7

84 13 18
                                    

SENA

Hari ini ada jam kuliah pagi, dan kalian tau? Gue telat woiii.

Perasaan alarm udah hidup, gue yang conge atau terlalu kebo sih?

Tidak ada pilihan lain, gue harus nebeng. Nominasi Pahlawan pagi ini jatuh pada Viko, dia sangat bersedia untuk di tebengi.
Motor yang biasa gue gunakan untuk pergi ke kampus, hari ini malah di pinjam sama bang Roma.

Gue gapernah bawa mobil, alasannya takut. Dulu pernah diajarin sama bang Romam, entah mungkin emang gue yang terlalu bolot ya. Pedal gas sama rem gue sampai bingung buat bedainnya. Alhasil satu minggu gue masuk Rumah sakit nabrak pembatasan jalan...

Pada bingung ya kenapa gue nebeng ke Viko padahal ada Manu yang lebih dekat, Manu sama gue sampai sekarang belum saling tegur sapa.

Dan diantara Viko, Tian, Momo. Viko yang gue pilih, karena Tian udah di pastiin harus nganterin nyokap dia dulu setiap pagi ke tempat kantornya, sedangkan Momo dia itu kebo, ga bisa narok harapan ke dia pokoknya.

Wangi khas mobilnya Viko, perpaduan parfum cewe sama cowo. Wangi sih, tapi gue gatau cewe mana yang sedang dekat sama dia.

"Vik wangi mobil lo, perpaduan parfum cewe sama cowo nyengat banget ya."

Viko sedang kosentrasi mengendarai mobil nya, hanya mengangguk kecil.

"Lagi dekat sama cewe mana lo?"

Viko melirik gue sekilas. "Kenapa emang?"

"Gak, gak heran sih lo kan banyak cewe nya."

"Gue gaada niat buat mainin mereka semua."

"Terus? Ngapain lo ngasih mereka harapan, udah dijajaki jalan."

"Gue gamau setiap hari di chat spam gajelas, ngatain gue ga ngehargain perjuangan mereka."

"Lah kan soal rasa, mana bisa di paksain sih Vik."

"Udah ah, intinya kalo bukan maknye gue dan cewe yang gue sayang ga bakal gue kek gitu."

Pandangan gue sekarang terfokus ke Viko.

"Ngapain lo ngeliatin gue gitu?" Viko merasa kaget.

"Maksudnya lo tadi apa?"

"Apa yang? Oh, iyaaa.. kan mereka  semua yang duluan ngajakin pergi. Lagian kalo gue suka sama mereka, ga perlu mereka yang minta, pasti inisiatif gue buat ngajakin mereka duluan."

"Wew, omongan macam apanehh? Seorang playboy cap Buaya ya."

"Ga akan playboy lagi kalo udah nemuin yang tepat." Jawabnya cepat.

Sesampainya di parkiran gak sengaja gue sama Viko berpapasan dengan sepasang kekasih Manu dan Susan. Kita semuanya serentak kaget.

"Eh Nuk, baru nyampe juga?" Viko membuka suara.

"La kok kalian bisa berdua?"

"Ini Sena nebeng tadi, dia udah telat katanya."

Tatapan Manu beralih ke gue,seakan banyak seribu tanya yang menghujami pikirannya.

"Kenapa lo ga ngabarin gue?"

Gue males ngejawab, diem kek Candi.

"Lo ada mulut, jawab Na?!" Emosinya Manu gak kekontrol. Nada suara dia mulain menaik.

Viko menarik lengan gue. Gue kek anak kecil yang bersembunyi di belakang tubuh seorang lelaki dewasa yang ingin menyelamatkan gue dari seorang penculik anak-anak.

"Nuk, bukan gue mau ikut campur tapi Sena aman sama gue kok. Lagian lo apa gak ngehargain orang yang berada di samping lo kini."

"Gue duluan ya, yang lain udah pada nungguin." Tambahnya.

SENATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang