Memang ini sedikit tabu untuk mereka.
Apasih itu cinta? Kenapa banyak sekali orang bucin dengan mengatasnamakan cinta? Bukankah itu suatu kebodohan? Kalau cinta, ya, cinta! Gak usah bucin hanya karena satu kata itu! Cinta tak sebodoh itu!
Apa yang mereka tahu tentang cinta?
Mereka selalu membandingkan cinta dan logika.
Mereka selalu berkata, "Cintailah seseorang itu pakai logika! Jangan pakai hati!"
Namun, apa mereka belum pernah merasakan cinta?
Lo gila? Gue juga pernah merasakan cinta! Tapi, gue bersikap normal! Karena, mencintai itu pakai logika! Jangan sampai gila, apalagi bucin!
Lalu untuk apa Tuhan menciptakan hati, perasaan dan jantung untuk merasakan yang namanya cinta?
Aku juga pernah mencinta. Dua kali bahkan. Akan tetapi, kali ini aku merasakan berbeda. Aku tidak berbohong. Mungkin ini perasaan yang sebenarnya atau apalah aku tak mengerti. Dulu hanya jantung dan hati yang bekerja untuk cinta, tetapi sekarang? Perasaan mulai ikut campur tangan.
Lo gila? Hati dan perasaan itu dua hal yang sama! Tidak ada yang membedakan kedua hal itu! Jangan sotoy!
Terserah apa yang mereka bilang. Aku mengatakan apa yang sebenarnya terjadi.
Jika dulu aku mencintai, aku hanya bisa merasakan hati dan detak jantung. Itu saja. Sedangkan perasaan? Aku tidak memikirkan perasaan orang lain.
Tetapi, sekarang berbeda. Aku mulai menggunakan perasaan. Dimana dalam perasaan itu ada dua hal yang harus diambil untuk langkah selanjutnya.
Mempertahankan atau merelakan.
Mungkin itu adalah tabu, tapi itu kenyataan.
Mempertahankan cinta kita dan menyakiti orang yang juga memiliki rasa cinta itu.
Atau.
Merelakan cinta kita demi kebahagian orang lain, bukan kita.
Dua hal itu yang kini membuatku menyadari, bahwa cinta bukan hanya sekedar mencintai dan bahagia. Karena, masih ada banyak yang juga mengharapkan yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata Hati Seorang Wanita
Poetry"Kau tau, aku sangat mencintaimu bahkan melebihi kata sangat. Namun, saat aku tau bahwa kau mencintai teman aku, cintaku hanya tinggal doa." Assalamualaikum, ini bukan berisikan cerita namun kata-kata hari nurani seorang wanita, termasuk ana. Ini ha...