Dua gender terpopuler di dunia. Male or female. Atau lelaki dan perempuan. Karna manusia diciptakan berpasang-pasangan. Adam dan Hawa. Hidup dalam gemerlapnya dunia.Dan jangan lupakan satu gender yang tidak kalah populer dengan keduanya yaitu; B.E.N.C.O.N.G. (transgender).
Dino sebenarnya bernama Dina jika ia terlahir sebagai perempuan. Namun ia terlahir sebagai laki-laki. Membuat mamanya tidak terima karna kalah taruhan. Sebelum kelahiran Dino semua sepakat bertaruh. Pak RT-pun ikut bertaruh bersama.
Sejak kecil mamanya sering memakaikan Dino bando dan gaun. Dan semua foto masa kecilnya itu terpajang rapi di dalam rumah Dino. Hal itu jelas menuai kontrofersi dan perang dingin antara papa dan mamanya.
Papa ingin anaknya menjadi cowok tulen. Itu sebabnya namanya adalah Dino Bukan Saurus, karna papanya ingin anaknya sangar bak T-rax. Tapi tak lupa mama yang tak mau kalah. Itu sebabnya nama Dino ada tambahan Ratnasari dinama belakangnya.
Papanya selalu menyuruh Dino untuk gym. Berolahraga mengangkat barbel berkilo-kilo beratnya. Akibat latihan fisik itulah tubuh Dino tumbuh menjadi kekar dan berotot. Tapi lagi-lagi mamanya tidak mau kalah. Dino dimasukkan dalam les memasak. Dan setelah jam pelajaran sekolah usai, mamanya akan mengantarnya untuk les ballerina. Jangan lupa gaun pendek bak payung yang ia kenakan. Mamanya juga berencana untuk menjadikannya pramugari. Pramugari, bukan pramugara.
Make up milik Dino juga beragam dan compelete. Skin care yang mahal dan spa setiap minggunya. Membuat ia cantik, lebih cantik dari si Cantik. Tapi masih cantikan author dimana-mana:v
"Din maen bola yuk!" Ajak andre. Dino menggeleng.
"Nggak mau atut. I atut ama bola."
"Ngapain takut ama bola Din!" Seru Dandi, yang saat itu mengekor dibelakang Andre, ingin bermain bola juga. Ini belum jam istirahat. Tapi dari tadi pagi kelas mereka tak kedatangan guru sama sekali. Karna memang kelas mereka telah dikutuk. Dikutuk untuk menjadi kelas yang jarang dimasuki guru mengajar. Kutukan yang entah mengapa sangat disukai Cantik dan sohib-sohibnya.
"Yakin nggak mau ikut main bareng?"
"Yaudah yuk!" Akhirnya Dino bangkit. Menyetujui kemauan sohib-sohibnya. Tapi baru dipintu Dino berhenti. Mendadak takut untuk keluar.
"Kenapa?" Andre mulai bertanya-tanya dengan kelakuan Dino.
"Ada mom gua."
"Mana?"
"Itu di pagar yang megang tulisan dikardus 'NO MAIN BOLA!!"
"Ya udah kalo gitu kita main basket aja." Dandi memberi usul. Dino menggeleng.
"Nggak! Mom marah. Sekarang mom megang tulisan NO MAIN BOLA/BASKET!!"
Dandi dan Andre geram. Mereka menjabak rambut mereka frustasi.
"KALO GITU LEBIH BAIK LO JUAL AJA PENIS LO DINO!!" Ucap Dandi dan Andre bersamaan.
"Boleh juga," gumam Dino sambil memegang dagunya. "Kira-kira bakal laku berapa yaa."
○●○
KAMU SEDANG MEMBACA
ZOBMBLO akut
Humorjomblo adalah ejekan teman- teman padanya. cantik namanya. tapi itu hanyalah sekedar nama. karna nyatanya wajahnya tidak sejelek itu. hanya wajah berminyak dengan taburan jerawat disetiap sudut wajahnya. Tapi ini tdk seluruhnya tentang kejombloan. K...