Hai … hai semua. Welcome back to my channel. Sebelum beralih membaca ke bawah jangan lupa subscribe, like, and comment. ♥️😚
… Eh eh eh, salah. 😂😂 Welcome back to my riset. Untuk kalian yang mampir ke sini jangan lupa vote and comment, ya, guys. 😉🌞
.
.
.
Kembali lagi menyapa tulisan Fafa pada part kali ini.
Semoga nantinya bisa bermanfaat untuk kalian yang membaca tulisan ini. ♥️♥️
.
.
.
Kesempatan kali ini Fafa membawa sebuah mitos yang ada di Kebumen. Tetapi, sebenarnya mitos ini ada di beberapa daerah lain juga. Mitos ini berhubungan dengan tempat wisata yang Fafa hadirkan pada part sebelumnya.
Tempat wisata yang Fafa hadirkan yaitu tempat wisata berupa pantai yaitu Pantai Menganti, tentu saja pantai identik dengan lautan. Di Kebumen, semua pantai adalah bagian dari Laut Selatan Jawa.
Mungkin di antara kalian sudah pernah ada yang mendengar mitos yang berkaitan dengan laut selatan. Mitos yang Fafa bawa, yaitu “Larangan Memakai Baju Hijau Jika Berkunjung di Pantai Selatan”.
Siapa yang tidak mengenal Laut Selatan?
Ya, laut selatan menyimpan banyak mitos serta misteri bagi mereka yang mempercayainya. Laut Selatan biasanya juga disebut sebagai Laut Kidul, dan laut ini identik Nyi Roro Kidul.
Siapa sih Nyi Roro Kidul ini?Nyi Roro Kidul adalah sesosok roh yang dipercayai oleh masyarakat Pulau Jawa dan Bali sebagai déwi legendaris di Indonesia, dia adalah Ratu Pantai Selatan. Terkadang juga ada yang menyebutnya sebagai Kanjeng Ratu Kidul, walaupun sebenarnya menurut beberapa orang keduanya itu berbeda. Dalam kepercayaan Kejawen, Nyi Roro Kidul merupakan bawahan setia dari Kanjeng Ratu Kidul.
Dalam mitologi Jawa, Kanjeng Ratu Kidul adalah déwi yang merupakan ciptaan dari Dewa Kaping Telu yang mengisi kehidupan sebagai Dewi Padi atau yang disebut Dewi Sri dan déwi alam yang lain. Sedangkan untuk Nyi Roro Kidul sendiri merupakan putri dari Kerajaan Sunda yang diusir oleh sang Ayah karena ulah dari Ibu tirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Research (non-fiksi)
Não Ficção_"Ilmu seperti roda, mencari ilmu seperti bersepeda"_ ▪~Fafa Alba Javanica~▪ Program Raws Batch 2 : Maret-Agustus -> Reading and Writing Research (Non-Fiksi) ~Berisi kumpuluan riset~ #AuthorNote : If you reading this story on any other platform OTHE...