Hoax PJOK

45 9 10
                                    

Pak Jayus itu kan kalo ngajar olahraga sering banget jamkos ye, jadinya kita lebih banyak nyantai-nyantai di kantin atau di kelas. Nah, suatu hari waktu jamkos PJOK, gua lagi bertengger di belakang kerumunan temen-temen cewe. Gua lupa waktu itu lagi nobar horror di laptop Arina atau nobar MV Korea. Kalo misalnya nobar MV Korea, berarti waktu itu gua cuman numpang nyari kerjaan soalnya gw bukan Kpoper:)

Kita belum ganti baju ke seragam olahraga, soalnya kita pikir bakalan jamkos lagi. Tiba-tiba ada beberapa anak cowok masuk ke kelas udah lengkap pake baju olahraga.

"Lah, kok pada ganti baju?" Anak-anak juhep yang belum ganti baju kebingungan.

"Katanya ada olahraga," yang udah ganti baju nyahut.

"Beneran? Jangan boong."

Gua manyun, mager banget kalo olahraga sekarang, meskipun nonton MV Korea juga gak terlalu seru buat gue. 

"Kalian ganti baju gak?" Gua tanya ke anak-anak cewe.

"Gak kayaknya."

Yasudah, gue duduk lagi. Gak berapa lama kemudian datang segerombolan nak juhep, lari-lari buat ganti baju. "Ganti baju woey, ada olahraga!"

"Kata siapa?" Yang belum ganti baju nanya.

"Charles bilang begitu," jawab yang lari-lari. Semuanya pada hening sesaat, mikir-mikir apa ini beneran atau cuma kabar bohong. Pada akhirnya gue sama anak cewe pada ngeburu ke kamer mandi, ngegedor-gedor siapapun yang di dalem supaya cepet keluar biar kita bisa ganti baju. 

Di kamer mandi anak-anak cewe ganti baju dengan kecepatan supersonik. Sesekali ada yang ngutarain pendapatnya soal gimana misalnya ini ternyata kabar bohong. Ada juga yang ngomel-ngomel karna males ngikutin pelajaran olahraga.

Pas kita naro seragam ganti di kelas, datenglah beberapa anak cewe ngasih kabar: ternyata gada olahraga. Pak Jayus sendiri yang bilang.

"Anjing!"

"Bangsat"

"Kamvredd"

Anak-anak cewe pada ngutukin Charles. Gua sendiri jengkel juga gara-gara dibohongin begitu. Gua bener-bener lagi mageran waktu itu, jadi gw cuma ngedobel baju seragam putih-putih sama baju olahraga. Gua gak ngeganti celana olahraganya jadi rok, soalnya males.

Mila mulai marah-marah, Tian juga udah toksik ke sana kemari. Waktu Charles masuk kelas, disemburlah dia habis-habisan.

"Lo kenapa boongin kita?!" interogasi yang lain.

"Yaa, abis kalian maenan gadget melulu sih, gue pengen maen bola," kata Charles. Suaranya enteng tapi nadanya kedengeran mulai ikut marah. 

Mila terus-terusan ngelabrak Charles, pake bumbu-bumbu pedas dari anak-anak yang lain. Akhirnya Charles yang gatahan ngegebrak meja guru, terus ngelempar kotak penyimpanan alat tulis di meja guru ke atas lemari.

Kotak berguling, spidol, penghapus, gunting, dan tetek bengek lain yang tadinya ada di dalem kotak pada berhamburan keluar, sebagian jatoh ke balik lemari, gabisa dijangkau. Charles marah-marah keluar kelas, Mila mulai nangis bercampur kesal sambil berusaha ditenangin sama anak-anak cewe, sementara sisa anak juhep di kelas pada mikirin nasib alat tulis yang terjebak di balik lemari itu.

"Itu gimana ngambilnya woy," kata Dhika sambil ngintip celah lemari.

"Diambil dari kolong gabisa oi. Spidolnya kejebak di lemari tengah."

Harusnya gw ikut ngehibur Mila, tapi gue malah cengar-cengir sendiri mikirin keadaan alat tulis kelas yang hampir separonya kelempar ke balik lemari. 

Sesekali ada yang ngegeser lemari, tapi lemarinya berat. Untung aja juhep masih punya persediaan spidol di laci.

SAMPAH JUHEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang