Epilog

300 22 2
                                    

Satu tahun kemudian . . .

Ketika matahari mulai bercahaya diufuk timur, terlihat Suho yang sedang berjalan menuju ke sebuah pemakaman yang dikelilingi banyak pohon-pohon pinus.
Dia berjalan hati-hati mendekati sebuah makam yang berdampingan dengan sebuah makam kecil dan disisi nya tumbuh beberapa pohon kamboja, yang jika pohon itu berbunga pohon itu selalu menjatuhkan bunga-bunga kecil indah nya ke atas makam-makam tersebut.
Suho pun berhenti didekat nisan kekasih nya dan meletakan sebuah karangan bunga mawar putih yang selalu ia bawa setiap kali datang ke pemakaman ini.

Disinilah terkubur semua harapan cintanya. Dimakam ini ia kehilangan kebahagiaan nya, mengalirkan air mata nya dan melupakan senyumannya.
Suho pun membelai dengan lembut nisan kekasih nya itu. Lalu ia berkata . . .

"Irene . . . saat aku bersamamu satu jam berlalu seperti saat terindah dalam mimpi atau serasa setahun dari rentang keabadian. Tapi sekarang tanpa kau disisi ku, waktu berjalan terasa begitu lama. Rasa nya aku telah hidup selamanya didunia ini."
"Rene . . . kau harus tenang disana, dan tunggu aku. Aku pasti akan datang dengan membawa cinta yang belum sempat kita persatukan didunia ini. Dan setiap hari aku selalu berdoa semoga hanya kita yang mengalami nasib memilukan ini."

Tanpa terasa air mata pun mengalir disela-sela matanya yang teduh.
Seberapa sakit penderitaan yang Suho rasakan hanya dialah yang bisa merasakan nya.
Hati siapa yang tidak bergetar ketika melihat terpisahnya sepasang kekasih dialam berbeda, dan memindahkan mereka ke kawasan ilham dan impian.

Namun walaupun Irene telah tiada cinta nya tetap hidup dihati Suho.
Karena tidak ada kekuatan baik alam atau pun usaha manusia yang bisa membelokan arah tujuan cinta.
Dan percayalah, kehidupan mungkin lebih lemah dari pada kematian, tapi kematian lebih lemah dari cinta.

Cintailah orang yang masih bisa kau cintai didunia ini, sebelum ia pergi untuk selamanya dan kau akan menyesal.

End.

Maaf ya readres kalau dicerita ini banyak sekali kekurangan nya. Ini adalah cerita pertama author disini. Terimakasih atas semua dukungannya 🙏🏻🙏🏻, semoga ada sedikit hikmah yang bisa kita ambil dari kisah ini.

Jangan lupa terus vote dan komen ya readers. Terimakasih banyak semua nya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Sudah ada cerita baru, silahkan dicek 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Forever Love (-surene-)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang