Pagi hari yang cerah di hari minggu setelah semalam hujan membasahi jalanan kota Bandung. Chaeyeon sudah bersiap-siap untuk berangkat kerja. Iya ini hari minggu dan dia masih harus bekerja. Kerja terus biar bisa jadi orang kaya, kalau kata Rose.
Chaeyeon turun dari kamarnya dilantai atas dan melihat beberapa penghuni kos yang sudah bangun untuk siap berlari pagi. Cuma dua orang sih dari enam penghuni. Sisanya ? Ya masih pada bermesraan dikasur mereka. Wajar sih ini masih jam 6 pagi.
“Kak Chaeyeon mau kerja ?” Tanya seorang perempuan yang sedang mengisi botol minumnya, Eunchae.
“Iya nih” Jawab Chaeyeon sambil memasang sepatu conversenya.
“Ya ampun kak semangat ya. Semoga bisa kebeli deh itu jet pribadi” Kali ini ucap seorang perempuan yang sedang melakukan pemanasan, Mina.
“Waduh haha. Kalian mau olahraga apa ngecengin cowo-cowo nih ?” Ledek Chaeyeon kepada kedua perempuan yang sudah ia anggap sebagai adiknya itu.
“Dua-duanya dong” Jawab Eunchae dan Mina bersamaan.
Chaeyeon cuma geleng-geleng melihat keduanya yang langsung tertawa bersama. Dasar duo jelalatan.
“Berangkat sama siapa kak ?” Tanya Eunchae yang sudah duduk ditempat Chaeyeon tadi.
“Sama siapa lagi kalau bukan sama kang ojol” Yang jawab Mina, Chaeyeon mah cuma geleng-geleng aja udah siap jadi bahan bully-an dua anak durhaka ini.
“Makanya atuh ka cari pacar, biar ga sama kang ojol mulu” – Eunchae.
“Kata siapa kak Chaeyeon belom punya pacar, semalem kan abis dianter pulang sama pacarnya” Ketiganya langsung menoleh kearah seorang wanita yang baru saja menuruni tangga terakhir.
“Dih serius Doy ?” Kata Mina dan Euchae lagi-lagi bersamaan. Yang ditanya cuma ngangguk.
“Kok ga bilang kita sih kak ? Parah” Kali ini mereka melihat Chaeyeon dengan tatapan siap menginterogasi.
“Masih pagi udah ngegosip aja. Heran” Ucap Chaeyeon yang masih setia menikmati sarapannya, tidak begitu peduli dengan ucapan ketiga teman kosnya itu.
“Udah aku berangkat dulu ya” Pamit Chaeyeon saat abang ojolnya sudah datang.
“Jadi beneran Kak Chaeyeon udah punya pacar, Doy ?”
Siap-siap telinga Chaeyeon memerah karena menjadi bahan gosip ketiga orang lambe dikosannya.Selesai mengganti pakaian dengan seragam kebanggaannya, Chaeyeon melangkahkan kakinya menuju ke tempat kerjanya yaitu di dapur restoran salah satu hotel bintang lima di Bandung. Chaeyeon bekerja sebagai Sous Chef, salah satu pekerjaan yang masih jarang di Indonesia. Sous Chef sendiri merupakan asisten atau wakil bagian dapur yang bertanggung jawab dalam menyusun jadwal Head Chef atau Chef de Cuisine (kepala chef restoran cabang).
Semua karyawan dapur yang mendapat shift pagi sudah berkumpul dan siap melakukan briefing. Seorang pria yang terlihat lebih tua dari Chaeyeon siap menyampaikan beberapa hal sebelum mereka memulai pekerjaan masing-masing.
“Hari ini adalah hari terakhir saya bekerja di sini sebelum saya dipindahkan ke cabang hotel di Semarang, jadi saya harap kita bisa memberikan yang terbaik. Berikan hidangan terbaik kepada para pelanggan, sesuai dengan slogan kita Serving The Best Quality For Special People” Ucap pria yang merupakan Chef de Cuisine restoran tersebut.
Selesai memberikan beberapa kata, pria bername tag Jeon Wonwoo itu mempersilahkan mereka menuju ke bagian masing-masing.
“Chae, untuk hari ini ada bahan baku yang datang ?” Tanya Wonwoo.
“Ada, pak. Nanti ada supplier dari daging, seafood dan unggas”
“Oke. Yaudah saya mau ngecek beberapa menu dulu”
“Siap pak”
Walaupun usia mereka berdua hanya terpaut satu tahun, tapi Chaeyeon tetap memanggil Wonwoo dengan sebutan pak saat mereka bekerja. Bagaimana pun juga mereka harus profesional. Jika diluar jam kerja, Chaeyeon akan memanggil pria itu dengan sebutan Bang.
Chaeyeon mulai mengitari bagian-bagian di dapur, untuk sekedar melihat pengelolaan bahan makanan para koki ataupun mencicipi masakan yang sudah jadi sebelum di hidangkan ke pelanggan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Not Fall in Love [Again]
FanfictionTinggal lama di negeri orang dengan sebuah penyesalan besar membuat ia ingin segera kembali ke Negeri sendiri. Dengan segala macam usaha, akhirnya ia bisa menemukan seseorang yang sempat hilang dari dunianya. Berharap dengan pertemuan, mereka bisa...