[ O6 ] · semesta.

89 25 1
                                    

"terkadang, cinta bukan berarti memiliki, namun melepaskan."

[ t e n t a n g  s e m e s t a ]
____________________________________

Hei, ini Semesta.

Kalian mungkin bingung sama hidup gue. Aneh, emang. I admit it. Tapi ini semua demi kebaikan orang-orang yang berada di dekat gue.

Tapi dengan bodohnya gue berani deketin Anaya, dengan kondisi gue yang kayak gini.

Yep, gue sakit. Gue sama sekali nggak ngerti gue kenapa, yang jelas, i wont live a long life.

Bahkan, kata dokter di rumah
sakit tadi, gue hanya punya setengah tahun lagi untuk hidup. Yah, cukup lah buat gue pergi dalam keadaan graduated.

Gue baru tau penyakit ini saat gue kelas 8. Yap, in such a young age. Sehingga, saat gue 15 tahun, gue pergi dari rumah.

I dont want my family to be sad because of my sickness, okay?

Akhirnya, sampai sekarang, udah 3 tahun gue nggak pernah balik ke rumah.
____________________________________

Selama ini, gue hidup mandiri, cuma dibantu dikit lah ya sama Bu Airin. Bu Airin sampe rela pindah jadi dokter penjaga ruang kesehatan di SMA gue, cuma buat jagain gue.

Jadi, kalo gue udah pergi, beban Bu Airin bakal berkurang kan?

Dan, Anaya.

Gue naksir dia dari pertama kita masuk SMA. Kenapa dari duku gue nggak deketin dia, ya karena gue tau, gue pasti bakal ninggalin dia.

Dan gue nggak mau dia nangis karena gue. Gue nggak pantes ditangisin.

Kalo gue bisa ngomong ke Anaya sekarang, gue mau confess. Gue mau confess kalo sebenernya gue udah naksir dia dari kita baru masuk.

Sayangnya gue nggak mau dia sedih. Gue nggak mau liat senyum dia yang manis itu diganti sama tangisan dia. Gue nggak akan pernah mau.

Temen-temen gue nggak ada yang tau kalo gue sakit. Bahkan sohib gue sendiri, Tara, juga nggak tau.

Satu-satunya orang yang tau selain gue dan Bu Airin adalah Mas Sekala, bos gue. Itulah kenapa gue boleh kerja disana, walaupun gue underage.

Rasanya, saat ini gue mau peluk orang-orang yang gue sayang, orangtua gue, Mas Denandara, Bu Airin, Mas Sekala, Tara, dan Anaya, mastiin mereka bakal terus bahagia,

walaupun gue udah pergi dari muka bumi.
____________________________________

[ t e n t a n g  s e m e s t a ]

CRVITIES, 2020

tentang semesta | seongmin. ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang