mulai ngelonjak-lonjak, diikutin sama pesenam lain.

"Girls hit your hallelujah, whoo!"

Para pesenam mulai kehilangan sel otaknya satu-persatu.

"Cause uptown funk gon' give it to you"

Jotaro bangun, berdiri,  muter-muter di podium.

"Cause uptown funk gon' give it to you"

Para pesenam mulai kerasukan setan.

"Cause uptown funk gon' give it to you, Saturday night and we're in the spot-"

Semuanya ngeberangseng, membarbar membabi-buta, ngeloncat-loncat, ngayun-ngayunin tangan. 

"Don't believe me just watch! Come on!-"

Pas banget waktu reffnya baru mau mulai, WiFinya kesandung. Para pesenam yang baru mau loncat langsung berhenti. Sejurus kemudian semua langsung nyorakin.

"YHAAAAA"

SAMPAH JUHEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang